x

Morata Bongkar Rahasia Barcelona Dekati Dirinya

Kamis, 22 September 2022 13:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Atletico Madrid, Alvaro Morata coba diganggu oleh pemain Getafe di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata baru saja membongkar rahasia bahwa Barcelona memang benar mendekati dia dan agennya beberapa waktu lalu.

Penyerang berusia 29 tahun itu sekarang sudah menghabiskan dua musim bersama Bianconeri dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Per Juni 2022 kemarin, dia kembali ke Atletico Madrid dan menetap di sana untuk gelaran kompetisi Liga Spanyol 2022/2023.

Morata membongkar bahwa Barcelona pernah mendekati pihaknya di bursa transfer musim dingin Januari 2022 lalu.

Namun langkah gabung Barcelona yang menurutnya sebelum Pierre-Emerick Aubameyang hijrah ke Camp Nou, sirna begitu saja.

Baca Juga

Menurut pengakuannya, itu semua karena permintaan Massimiliano Allegri yang memintanya untuk tetap bertahan di Juventus kala itu.

“Memang benar ada ketertarikan dari Barcelona. Xavi sendiri yang langsung menelpon saya dan juga agen saya,” aku Morata dikutip dari Cadena Ser.

“Kala itu, saya dan Xavi ngobrol panjang lewat telepon, kita membicarakan sepak bola dan segalanya. Saya senang dan menghargai Xavi sebagai pemain legendaris,” lanjutnya.

Baca Juga

Morata juga mengaku dirinya sempat terkesan melihat Xavi yang sekarang jadi pelatih, menginginkan sosoknya ada di Barcelona.

Namun striker jebolan akademik Real Madrid itu urung pindah ke Barcelona karena Massimiliano Allegri.


1. Morata Bilang Allegri Menolak Barcelona

Selebrasi gol Alvaro Morata di laga Liga Champions Malmo FF vs Juventus.

Ya, Morata juga membeberkan alasan dia urung gabung ke Barcelona pada Januari 2022 lalu. Menurutnya, itu semua karena permintaan pelatih Juventus.

“Allegri menolak semua tawaran yang datang kepada saya, mungkin empat atau lima klub lainnya. Dia dengan tegas meminta saya untuk bermain bersama Dusan (Vlahovic),” ucapnya lagi.

Baca Juga

Pada musim 2021/2022 kemarin, Morata memang dipinjamkan ke Juventus dengan statistik 12 gol dan 9 assist di semua kompetisi untuk Si Nyonya Tua.

Namun sayang, Bianconeri gagal mengabulkan permintaan kesepakatan yang dilayangkan Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Yang membuatnya harus kembali bermain untuk Los Rojiblancos di musim 2022/2023 ini. Dia juga tampil cukup apik di bawah asuhan Diego Simeone musim ini.

Baca Juga

Dari enam penampilan yang sudah dia mainkan bersama Atletico di Liga Spanyol musim ini, Morata sudah mencetak tiga gol.

Belum diketahui apakah Morata akan menghabiskan musim ini di Atletico Madrid atau kembali dipinjamkan pada Januari mendatang.

Duetnya bersama Joao Felix juga diyakini banyak pihak cukup apik dan membuat lini serang Atletico menjadi kembali tajam.

Baca Juga

Joao Felix pun mengaku bahwa duetnya bersama Morata seperti memiliki sebuah koneksi yang luar biasa.

“Kami terkoneksi dengan sangat baik. Kami berdua ingin bermain dan meraih kemenangan untuk tim ini. Kami siap bersaing,” aku Felix di awal musim 2022/2023 lalu.


2. Alibi Jan Oblak soal Performa Buruk Atletico Madrid

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak memiliki alibinya sendiri soal performa buruk tim secara kolektif di awal musim 2022/2023 ini.

Atletico Madrid yang menutup musim 2021/2022 lalu di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol, masih terseok-seok di awal musim ini.

Mereka kini terhempas hingga posisi ketujuh, dengan hanya mengantongi 10 poin dari enam pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Spanyol.

Di Liga Champions 2022/2023, Atletico Madrid juga belum konsisten dengan baru saja dikalahkan oleh Bayer Leverkusen di matchday kedua.

Terakhir, di kancah domestik, mereka baru saja memainkan Derby Madrid menghadapi rival sekota Real Madrid.

Baca selengkapnya: Alibi Jan Oblak soal Performa Buruk Atletico Madrid

Atletico MadridBarcelonaJuventusAlvaro MorataLiga Spanyol

Berita Terkini