x

Liga 1: Pelatih Anyar Tiba, Barito Putera Masih Galau 2 Bomber Tak Kunjung Pulih

Jumat, 23 September 2022 14:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Rafael Da Silva, bersinar di saat Barito Putera terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar sudah tiba, namun Barito Putera seakan masih galau karena Rafael Silva dan Rafinha tak kunjung pulih dari cedera yang dideritanya.

Barito Putera resmi mendatangkan pelatih berkebangsaan Brasil, Rodney Goncalves sebagai suksesor Dejan Antonic di Liga 1 2022. Ia dikontrak pada Rabu (21/9) malam.

Baca Juga

Hari Kamis, Rodney sudah memimpin TC Barito Putera di Pati, Jawa Tengah. Target mereka adalah menang saat menghadapi Persik Kediri di pekan ke-11 Liga 1 2022.

Namun, Laskar Antasari belum bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dua bomber asing, Rafael Silva dan Rafinha dibekap cedera.

Sebelumnya, caretaker Barito Putera, Vitor Tinoco sudah menuturkan bahwa Rafael Silva sudah bergabung dalam sesi latihan, namun Rafinha kini masih latihan terpisah.

Baca Juga

"Keduanya masih proses penyembuhan," ucap Vitor Tinoco saat ditemui awak media dalam sesi latihan Barito Putera di Pati.

"Rafael sudah bergabung latihan secara penuh. Tetapi kita tetap harus waspada karena baru pulih dari cedera hamstring."

"Sedangkan Rafinha latihan masih setengah porsinya, dan masih merasa sedikit nyeri di tumit," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Striker berkebangsaan Brasil, Rafael Silva dibekap cedera hamstring. Ia sempat main saat menghadapi Rans Nusantara FC, tapi ditarik keluar lagi karena cedera kambuh.

Sementara Rafinha dikonfirmasi mengalami cedera plantar fasciitis. Kondisi ini membuat kaki bagian tumit Rafinha mengalami nyeri saat melangkah, terasa seperti ditusuk.


1. Barito Putera Benahi Lini Serang

Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC.

Sejak ditinggalkan pelatih Dejan Antonic, Barito Putera memang masih kesulitan untuk menciptakan kemenangan di Liga 1 2022. Mereka pun menghuni zona merah.

Ketika sesi latihan dipimpin Vitor Tinoco, Barito Putera memang lebih banyak main bertahan, apalagi karena dua bomber asing mereka, Rafael dan Rafinha dibekap cedera.

Baca Juga

"Pada empat laga terakhir, kita coba untuk memperbaiki pertahanan dan mulai ada progresnya," blak-blakan Vitor Tinoco.

Dengan adanya Ridney Goncalves sebagai pelatih baru, dan progres yang terlihat dari sesi latihan Rafael dan Rafinha, Vitor pun berharap Laskar Antasari bisa membaik.

"Sekarang kita harus lebih percaya diri lagi saat menyerang," tegas pelatih Brasil itu.

Baca Juga

Tantangan pertama mereka adalah saat menghadapi Persik Kediri, Kamis (29/9/22). Laskar Antasari harus menang di kandang sendiri, menghadapi tim papan bawah.

"Mudah-mudahan pada pekan ke-11 saat menjamu Persik Kediri nanti, keduanya (Rafael dan Rafinha) sudah bisa dimainkan.

"Tapi sekali lagi, kita harus terus lihat perkembangan keduanya," tuntas Vitor.

Baca Juga

Setelah jeda internasional, Barito Putera menghadapi jadwal yang cukup padat di Liga 1 2022. Pertama, Laskar Antasari menjamu Persik Kediri, Kamis (29/9/22).

Setelah menghadapi Persik, Renan Alves dkk akan melakoni laga tunda kontra PSM Makassar, Senin (3/10/22), lalu bertandang ke markas Persebaya, Minggu (9/10/22).


2. Jadwal Liga 1 2022 Pekan 11

Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 Persib Bandung menghadapi Barito Putera, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Berikut adalah jadwal Liga 1 2022 pekan ke-11, setelah libur FIFA Match Day 2022.

Barito Putera akan menghadapi Persik Kediri, sementara PSM Makassar akan menjajal Persis Solo, sebelum berhadapan satu sama lain di Stadion Demang Lehman.

Kamis, 29 September 2022
Barito Putera vs Persik Kediri
Persis Solo vs PSM Makassar
PSS Sleman vs Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022
Rans Nusantara FC vs Dewa United FC
Bali United vs Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022
Borneo FC vs Madura United
Arema FC vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022
PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
Persib Bandung vs Persija Jakarta

Senin, 3 Oktober 2022 (laga tunda)
Barito Putera vs PSM Makassar

Barito PuteraRafinhaRafael da SilvaLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini