x

Bantai Persis Solo di Partai Final, Dewa United Sabet Gelar Juara EPA U-14 2022

Jumat, 23 September 2022 10:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Tim Dewa United U-14 berhasil mencatatkan sejarah di musim perdananya ikut Elite Pro Academy untuk kelompok usia U-14 dengan meraih gelar juara musim ini.

INDOSPORT.COM - Tim Dewa United U-14 berhasil mencatatkan sejarah di musim perdananya ikut Elite Pro Academy (EPA) untuk kelompok usia U-14 dengan meraih gelar juara musim ini.

Skuat Tangsel Warrior junior jadi juara setelah kalahkan Persis Solo dengan 3-1 di laga final, Kamis (22/09/22) sore di Lapangan Pulomas, Jakarta Timur. 

Baca Juga

Dewa United sempat dikejutkan dengan gol cepat dari pemain Persis, Miza Ukail saat laga baru berjalan satu menit.

Tapi, mental juara pun diperlihatkan para pemain Dewa United dengan langsung membalas saat laga memasuki menit ke-7 lewat kapten tim, Mierza Firjatullah.

Dewa United sukses berbalik unggul pada menit 15 lewat gol yang dicetak Girly Andrade sekaligus menutup jalannya laga babak pertama dengan skor 2-1.

Baca Juga

Di babak kedua, Mierza Firjatullah kembali memperlihatkan aksinya dengan mencetak gol keduanya di laga ini, sekaligus membawa Dewa United  unggul 3-1. Skor tersebut pun bertahan hingga peluit panjang. 

Pelatih kepala Dewa United U-14, Heriansyah mengatakan kunci sukses keberhasilan timnya menjuarai EPA U-14 tahun ini adalah ketekunan dan semangat pantang menyerah. 

"Tim ini berlatih dengan rutin. Saat kami akan bermain di EPA U-14, kami kembali melakukan beberapa penambahan pemain," kata Heriansyah.

Baca Juga

"Momen ini pastinya menjadi jembatan untuk mereka ketika nantinya akan berkompetisi di tingkat yang lebih dewasa," imbuhnya. 


1. Dewa United Borong Gelar Individu

Logo PSSI

Sementara itu, direktur teknik akademi Dewa United, Kas Hartadi menyambut baik keberhasilan ini. Dia berharap ajang ini rutin digelar tiap tahun agar para pemain muda dapatkan jam terbang. 

"Saya pastinya mengucapkan selamat kepada tim Dewa United U-14 yang langsung menjadi juara di tahun pertama mengikuti EPA. Tentunya saya berharap tim ini bisa terus dipertahankan untuk turnamen selanjutnya tahun depan," ujar Kas Hartadi.

Baca Juga

Selain jadi juara, Dewa United juga berhasil meraih gelar individu. Pemain terbaik EPA U-14 2022 dinobatkan ke kapten tim, Mierza Firjatullah.

Selain itu, pelatih Dewa United, Heriansyah juga ditunjuk sebagai pelatih terbaik EPA U-14 2022.

Sebelum melaju ke final EPA U-14 2022,Dewa United menyingkirkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di babak semifinal.

Baca Juga

Gol-gol Tangsel Warrior dicetak oleh Evana Salim pada menit ke-21' dan Mochammad Mierza Firjatullah di menit ke-29'.

Sejatinya, Dewa United U-14 diwakili oleh Asiana Soccer School. Kedua belah pihak sepakat bekerja sama untuk mengikuti EPA U-14, dimana semua pemain dan pelatih berasal dari Asiana. 

Persis SoloLiga IndonesiaDewa United FC

Berita Terkini