x

Korban UEFA Nations League, Kehilangan Sandro Tonali, AC Milan Bakal Tanpa Sang Kiper Andalan

Jumat, 23 September 2022 13:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan mengalami nasib apes usai kiper andalan, Mike Maignan menambah daftar pemain yang cedera.

Sebelum Mike Maignan, AC Milan juga kehilangan Sandro Tonali yang dikabarkan keluar dari pusat pelatihan timnas Italia.

Baca Juga

Hal ini membuat pelatih Rossoneri, Stefano Pioli pusing tujuh keliling dengan badai cedera yang terjadi usai jeda internasional.

Mike Maignan dikabarkan gagal membela timnas Prancis dalam dua laga karena masalah otot. Hal ini membuat sang pemain akan absen pula membela AC Milan.

Sebelumnya, dilansir dari MilanNews, Mike Maignan turun sebagai pemain utama dalam laga UEFA Nations League antara timnas Prancis vs Austria.

Baca Juga

Maignan mengambil tempat kiper utama timnas Prancis menggantikan Hugo Lloris yang tak lagi dipanggil oleh pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

Hanya 45 menit bermain, tempat Mike Maignan langsung digantikan kiper West Ham United, Alphonse Areola karena masalah betis.

Hal ini tentu akan memberikan masalah bagi tim medis AC Milan yang kini tengah diisi oleh Davide Calabria yang meminta istirahat karena kelelahan dan Theo Hernandez yang juga mendapatkan cedera.

Baca Juga

Pemain timnas Prancis, Theo Hernandez merupakan pemain terbaik AC Milan saat ini dan kerap kali memecah kebuntuan tim dengan permainan hebat dari sayap kiri.

Namun demikian, AC Milan kini harus tertimpa nasib sial, usai eks pemain Real Madrid ini disebut harus menepi karena cedera otot.


1. Cedera Theo Hernandez Persulit AC Milan

Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Selepas pertandingan Liga Italia melawan Napoli yang berakhir dengan kekalahan Rossoneri, Theo Hernandez ternyata mendapat cedera yang membuat fan AC Milan kesal.

 Seperti dilansir dari SempreMilan. It, ada dua pemain yang bisa saja menjadi pengganti Theo Hernandez, terutama dalam pertandingan Liga Italia selanjutnya melawan Empoli.

Baca Juga


Dua pemain ini adalah Fode Ballo-Toure dan Sergino Dest yang memang menjadi pelapis dari posisi bek kiri AC Milan.

Fode Ballo-Toure memang merupakan pemain pelapis di posisi bek kiri, tetapi penampilannya tidak begitu meyakinkan, sehingga AC Milan perlu mencari pemain lain.

Sementara itu, Sergino Dest yang dipinjam dari Barcelona justru sempat membuat tim asuhan Stefano Pioli kesulitan saat pertandingan melawan Napoli.

Baca Juga


Sergino Dest didatangkan dari Barcelona oleh Paolo Maldini dan Ricky Massara guna menggantikan Alessandro Forenzi yang tengah mengalami cedera.

Kesepakatan dibuat oleh AC Milan dan Barcelona untuk mendatangkan Sergino Dest dengan status punjaman dan opsi pembelian seharga 20 juta euro atau setara dengan Rp300 miliar.


2. Sergino Dest Calon Pengganti Theo Hernandez di AC Milan

Sergino Dest, pemain AC Milan Kala Membela Ajax Amsterdam

Meski baru beberapa bulan menginjakkan kakinya di kota Milan, Sergino Dest mengaku langsung betah dan nyaman.  

Menceritakan soal proses adaptasinya bersama AC Milan, Sergino Dest mengaku bahwa dirinya sangat tersanjung dengan keramahan orang-orang yang berada di klubnya itu.

Sergino Dest bahkan bergabung ke AC Milan dengan status pinjaman dengan klausul permanen selepas dilego oleh Barcelona hanya beberapa saat sebelum bursa transfer musim panas usai. 

Baca Selengkapnya: Antara Calon Bek Terbuang dan Penerus Daniel Alves, Siapa Dipilih AC Milan Gantikan Theo Hernandez?

AC MilanLiga ItaliaTheo HernandezSandro TonaliBerita Liga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini