x

Ronaldo Makin Geregetan, Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Non-Penalti

Senin, 19 September 2022 20:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi telah melampaui rekor gol terbanyak non-penalti milik Cristiano Ronaldo, setelah membantu kemenangan Paris Saint German di Liga Prancis (Ligue 1). REUTERS/Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM – Lionel Messi telah melampaui rekor gol terbanyak non-penalti milik Cristiano Ronaldo, setelah membantu kemenangan Paris Saint German di Liga Prancis (Ligue 1).

Paris Saint-Germain kembali merebut puncak klasemen, setelah mengalahkan Lyon dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga

Kemenangan laga tandang melawan Lyon itu berhasil mereka raih, berkat satu-satunya gol dari Lionel Messi.

Menariknya, dari gol tunggal tersebut, Lionel Messi telah melampaui rekor Cristiano Ronaldo lewat gol non-penalti meski memainkan 150 laga lebih sedikit.

Melansir dari Daily Mail, pemain asal Argentina itu kini mencetak 672 gol non-penalti, sekaligus melampaui rekor Ronaldo (671 gol).

Baca Juga

Sementara Lionel Messi terus mencatatkan rekor baru, Ronaldo justru tampak semakin frustrasi di Manchester United.

Selain itu, jika hal tersebut terus dibiarkan Ronaldo bisa saja akan kehilangan kesempatan untuk mencatatkan rekor lainnya.

Pemain Timnas Portugal itu juga beberapa waktu lalu sukses memutuskan paceklik gol, setelah membantu Manchester United mengalahkan Sheriff.

Baca Juga

Sayangnya, gol itu baru tercipta lewat titik putih alias jalur penalti, sehingga ia tak mampu memperpanjang rekor gol non-penalti miliknya.

Kendati demikian, Cristiano Ronaldo masih memegang rekor lain yang belum bisa direbut oleh rival abadinya, Lionel Messi.


1. Rekor Milik Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Masih melansir Daily Mail, Ronaldo dilaporkan masih memiliki rekor yang belum bisa disusul Messi yakni, menjadi pemain paling banyak tampil bersama negaranya.

Penyerang Manchester United itu membuat 189 penampilan bersama Portugal. Bahkan, ia telah tampil di 4 Piala Dunia, 5 Kejuaraan Eropa, dan 1 Final Nations League.

Baca Juga

Sedangkan Lionel Messi baru membuat 162 penampilan bersama Argentina, catatan tersebut lebih sedikit jika dibandingkan Ronaldo.

Selain itu, ia juga turut membantu Argentina ketika tampil di 4 Piala Dunia dan 6 Copa America. Ronaldo sendiri masih memegang rekor terbaiknya, sebagai pencetak gol terbanyak secara keseluruhan.

Baca Juga

Penyerang berusia 38 tahun itu mencetak 699 gol dalam 941 pertandingan di seluruh pertandingan, termasuk untuk empat klub yang berbeda.

Bahkan Ronaldo masih menjadi pemain pertama dengan mencetak 50 gol lebih dalam satu musim selama enam musim berturut-turut.

Saat itu, Cristiano Ronaldo masih bermain bersama Real Madrid, tepatnya ketika ia melakoni laga di Liga Spanyol pada musim 2010/11 hingga 2015/16.

Baca Juga

Kedua pemain itu masih menjadi perbincangan menarik di sosial media, sebab bagaimana pun juga baik Ronaldo dan Messi adalah bintang sepak bola.

Selain itu, meski saat ini telah memilih jalan yang berbeda, rivalitas dari Ronaldo dan Messi masih berlanjut hingga sekarang.


2. Rekor Messi di PSG

Aksi Lionel Messi di laga Piala Super Prancis 2022 antara PSG vs FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

Megabintang Liga Prancis (Ligue 1), Lionel Messi, kembali mencetak rekor dan ungguli sang rival abadi, Cristiano Ronaldo usai membantu Paris Saint-Germain mengalahkan Nates dengan skor 0-3.

Pada pertandingan pekan keenam Liga Jerman, Paris Saint-Germain kembali mencatatkan kemenangan setelah melakoni laga tandang ke markas Nates.

Dua gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe dan satu gol dari Nuno Mendes, sukses mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen.

Menariknya, dari dua gol yang dicetak Mpappe, seluruhnya merupakan hasil dari umpan Lionel Messi.

Meskipun tak ditemani Neymar, Lionel Messi tetaplah menjadi seorang pemain dengan peran vital bagi pelatih Christophe Galtier.

Baca selengkapnya: Kalahkan Ronaldo, Lionel Messi Cetak Rekor Gila Usai Bantu PSG Pesta Gol di Liga Prancis
 

Cristiano RonaldoLionel MessiBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini