x

Barcelona dalam Masalah! Ini Sebab Lionel Messi Gagal Bertahan dan Hengkang ke PSG

Kamis, 22 September 2022 11:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Aksi Lionel Messi di laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs PSG REUTERS/Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, ketar-ketir akibat kontrak yang tak beres dengan megabintang Argentina, Lionel Messi dan bersiap menghadapi tuntutan hukum.

Dilansir dari media Spanyol, Mundo Deportivo, disebutkan bahwa Lionel Messi punya banyak tuntutan sebelum memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Baca Juga

Kejadian ini berlangsung di musim panas 2020 dan Barcelona menyebut bahwa informasi ini merupakan kebocoran dari prosedur hukum yang sedang dilakukan.

“Dalam sebuah informasi yang disebarkan oleh Mundo Deportivo, Barcelona tengah menghadapi kebocoran dari sebuah informasi yang merupakan bagian dari proses hukum,” sebut informan resmi klub.

“Barcelona bertanya pada media apakah memiliki akses ke banyak dokumen besar yang merujuk pada investigasi klub secara mendalam dan informasi tersebut bisa dibagi ke banyak orang.”

Baca Juga

“Dalam banyak kasus, artikel ini kemudian membuat pertanyaan besar di publik soal Barcelona dan untuk alasan ini, klub melindungi keputusan legal klub yang harus segera diambil,” imbuh rilis resmi klub.

Seperti diketahui, Lionel Messi akhirnya hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2021, atau tepat 21 tahun bergabung di klub dan memilih Paris Saint-Germain sebagai tujuan selanjutnya.

Menurut berita yang diungkap oleh Mundo Deportivo, ada beberapa keinginan Lionel Messi jika Barcelona menginginkannya bertahan.

Baca Juga

Lionel Messi meminta bonus besar, tepatnya sejumlah 9,7 juta pound dan jet pribadi yang bisa membawanya dan keluarga merayakan natal di Argentina.

Selain itu, Messi meminta ruangan mewah di Stadion Camp Nou untuk keluarganya dan keluarga rekannya di Barcelona, Luis Suarez


1. Lionel Messi Sempat Ingin Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Manchester United di final, 27 Mei 2009.

Luis Suarez sendiri sebenarnya akan memperpanjang kontrak bersama Barcelona dengan harga 2023, tetapi justru hengkang dan membela Atletico Madrid.

Selain itu, beban lain untuk Barcelona adalah menurunkan klausul pembelian dari klub lain untuk Messi menjadi 610 juta pound yang ini menjadi.

Baca Juga

Setelah menerima pemotongan 20 persen pemotongan gaji dari Barcelona karena pandemi Covid-19.

Informasi mengenai kontrak baru Lionel Messi muncul dari sang ayah sekaligus agennya, Jorge Messi dan menyangkut mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Daftar permintaan Lionel Messi ke Barcelona supaya ia mengurungkan niat untuk hengkang pada 2020 lalu bocor.

Baca Juga

Ia nyaris pergi di 2020 setelah kedua belah pihak gagal menemui kata sepakat. Messi pun tak menandatangani perpanjangan kontrak dan akhirnya hengkang dari Barcelona setahun kemudian.

Pesepak bola 35 tahun itu akhirnya merapat ke Paris Saint-Germain (PSG) dan meneken kontrak selama dua tahun.


2. Proses Perpanjangan Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona

Lionel Messi menangis menghadapi media saat konferensi pers di Nou Cam.

Dalam proses negosiasi dengan Barcelona, Messi rupanya membuat daftar permintaan, di antaranya adalah pesawat jet pribadi dan permintaan spesial untuk sahabatnya, Luis Suarez.

Seluruh permintaan Messi dikabulkan oleh klub, kecuali dua hal. Salah satunya, klub menolak untuk menghapus klausa pelepasan Messi yang senilai 613 juta poundsterling. S

ebagai gantinya, sang pemain ingin mendapatkan pembebasan simbolis sekitar 8.750 poundsterling jika dia ingin meninggalkan Barcelona kapan saja – sebuah kenyataan yang terjadi beberapa bulan kemudian.

Baca Selengkapnya: 9 Permintaan Lionel Messi ke Barcelona Bocor, dari Jet Pribadi hingga Suarez

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolParis Saint-GermainLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini