x

Hasil UEFA Nations League Polandia vs Belanda: Lewandowski Mandul, De Oranje Hancurkan Tuan Rumah

Jumat, 23 September 2022 05:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bomber Polandia, Robert Lewandowski mendapatkan pengawalan ketat dari bek Belanda, Virgil van Dijk di laga UEFA Nations League REUTERS/Kacper Pempel

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League A Grup 4 musim 2022-2023 antara Polandia vs Belanda pada Jumat (23/09/22) dini hari WIB.

Pertandingan UEFA Nations League A Grup 4 musim 2022-2023 antara Polandia vs Belanda baru saja selesai tersaji di National Stadium, Warsawa.

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri, Polandia yang diperkuat bomber Barcelona yakni Robert Lewandowski tidak bisa berkutik. Mereka kalah 0-2 dari Belanda setelah kebobolan lewat gol Cody Gakpo dan Steven Bergwijn.

Hasil ini membuat tim berjulukan De Oranje sukses memperkokoh posisi puncak klasemen UEFA Nations League A Grup 4 dengan koleksi 13 poin dari 5 laga.

Baca Juga

Sedangkan Polandia kini masih terjebak di posisi ketiga klasemen sementara UEFA Nations League A Grup 4 dengan koleksi 4 poin dari 5 pertandingan.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan sejumlah pemain bintang seperti Virgil Van Dijk, Memphis Depay hingga Frenkie De Jong, Belanda langsung menekan sejak menit awal babak pertama.

Mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat Cody Gakpo. Gol ini menjadi sorotan karena lahir dari skema 21 operan.

Baca Juga

Menerima umpan silang dari Dumfries,Cody  Gakpo yang berdiri di tengah kotak penalti sukses menaklukkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny, dengan kaki kiri.

Kebobolan satu gol membuat Polandia tidak tinggal diam. Namun pertahanan kuat Belanda membuat Robert Lewandowski tidak berkutik hingga babak pertama selesai.


1. Jalannya Babak Kedua antara Polandia vs Belanda

Bomber Polandia, Robert Lewandowski mendapatkan pengawalan ketat dari bek Belanda, Virgil van Dijk di laga UEFA Nations League REUTERS/Kacper Pempel

Seusai jeda, Polandia dan Belanda langsung melakukan sejumlah rotasi. Tuan rumah mengganti Karol Linetty dan memasukan Akardiuz Milik.

Sedangkan Belanda menarik keluar Frenkie de Jong dan memasukan Marten de Roon. Memphis Depay juga secara mengejutkan diganti oleh Vincent Janssen di menit awal babak kedua.

Baca Juga

Pergantian pemain yang dilakukan Louis van Gaal ternyata mampu membawa hoki. Mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-60.

Gol kedua Belanda lahir dari kerja sama apik antara Bergwijn dan Vincent Jensen. Bergwijn berhasil lolos dari jebakan offside di dalam kotak terlarang setelah menerima umpan mendatar Vincent Jensen.

Baca Juga

Umpan manja itu tidak disia-siakan oleh Bergwijn. Ia mencetak gol dengan melepaskan tembakan mendatar kaki kanan tanpa mengontrol bola.

Sayang, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga babak kedua selesai. Belanda sukses mengakhiri laga UEFA Nations League A Grup 4 dengan skor 2-0 atas Polandia.


2. Susunan Pemain Polandia vs Belanda di UEFA Nations League

Susunan Pemain Polandia Vs Belanda di UEFA Nations League.

Polandia (3-4-2-1): 1-Wojciech Szczesny; 5-Jan Bednarek, 15-Kamil Glik, 3-Jakub Kiwior; 17-Przemyslaw Frankowski, 10-Grzegorz Krychowiak, 8-Karol Linetty (7-Milik 46'), 21-Nicola Zalewski; 19-Sebastian Szymanski (14-Klich 70'), 20-Piotr Zielinski (13-Legowski86'); 9-Robert Lewandowski.

Cadangan: 22-Dragowski, 2-Gumny, 11-Grosicki, 12-Skorupski, 6-Wieteska, 16-Swiderski, 13-Legowski, 4-Skoras, 18-Bereszynski, 23-Piatek.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz.

Belanda (3-4-1-2): 1-Remko Pasveer; 5-Nathan Ake, 4-Virgil Van Dijk, 2-Jurrien Timber; 17-Daley Blind, 21-Frenkie De Jong (15-De Roon 46'), 20-Teun Koopmeiners (11-Burghuis 6' (18-Taylor 75')), 22-Denzel Dumfries; 8-Cody Gakpo; 10-Memphis Depay (9-Janssen 52'); 7-Steven Bergwijn (19-Weghorst 75').

Cadangan: 3-De Ligt, 16-Malacia, 23-Flekken, 6-De Vrij, 13-Cillessen, 14-Klaassen, 12-Rensch.

Pelatih: Louis van Gaal.

BelandaMemphis DepayRobert LewandowskiPolandiaBola InternasionalHasil PertandinganVirgil van DijkUEFA Nations League

Berita Terkini