x

Ditolak Bellingham, Klopp Kebakaran Jenggot dan Liverpool Kubur Mimpi Datangkan The Next Gerrard

Rabu, 21 September 2022 07:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Mesikipun bursa transfer musim panas telah ditutup, salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool masih berusaha menggaet Jude Bellingham.

INDOSPORT.COM – Mesikipun bursa transfer musim panas telah ditutup, salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool masih berusaha menggaet Jude Bellingham.

Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham memang menjadi komoditi paling diminati oleh klub top benua Eropa, seperti Liverpool, Real Madrid, hingga Manchester United.

Baca Juga

Bahkan, hingga kompetisi musim 2022/23 telah berjalan, Liverpool masih saja berusaha untuk bisa memboyong Jude Bellingham ke Anfield Stadium.

Hal tersebut disebabkan karena pada awal musim ini, The Reds dihantui oleh cedera yang menimpa para pemain tengah andalannya. Sehingga, Jude Bellingham diharapkan bisa jadi solusi.

Meski Liverpool sempat menyodorkan mahar sebesar 100 juta poundsterling untuk gelandang asal Inggris tersebut, Borussia Dortmund enggan untuk melepasnya.

Baca Juga

Sehingga, melansir dari Liverpoolecho, diyakini Jurgen Klopp, selaku pelatih Liverpool akan mencoba lagi untuk merekrut Bellingham pada tahun depan.

Kendati demikian, Bellingham bersikeras tetap bertahan di Signal Iduna Park, untuk memperkuat timnya di segala kompetisi yang akan dilakoni.

“Klub telah melakukan banyak hal untuk saya dan membuat saya merasa sangat disambut sejak saya pertama kali datang dan memberi saya kesempatan untuk berkembang lebih jauh lagi.”

Baca Juga

“Saya memiliki takdir saya di tangan saya. Saya tahu bahwa jika saya berusaha keras dan mempercayai orang-orang di sekitar saya, saya dapat bergerak maju,” ujar Jude Bellingham.

Bahkan, Jude Bellingham juga berterima kasih kepada staf kepelatihan Borussia Dortmund, yang membuat dirinya berkembang. Hal ini semakin membuat Jurgen Klopp kebakaran jenggot.


1. Klopp Kebakaran Jenggot Bellingham Nyaman bersama Borussia Dortmund

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Keinginan Jude Bellingham untuk terus bertahan di Borussia Dortmund, tentunya membuat Liverpool harus mengubur mimpi dalam-dalam untuk mendatangkannya.

Selain itu, niatan dari Bellingham tersebut, juga membuat pelatih The Reds, Jurgen Klopp mengaku dirinya pusing tujuh keliling.

Baca Juga

Pasalnya, dengan Die Borussen yang tidak menempatkan nama pemain asal Inggris tersebut dalam daftar pemain yang akan dijual, Liverpool tidak bisa melakukan negoisasi.

Bahkan, Bellingham juga menjelaskan bahwa dirinya merasa nyaman di Signal Iduna Park. Meski, dirinya tidak jarang duduk di bangku cadangan.

Pemain kelahiran Stourbridge itu juga menambahkan jika dirinya senang dengan perkembangan yang ditunjukkan dalam penampilannya.

Baca Juga

Menurutnya, hal tersebut disebabkan oleh peran yang dimainkan oleh seluruh staf kepelatihan di tim Borussia Dortmund.

“Saya pikir perkembangan saya tahun ini berarti bahwa saya telah memainkan peran yang lebih besar di setiap pertandingan kecuali dua. Saya sangat berterima kasih kepada Dortmund atas cara mereka mengembangkan bakat saya,” jelasnya.

Sedangkan di sisi lain, Jurgen Klopp sebenarnya ingin mendatangkan Jude Bellingham untuk memperdalam skuatnya di musim ini.

Baca Juga

Namun, eks pelatih Borussia Dortmund tersebut menyebutkan bahwa nama Bellingham tidak tercantum dalam daftar jual tim yang bermarkas di Signal Iduna Park itu.

“Dia tidak ada di bursa, jadi itu masalah pertama dengan pemain itu. Nah, satu-satunya masalah dengan pemain itu!” tegas Jurgen Klopp.


2. Bellingham Sempat Dirayu Jordan Henderson

Pemain Liverpool Jordan Henderson melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Villarreal. Foto: Reuters/Carl Recine

Pada bursa transfer musim panas ini, nama Jude Bellingham, gelandang Borussia Dortmund terus dikaitkan dengan Liverpool. Mengenai hal itu, kapten tim Liverpool, Jordan Henderson angkat bicara terkait dirinya.

Bahkan pelatih Liverpool, Jurgen Kloop, juga telah mengungkapkan bahwa dirinya menyukai gaya permainan dari Jude Bellingham. Sehingga Klopp menginginkan transfer sang pemain menjadi kenyataan.

Jude Bellingham merupakan gelandang yang memiliki tipikal kemampuan box to box yang baik, sehingga dianggap mampu melengkapi skema permainan dari Jurgen Kloop.

Baca selengkapnya: Punya Hubungan Akrab, Kapten Liverpool Turun Tangan Rayu Jude Bellingham?

LiverpoolBorussia DortmundLiga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini