x

Kisah Lucu Denis Zakaria, Tak Bahagia di Juventus Malah Tak Tahu Mau Dipinjamkan ke Chelsea

Rabu, 21 September 2022 13:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Swiss, Denis Zakaria mengaku tak tahu kala Juventus bakal meminjamkannya ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Pemain timnas Swiss, Denis Zakaria bergabung ke Juventus dari tim Liga Jerman, Borussia Monchengladbach pada Januari 2022.

Baca Juga

Namun demikian, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini justru sulit beradaptasi dengan permainan La Vecchia Signora di Liga Italia dan hanya bermain sebanyak 18 pertandingan.

Denis Zakaria bahkan tak tahu bahwa dia akan kembali berganti klub jelang bursa transfer musim panas 2022 usai karena masih saja berlatih bersama Juventus.

Chelsea kemudian bergerak cepat dengan tawaran peminjaman dengan nilai 3 juta pound dengan opsi pembelian 28 juta pound di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Denis Zakaria bahkan berujar bahwa kejadian berganti klub dari Juventus ke Chelsea.

“Ini terjadi sangat cepat. Bahkan saya tak tahu soal kepindahan ke Chelsea hanya enam jam sebelum bursa transfer musim panas 2022 usai,” ujar Zakaria.

“Saya mengepak banyak barang dan menunggu kontrak diteken, kemudian saya melakukan tes kesehatan di Turin dan ini sangat cepat,” imbuhnya.

Baca Juga

Kesepakatan kontrak yang cepat antara Chelsea dan Juventus merupakan sebuah strategi sebelum Thomas Tuchel dipecat dan digantikan oleh Graham Potter hanya dalam 48 jam saja.

Padahal, alasan Denis Zakaria hengkang ke Chelsea adalah Thomas Tuchel yang menjadi sosok yang dikagumi di kursi kepelatihan.


1. Baru Gabung Chelsea, Zakaria Sebut Dirinya Hanya Punya Sedikit Kesempatan dengan Pelatih Baru

Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

“Saya mungkin hanya akan mendapat sedikit kesempatan bersama pelatih baru, tetapi saya mendengar banyak hal yang bagus, sehingga saya akan bekerja keras,” ujar Zakaria.

Intensitas Graham Potter dalam melatih Chelsea memang sanga tinggi, sehingga Denis Zakaria berharap bisa menunjukkan kemamp[uan yang terbaik.

Baca Juga

Selain itu, Denis Zakaria mengonfirmasi ketertarikan Liverpool sebelum memilih Chelsea sebagai tempat untuk hengkang dari Juventus.

“Saya mendengar dari agen, tetapi saya memilih Chelsea dan saya pikir saya akan lebih bahagia saat bermain di Inggris bukan di Turin,” ujarnya.

Chelsea resmi mendatangkan rekrutan barunya di deadline bursa transfer musim panas. Tak tanggung-tanggung, dua pemain diperkenalkan pada Jumat (02/09/22) pagi waktu setempat.

Baca Juga


Pemain pertama yang diperkenalkan Chelsea adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Transfer ini sekaligus mengakhiri kasak-kusuk soal masa depan penyerang asal Gabon tersebut.

 Aubameyang yang sebelumnya bermain untuk Barcelona memang sejak lama jadi incaran Chelsea. Namun, negosiasi kedua belah pihak berlangsung alot dalam prosesnya.

Eks pemain Arsenal ini menandatangangi kontrak selama dua tahun. Kedatangannya bisa menambah kekuatan lini depan skuad yang kala itu diasuh Thomas Tuchel.

 


2. Aubameyang dan Zakaria Jadi Incaran Chelsea

Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Bukan hanya Aubameyang yang menjadi rekrutan terbaru Chelsea. The Blues juga mendatangkan Denis Zakaria dengan status pinjaman dari Juventus.

Dalam klausul peminjaman ini, Chelsea memiliki opsi mempermanenkan gelandang asal Swiss jika sang pemain tampil apik di musim ini.

Kedatangan Aubameyang dan Zakaria ini rupanya membuat Chelsea memecahkan rekor belaja pemain di bursa transfer musim ini, melansir dari Sky Sports News.

Baca Selengkapnya: Apes! Dapat Arthur Melo, Liverpool Ternyata Incar Denis Zakaria Sebelum Dicomot Chelsea

ChelseaJuventusLiga Primer InggrisLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga InggrisDenis Zakaria

Berita Terkini