x

Morata Angkat Kaki, Juventus Bulatkan Tekad Kejar Striker Berpengalaman Liga Italia

Selasa, 2 Agustus 2022 11:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Juventus tengah mencari striker baru pasca ditinggalkan Alvaro Morata. Bianconeri sedang mengajukan proposal untuk striker berpengalaman di Liga Italia (Serie A).(REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Juventus tengah mencari striker baru pasca-ditinggal Alvaro Morata. Mereka mengajukan tawaran untuk striker berpengalaman di Liga Italia (Serie A).

Setelah ditinggalkan Alvaro Morata, Juventus memang tengah gencar mencari striker baru yang memiliki jam terbang tinggi.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas ini, La Vecchia Signora harus rela melepas dua pemain andalannya, Alvaro Morata yang kembali ke Atletico Madrid.

Serta pemain kunci, Paulo Dybala yang secara mengejutkan memilih untuk berlabuh ke AS Roma denga status bebas transfer.

Namun, pemain asal Argentina itu akan menerima gaji 6 juta euro (Rp91 miliar) per musim, serta menandatangani kontrak selama tiga tahun, hingga 2025 mendatang.

Baca Juga

Sementara, kontrak peminjaman Juventus untuk Alvaro Morata memang sudah habis. Pemain berusia 29 tahun tersebut kini telah kembali ke Atletico Madrid, dan kontraknya masih berlaku hingga 2024.

Walaupun sebenarnya, Morata dapat bertahan di Allianz Stadium. Namun, Juventus lebih memilih untuk mengembalikannya, karena untuk mempermanenkannya akan mengeluarkan banyak uang.

Kendati demikian, Juventus bukan tidak ada niat untuk merekrut striker anyar. Bianconeri praktis hanya memiliki satu striker berpengalaman di Liga Italia, Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Sedangkan, Moise Kean, merupakan striker muda berusia 22 tahun, yang dipinjam oleh Juventus dari Everton hingga 2023 mendatang.

Sehingga, praktis Juventus tengah mengajukan proposal untuk mendatangkan striker berpengalaman di Liga Italia, yakni mantan penyerang Napoli, Dries Mertens.


1. Juventus Tengah Ajukan Tawaran untuk Mertens

Selebrasi Dries Mertens (Napoli) pasca membobol gawang Lazio (29/11/21).

Pada bursa transfer musim panas ini, mantan penyerang Napoli, Dries Mertens merupakan pemain yang memiliki status bebas transfer.

Sehingga, hal tersebut dapat menjadi kesempatan emas bagi Juventus yang tengah mencari pengganti Alvaro Morata yang hengkang ke Atletico, dan Paulo Dybala yang berlabuh ke AS Roma secara gratis.

Baca Juga

Melansir Football Italia, La Vecchia Signora sedang mengajukan proposal untuk Dries Mertens, sebagai target utama untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Dengan sisa beberapa minggu tersisa sampai musim Liga Italia dimulai, Juventus harus bergerak cepat jika mereka ingin memiliki penyerang baru.

Juventus telah menambahkan Mertens ke daftar opsi yang memungkinkan, Bianconeri yakin bahwa permintaan gajinya sesuai dengan rencana anggaran mereka.

Baca Juga

Dengan status bebas transfer, Mertens bisa menjadi rekrutan yang sempurna bagi Massimiliano Allegri dengan biaya murah.

Namun, kepindahan pemain asal Belgia itu dirasa tidak akan mudah. Pasalnya Mertens telah menghabiskan sembilan tahun bersama Napoli dan menjadi sosok legendaris di klub, bahkan mendapat julukan 'Ciro'.

Pemain kelahiran Leuven itu juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Lazio dan Royal Antwerp, yang keduanya tampak jauh lebih mungkin daripada Nyonya Tua.

Baca Juga

Meski telah berusia 35 tahun, Dries Mertens telah mengoleksi 13 gol dan dua assist dari 37 pertandingan bersama Napoli pada musim 2021/22.

Sehingga penandatanganan dari Juventus untuk pemain yang lahir pada 6 Mei 1987 tersebut dinilai sudah cukup. Mengingat statusnya sebagai free agent dan perannya sebagai pendukung Dusan Vlahovic di lini depan.


2. Juventus Menyerah Datangkan Zaniolo

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Juventus tampak menyerah dalam perburuan Nicolo Zaniolo di bursa transfer musim panas ini, dan mengalihkan targetnya ke bintang tim gurem Italia, Daniele Verde.

Daniele Verde menjadi target teranyar Juventus yang terus menemui jalan buntu dalam usahanya merekrut bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Seperti yang diketahui, Zaniolo sejatinya merupakan target transfer utama Juventus di musim panas ini. Kebetulan sang pemain juga menunjukkan indikasi ingin hengkang.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Nyerah Kejar Zaniolo, Juventus Alihkan Target ke Bintang Tim Gurem Italia

Bursa TransferJuventusNapoliAlvaro MorataDries MertensLiga Italia

Berita Terkini