x

Jelang Kontra Timnas Indonesia, Curacao Tengah 'Kebingungan' dengan Logo Negara

Kamis, 22 September 2022 16:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia, Curacao kini juga disibukkan dengan logo negara mereka. Foto: The Bent Musket

INDOSPORT.COM – Jelang laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia, Curacao kini juga disibukkan dengan logo negara mereka.

Tak dapat dipungkiri, nama Curacao masih asing di telinga masyarakat Indonesia terkhusus bagi mereka yang menggemari sepak bola.

Baca Juga

Namun, menjelang laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia, pemberitaan mengenai calon lawan pasukan Shin Tae-yong, Curacao, semakin bermunculan di lini masa.

Terbaru, negara dari benua Amerika Tengah tersebut dikabarkan tengah kebingungan lantaran sedang mencari lambang nasional baru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh media, Curacao Chronicle di dalam pemberitaannya. Dalam pemberitaan tersebut disampaikan bahwa Curacao saat ini sedang mengadakan sayembara untuk lambang nasional negara tersebut.

Baca Juga

“Mulai hari ini setiap orang dapat memilih dari sepuluh desain terbaik untuk lambang nasional baru. Pemungutan suara dapat dilakukan hingga dan termasuk 30 September,” tulis Curacao Chronicle dalam laporannya.

Sebagaimana diketahui, Curacao saat ini memiliki lambang nasional yang berupa sebuah kapal layar berbendera belanda dan sebuah pohon di sebelahnya. Selain itu, terdapat juga mahkota yang menghiasi bagian atasnya.

Pada akhir pekan ini, Curacao akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday. Pertandingan melawan skuad Garuda akan berlangsung selama dua kali, yakni pada tanggal 24 September dan 27 September.

Baca Juga

Kedua pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada tanggal 24 September dan Stadion Pakansari, Bogor pada tanggal 27 September.


1. Timnas Curacao Kembali Rombak Skuad Mereka

Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Foto: PSSI

Tak hanya kabar soal mengenai kebingungan yang menyoal lambang negara, Timnas Curacao terbaru juga dilaporkan kembali merombak skuad mereka.

Semakin dekat menuju tanggal pertandingan, kedua kesebelasan kini sama-sama sedang menyusun skuad terbaik mereka.

Baca Juga

Terbaru, Curacao kembali melakukan perombakan dalam skuad mereka sebelum pertandingan melawan Timnas Indonesia dimulai.

Setelah sebelumnya, melakukan perombakan dengan menarik keluar Qulindschy Hartman dan Ruwendy Sumter dengan memasukkan Dylan Timber dan Shedrion Mathilda, kini Curacao melakukan perombakan lagi.

Dilansir dari akun media sosial Twitter milik Timnas Curacao, kali ini mantan pemain Newcastle United, Vurnon Anita harus keluar dan digantikan oleh Ayrton Statie.

Baca Juga

Vurton Anita harus ditarik karena mengalami cedera pada pinggulnya. Vurnon Anita sendiri merupakan mantan pemain Newcastle United pada tahun 2012 hingga 2017 yang lalu sebelum akhirnya berpindah ke Leeds United.

Selain itu, Elson Hooi juga harus ditarik dari Timnas Curacao dan akan digantikan oleh Shermaine Martina. Elson Hooi harus meninggalkan timnas karena baru saja menandatangani kontrak dengan kkub baru.

“2 perubahan lain dilakukan di Tim Nasional, Ayrton Statie (28) akan menggantikan Vurnon Anita karena Anita saat ini mengalami ketidaknyamanan di pinggulnya, dan Shermaine Martina (26) akan menggantikan Elson 'Sontje' Hooi karena dia baru saja menandatangani kontrak dengan klub baru,” tulis laporan yang dilansir dari akun media sosial Twitter milik Timnas Curacao.

Baca Juga

Dengan dilakukannya kembali perubahan yang ada di dalam diri Timnas Curacao, tim berjuluk La Familia Azul tampaknya memang benar-benar serius beradu duel dengan skuad Shin Tae-yong.


2. Digelar di Bogor, PSSI Belum Cek Stadion Pakansari

Stadion Pakansari Cibinong - Bogor

Walau akan digelar dalam hitungan hari saja, namun masih ada drama yang muncul jelang pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao.

Diketahui PSSI belum melakukan pengecekan pada Stadion Pakansari, Bogor, yang bakal dijadikan sebagai duel Timnas Indonesia menjamu Curacao.

Kabar memalukan ini berhembus setelah Herdi Sukriadi selaku kepala UPT Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten Bogor mengaku jika ia belum didatangi perwakikan federasi perkara inspeksi.

Herdi jelas heran karena partai Timnas Indonesia vs Cucaraco sudah akan digelar pada Sabtu (24/09/22) nanti.

Tanpa pemeriksaan sedini mungkin, maka cacat yang mungkin terdapat di tribun maupun lapangan akan lebih sulit untuk dibenahi yang nantinya bisa berujung dengan tercorengnya martabat Merah-Putih di mata dunia.

Baca Selengkapnya: PSSI Lalai Belum Cek Pakansari Sebelum Timnas Indonesia vs Curacao, Netizen Doakan Lapangan Banjir!

FIFAPSSITimnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini