x

Usai Jeda International, Erik ten Hag Janjikan Menit Bermain Van de Beek di Manchester United

Selasa, 20 September 2022 08:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan akan memberikan waktu bagi Donny van de Beek di Liga Inggris (Premier League), selepas jeda internasional.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan akan memberikan waktu bagi Donny van de Beek di Liga Inggris (Premier League), selepas jeda internasional.

Berdasarkan jadwal Liga Inggris, Manchester United langsung melakoni laga berat melawan Manchester United setelah jeda internasional.

Baca Juga

Bahkan setelah pertandingan melawan rival sekota nanti, Erik ten Hag bakal di jadwalkan dengan aktivitas tanpa henti.

Pasalnya, penundaan laga melawan Leeds United membuat Manchester United harus bermain sebanyak sembilan kali dalam waktu kurang dari 30 hari.

Pertandingan yang begitu padat, diyakini bakal menjadi hari melelahkan bagi setiap pemain, sehingga mereka harus siap baik dalam kemampuan fisik ataupun mental.

Baca Juga

Dengan jadwal padat tersebut, tentu membuat Erik ten Hak tidak memiliki opsi lain selain melakukan rotasi di dalam skuadnya.

Rotasi sejatinya pernah dilakukan Erik ten Hag ketika melakoni laga pembuka Liga Europa melawan Real Sociedad, tetapi hasilnya Manchester United justru kalah 1-0.

Namun, pada pertandingan pasca jeda internasional nanti, mau tidak mau membuat pelatih asal Belanda itu memainkan pemain seperti, Lindelof, Maguire, hingga Fred.

Baca Juga

Selain melakukan rotasi di pertandingan Liga Inggris, Erik ten Hag juga harus menerapkan hal serupa di Liga Europa.

Di sisi lain, dengan melakukan rotasi pemain di setiap pertandingan yang akan berlangsung, membuat Donny van de Beek menjadi pemain paling diuntungkan.


1. Donny van de Beek Bertekad Rebut Posisinya

Pemain Manchester United, Donny van de Beek di laga lawan Crystal Palace.

Donny van de Beek kini menjadi pemain yang paling diharapkan untuk mengisi lini tengah Manchester United.

Harapan tersebut muncul, mengingat dirinya dan Erik ten Hag pernah menjalin kerja sama saat masih berada di Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Tapi, pemain asal Belanda itu hanya mampu bermain sebanyak tiga kali, sebelum pada akhirnya dia mengalami cedera.

Pernah menjalin kerja sama dengan Erik ten Hag sebelumnya, menjadi keuntungan tersendiri bagi Van de Beek.

Menariknya, pelatih asal Belanda itu juga telah mengungkapkan bahwa dirinya sudah memiliki rencana untuk gelandang terbaiknya itu.

Baca Juga

Bermain sebagai gelandang serang bakal menjadi posisi terbaik bagi Van de Beek. Bahkan, dirinya juga bisa menjadi pengganti Bruno Fernandes.

Meskipun sulit bagi gelandang asal Belanda itu untuk menggeser posisi Bruno, tetapi dengan kesempatan itu tentu menjadi kabar baik.

Baca Juga

Selain itu, Erik ten Hag juga memahami jika kemampuan Donny van de Beek bisa meningkat, jika dimainkan di belakang striker.

Berdasarkan hal tersebut, tentu besar harapan bagi Van de Beek untuk kembali menjadi andalan Erik ten Hag.


2. Erik ten Hag Akan Datangkan Pemain Baru

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Jeda internasional di bulan September membuat klub Liga Inggris, Manchester United kembali mengatur sistem rekrutmennya untuk bursa transfer Januari 2023.

Berhasil mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2022, Manchester United kembali bersiap untuk memperbaiki skuadnya dalam beberapa bulan mendatang.

Pada Januari 2022 lalu, Manchester United justru tak mendatangkan satu pun pemain, mengingat saat itu kursi pelatih tengah dipegang pelatih sementara, Ralf Rangnick.

Selepas kemenangan beruntun di Liga Inggris, Manchester United kembali dengan semangat untuk memperbaiki skuatnya pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Hal ini kemudian membuat Manchester United berusaha terus menerus berada di atas rival abadinya, Liverpool beberapa waktu silam.

Baca selengkapnya: Januari Makin Dekat, Erik ten Hag Fokus Rekrut 4 Posisi untuk Manchester United

 

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini