x

Sudah Kalah, Media Vietnam Masih 'Ngeles' Pasukan Dinh The Nam Lebih Baik

Selasa, 20 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Aksi pemain Timnas Indonesia Hokky Caraka saat di hadang pemain Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Kalah dari timnas Indonesia di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, media Vietnam masih saja 'ngeles' dan mengakui pasukan Dinh The Nam lebih baik.

Vietnam baru saja menelan pil pahit setelah dikalahkan timnas Indonesia dengan skor tipis 2-3 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Hasil tersebut berarti timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan.

Sedangkan, bagi Vietnam mereka harus berharap cemas karena agar lolos ke Piala Asia U-20. The Golden Stars harus menjadi runner terbaik.

Beruntung, pasukan Dinh The Nam bisa mendapatkan predikat tersebut dan memastikan diri menemani timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Kendati demikian, media Vietnam, Baomoi, tertangkap masih 'ngeles' dan mengakui kekuatan Timnas Vietnam lebih baik dari sebelumnya, meskipun mereka kalah atas Indonesia.

Mereka mengkalim anak asuh Dinh The Nam telah mampu bertahan dari gempuran dan sorak-sorai para pendukung Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo saat itu.

“Vietnam U-20 dengan jelas menunjukkan bahwa mereka sangat tahan terhadap tekanan berat yang diciptakan oleh timnas Indonesia, serta suasana panas 10.000 fans di tribun Gelora Bung Tomo,” tulis Baomoi dalam pemberitaannya.

Baca Juga

Selain media, pelatih Vietnam, Dinh The Nam juga turut menyatakan bahwa anak asuhnya memang berada di level yang lebih baik dari sebelumnya.

“Melihat kembali kualifikasi Piala Asia U-20, kami cukup puas. Namun, kami tertekan atmosfer penonton yang tidak mudah dikendalikan pada akhir pertandingan. Namun, kami bermain secara proaktif dan lebih baik dibandingkan dua bulan lalu,” ujar Dinh The Nam.


1. Pelatih Vietnam Ungkap Faktor Timnya Kalah

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Mengaku timnya kini lebih baik dari sebelumnya, pelatih Timnas Vietnam, Dinh The Nam juga turut menyoroti faktor yang membuat anak asuhnya harus keok saat melawan timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama, baik Vietnam U-20 maupun timnas Indonesia menunjukkan permainan yang atraktif dan penuh dramatis.

Baca Juga

Garuda Muda unggul terlebih dahulu, lewat gol Marselino Ferdinan di menit ke-59. Namun, Vietnam berhasil membalikkan keadaan lewat gol Nguyen di menit ke-65 dan ke-78 sehingga kedudukan menjadi 1-2.

Akan tetapi, saat laga menyisakan 10 menit, Vietnam U-20 melakukan kesalahan di pertahanan sehingga Indonesia sukses menyarangkan dua gol sehingga kedudukan menjadi 3-2 untuk kemudian menang.

“Saya mengucapkan selamat kepada Indonesia, mereka sudah melewati babak kualifikasi untuk berada di Piala Asia U-20 2023. Pertandingan ini sangat seru dan penuh drama,” ujar Dinh The Nam dilansir dari Soha.

Baca Juga

Tak hanya mengucapkan selamat, pelatih Vietnam tersebut juga mengungkapkan alasan mengapa anak asuhnya mengalami kekalahan.

“Inilah sepak bola dan kami sudah tahu bahwa salah satu faktor yang membuat kami kalah dalam pertandingan adalah penurunan fisik, yang juga memengaruhi mentalitas para pemain. Itulah salah satu alasan mengapa kami kalah dalam pertandingan ini," kata Dinh The Nam.

Meskipun kalah dalam pertandingan tersebut, Vietnam U20 tetap meraih tiket ke Piala Asia U-20 2023 sebagai tim terbaik kedua di grup.


2. Media Vietnam Sebut Indonesia Tak Lebih Baik

Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI

Media Vietnam, TheThao247, menyebutkan bahwa kemenangan Timnas Indonesia tak lebih baik dari apa yang telah diraih oleh The Golden Star.

Pasalnya, selain Indonesia, Vietnam juga pada akhirnya mampu lolos ke Piala Asia U-20 2023 karena menjadi runner-up terbaik.

Kekalahan dari Indonesia tampaknya tak membuat Media Vietnam itu rendah diri. Bahkan, mereka turut mengulas sejarah timnya di kejuaraan AFC.

“Ini adalah kali ke-9 dalam sejarah Vietnam U-20 berpartisipasi di Kejuaraan AFC U20. Terakhir kali kami mengikuti turnamen adalah musim 2018,” ungkap TheThao247.

“Indonesia U-20 pernah menjadi juara di tahun 1961. Namun, mereka tidak lagi mengulang prestasi tersebut,” tambahnya.

Baca Selengkapnya: Pastikan Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Tak Lebih Baik

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini