x

Jemawa Cetak Satu Gol untuk Prancis, Mbappe Kirim Pesan Menohok ke Pelatih PSG

Jumat, 23 September 2022 11:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setelah kemenangan yang didapatkan Prancis dalam Grup A1 UEFA Nations League 2022/23, Kylian Mbappe merasa jumawa, dan sebut pelatihnya di klub tak mengenalnya. REUTERS/Christian Hartmann

INDOSPORT.COM – Setelah kemenangan yang didapatkan Prancis dalam Grup A1 UEFA Nations League 2022/23, Kylian Mbappe merasa jemawa, dan sebut pelatihnya di klub tak mengenalnya.

Dalam pertandingan putaran kelima Grup A1 UEFA Nations League, Timnas Prancis mampu menang atas Austria, dengan skor 2-0.

Baca Juga

Sementara, Kylian Mbappe mampu membawa Prancis menang, karena menyumbangkan satu gol untuk Prancis, disusul oleh torehan dari Olivier Giroud.

Atas catatan tersebut, Kylian Mbappe membandingkan peran yang dilakukan olehnya bersam Timnas Prancis dan Paris Saint Germain.

Melansir Get Football France News, menurut Mbappe, dirinya bisa bermain lebih leluasa saat membela negaranya, ketimbang kala melakoni laga bersama PSG.

Baca Juga

Pasalnya, pemain kelahiran Paris tersebut mengungkapkan bahwa, pelatih Prancis, Didier Deschamps tahu jika mereka memiliki Giroud, maka dari itu Mbappe diberikan kebebasan dalam bergerak.

Pernyataan tersebut, secara tidak langsung mengatakan bahwa Deschamps lebih mengenal dirinya, dibandingakan dengan pelatih Les Parisiens, Christophe Galtier.

“Saya bermain secara berbeda di sini, karena saya diminta untuk melakukan hal yang berbeda dibandingkan di klub. Saya memiliki lebih banyak kebebasan di sini,” ungkap Mbappe.

Baca Juga

“Pelatih tahu bahwa kami memiliki nomor 9 di sini seperti Olive (Giroud) yang menempati pertahanan, saya bisa bergerak dengan bebas, memberi dan menerima umpan, bekerja di ruang.”

Bahkan, Kylian Mbappe juga kembali menekankan bahwa, dirinya sangat senang kemenangan yang diraih atas Austria, dan gembira bermain dengan tim nasional Prancis,


1. Mbappe Terancam Dijual Karena Banyak Mengeluh di PSG

Pemain Prancis Kylian Mbappe beraksi dengan Luka Modric dari Kroasia REUTERS-Gonzalo Fuentes

Selain membandingkan peran berbeda yang diterimanya di tim nasional Prancis dengan Paris Saint Germain saat mengjalankan intruksi pelatih.

Mbappe juga mengungkapkan bahwa dia lebih nyaman ketika bermain untuk membela negaranya. Pasalnya saat di PSG, pemain berusia 23 tahun itu lebih diplot sebagai poros oleh Chritophe Galtier.

Baca Juga

“Dengan Paris (Saint-Germain), itu berbeda. Saya diminta menjadi poros, jadi berbeda. Saya sangat senang dengan pertandingan di sini hari ini. Saya bersenang-senang di mana-mana,” ungkapnya dikutip GFFN.

Bahkan, karena kejadian tersebut, PSG dilaporkan telah bersiap untuk melepas pemain kelahiran Paris pada 20 Desember 1998 pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Selain itu, Les Parisiens juga telah mempersilahkan Mbappe untuk pergi dari klub, jika dirinya mau. Namun, dilaporkan PSG akan mematok dengan harga yang tidak murah.

Baca Juga

Tak hanya itu, kabarnya klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut juga akan membuka negoisasi bagi setiap klub yang tertarik pada Mbappe, tak terkecuali Real Madrid.

“Setelah tujuan mempertahankan Kylian Mbappe sampai Piala Dunia Qatar tercapai,PSG tidak ingin kehilangan striker secara gratis di musim panas 2024.”

“Sehingga membuka pintu untuk negosiasi dengan Real Madrid musim,” tulis Todofichaje dalam laporannya.

Baca Juga

Tentunya hal tersebut dilakukan Paris Saint Germain, karena pihak klub ingin tetap mendapat keuntungan dari Kylian Mbappe.

Kendati demikian, hal tersebut bukan di waktu sekarang, Paris Saint-Germain mengaku hanya akan melepaskan Mbappe setelah dirinya selesai berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.


2. Manchester United Siap Bajak Bintang PSG

Selebrasi pemain Paris Saint-Germain Neymar usai mencetak gol ke gawang Olympique de Marseille bersama rekan setim di Ligue 1. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap bajak bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengingat kontraknya tersisa satu tahun.

Manchester United bisa dibilang masih krisis pemain di lini serang walau cukup banyak pemain yang mengisi lini tersebut.

Sebut saja Marcus Rashford, Jadon Sancho, Anthony Martial, Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, dan yang terbaru Antony.

Baca selengkapnya: Kejutan! Kontrak Tersisa 1 Tahun, Manchester United Siap Bajak Bintang PSG

Paris Saint-GermainBola InternasionalTim Nasional PrancisKylian MbappeUEFA Nations LeagueOne Football

Berita Terkini