x

Prediksi UEFA Nations League: Spanyol vs Swiss, Tuan Rumah Bertahan di Puncak

Jumat, 23 September 2022 22:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Spanyol vs Swiss (UEFA Nations League).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi UEFA Nations League antara Spanyol vs Swiss, Minggu (25/9/22) pukul 01.45 WIB. Di mana tuan rumah bertekad pertahankan posisi puncak.

Pada pertandingan lanjutan UEFA Nations nanti, Spanyol berkesempatan untuk melakoni laga kandang melawan Swiss di Stadion La Romareda.

Baca Juga

Menyongsong duel kontra Swiss, tuan rumah dipercaya sebagai tim yang lebih unggulkan mengingat pencapaian mereka sejauh ini.

Timnas Spanyol sukses memuncaki klasemen Grup A2 UEFA Nations League, setelah mampu mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan.

Sejalan hal tersebut, dari empat pertandingan itu skuad Luis Enrique berhasil mengamankan dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca Juga

Dengan modal apik itu, tentu besar harapan bagi Spanyol untuk terus melesat sekaligus mengamankan posisi yang dapat dikatakan masih jauh dari kata aman meski saat ini berada di puncak klasemen.

Baca Juga

Portugal yang berada di peringkat kedua, terus membuntuti Spanyol karena hanya terpaut selisih satu poin. Sehingga, kemenangan atas Swiss akan menjadi harga mati, yang mau tak mau harus bisa mereka amankan.

Sementara itu, Swiss justru memulai UEFA Nations dengan lebih lambat karena berada di dasar klasemen dengan total tiga poin, sehingga laga tandang kontra Spanyol akan menjadi pertandingan sulit.


1. Prediksi Susunan Pemain dan Player to Watch

Prediksi pertandingan antara Spanyol vs Swiss (UEFA Nations League).

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Spanyol: Unai Simon; Daniel Carvajal, Eric Garcia, Inigo Martinez, Jordi Alba; Koke, Rodri, Marcos Llorente; Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo.

Timnas Swiss: Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, Kevib Mbabu; Granit Xhaka, Remo Freuler, Denis Zakaria; Noah Okafor, Breel Embolo, Xherdan Shaqiri.

Baca Juga

Player to Watch

Rodri (Spanyol)

Gelandang berusia 22 tahun itu, merupakan salah satu pemain andalan Manchester City yang turut membantu dalam memberikan suplai bola ke lini serang.

Rodri bisa menjadi pemain kunci pada pertandingan melawan Swiss, menilik dari penampilannya selama bermain di Manchester City.

Gelandang andalan Pep Guardiola itu, telah memberikan dua assist selama tujuh pertandingan di Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga

Noah Okafor (Swiss)

Bintang RB Salzburg, Noah Okafor, merupakan salah satu penyerang yang cukup terampil ketika menjalankan tugasnya di lini depan.

Kemampuan Okafor terbukti ketika ia mampu mencetak gol, saat melakoni pertandingan melawan Chelsea di Liga Champions 2022/2023.

Bahkan, ia juga telah mencetak lima gol dan satu assist dari delapan pertandingan di pelaksanaan Liga Austria 2022/2023 bersama RB Salzburg.


2. Statistik Timnas Jerman vs Timnas Swiss

Prediksi pertandingan antara Spanyol vs Swiss (UEFA Nations League).

Head to Head

Swiss 0-1 Spanyol
Swiss 1-1 Spanyol
Swiss 1-1 Spanyol
Spanyol 1-0 Swiss
Spanyol 1-1 Swiss

5 Pertandingan Terakhir Spanyol

Spanyol 2-0 Republik Ceko
Swiss 0-1 Spanyol
Republik Ceko 2-2 Spanyol
Spanyol 1-1 Portugal
Spanyol 5-0 Islandia

5 Pertandingan Terakhir Swiss

Swiss 1-0 Portugal
Swiss 0-1 Spanyol
Portugal 4-0 Swiss
Republik Ceko 2-1 Swiss
Swiss 1-1 Kosovo

Prediksi INDOSPORT

Spanyol menang: 40%
Imbang: 35%
Swiss menang: 25%

SpanyolSwissPrediksiBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini