x

Liga 2: Posisi dalam Bahaya, Sriwijaya FC Bidik Persiraja Jadi Pelampiasan

Rabu, 21 September 2022 17:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Sriwijaya FC usai mencetak gol di laga melawan Perserang. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Usai gagal meraih kemenangan saat melawan PSMS Medan, Sriwijaya FC berusaha kembali bangkit demi memperbaiki prestasi yang kian terpesok mendekati papan bawah klasemen Grup Barat Liga 2 2022-2023.

Seolah tak ingin kembali menelan pil pahit kekalahan, Laskar Wong Kito bertekad menyudahi paceklik kemenangan di tiga laga terakhir. Pelatih Liestiadi menargetkan tiga poin di kandang sendiri untuk memperbaiki posisi timnya.

Baca Juga

"Sebagai tuan rumah, target kami pasti tiga poin karena posisi kami yang kini berada di papan tengah tentunya kurang menguntungkan," ujar Liestiadi, Rabu (21/9/22). 

"Kami butuh poin agar mampu mengejar target lolos ke babak berikutnya.  Kami akan berusaha menduduki posisi dua besar dengan cara memaksimalkan kemenangan dalam setiap laga," cetusnya.

Kendati menargetkan kemenangan di kandang, eks pelatih Tira-Persikabo ini mengaku tetap menaruh perhatian kepada Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga

Meski sempat dihajar Semen Padang tiga gol tanpa balas, tim berjuluk Laskar Rencong ini terlihat beberapa kali mengancam gawang lawan.

"Persiraja jujur walaupun persiapan mereka mepet, tapi pertandingan terakhir Semen Padang sering mengancam pertahanan lawan. Kami harus mewaspadai motivasi Persiraja, apalagi mereka menang atas PSKC Cimahi," lanjutnya.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Persiraja Banda Aceh, Washiyatul Akmal, mengaku anak asuhnya siap tempur untuk merampok poin di kandang Sriwijaya FC. Tujuannya tentu saja memperbaiki posisi di klasemen Grup Barat.

"Saat ini anak anak dalam kondisi fit dan siap tempur. Kami akan terus berjuang dan akan bermain maksimal. Insha Allah, kami akan mendapatkan poin di sini untuk sebagai bekal kepulangan kami," tuturnya.


1. Taktik Persiraja

Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

Juru taktik asal Jakarta ini tak segan mengakui ketangguhan Sriwijaya FC saat melawan PSMS Medan beberapa waktu lalu.

Tapi, Washiyatul Akmal telah memetakan kekuatan lawan dengan mengantisipasi sejumlah pemain yang dianggap mampu merepotkan lini pertahanan timnya.

Baca Juga

"Saya mengapresiasi pemain Sriwijaya FC yang bermain maksimal saat melawan PSMS. Kami sebagai tim lawan sudah pastinya mengantisipasi pemain-pemain mana yang berbahaya," jelasnya.

Baca Juga

"Apalagi mereka bermain di kandang mereka, Sriwijaya FC akan bermain ofensif. Itulah yang kami antisipasi. Mudah-mudahan para pemain saya bisa menjalankannya," tutup Washiyatul Akmal. 


2. Siapa Bisa Gusur Persipura?

Skuat Putra Delta Sidoarjo di Liga 2.

Putra Delta Sidoarjo (PDS) tidak bisa berlama-lama dalam menikmati kesuksesan sapu bersih poin dalam laga kandang Grup Timur Liga 2 2022-2023.

Ya, tantangan PDS juga tak main-main menjelang pekan ke-4 hingga 6 kompetisi. Mereka dihadapkan pada jadwal tiga kali tandang secara beruntun.

"Jangan terlena dengan kemenangan (atas Persiba Balikpapan) ini. Laga away berikutnya berat, pemain jangan sampai lengah," ujar pelatih PDS, Didik Ludianto.

Baca Juga

Putra Delta Sidoarjo memang terbilang sukses dalam memulai kiprahnya di Liga 2, selepas mendapat tiket promosi berkat prestasi runner-up Liga 3 musim lalu.

Tim berjulukan Laskar Candi Pari itu menyapu bersih dua laga kandang di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar, dengan kemenangan. 

Baca Selengkapnya

Sriwijaya FCPSMS MedanLiestiadiLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini