x

Frenkie de Jong dan Barcelona Siap Usir Manchester United Selamanya

Sabtu, 24 September 2022 12:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

INDOSPORT.COM – Frenkie de Jong dikabarkan segera meeting dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta perihal penyesuaian gaji yang siap mengusir Manchester United selamanya.

Seperti yang kita ketahui, Frenkie de Jong datang ke Barcelona dengan menandatangani kontrak yang amat besar di bawah kepresidenan sebelum Joan Laporta.

Baca Juga

Tapi sekarang Barcelona masih dililit krisis keuangan yang membuat mereka terpaksa mengevaluasi kembali beban gaji pemain.

Apalagi demi bisa mendaftarkan para pemain baru bernama besar yang mereka boyong di musim panas, seperti Robert Lewandowski dan Raphinha.

De Jong, termasuk di antara mereka yang harus mendapatkan pemotongan gaji jika mau bertahan di Barcelona.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, akan diadakan meeting terbaru yang membahas gaji gelandang Timnas Belanda itu di akhir musim bersama dengan Joan Laporta.

Jika meeting antara De Jong dan Joan Laporta berjalan mulus dan keduanya menemukan solusi, tentu saja itu bisa mengakhiri spekulasi sang pemain di musim panas kemarin.

Seperti yang kita ketahui, Manchester United dan Chelsea sudah dikaitkan dengan minat kepada mantan gelandang Ajax Amsterdam itu.

Baca Juga

Bahkan sempat ada kabar beredar bahwa Man United dan Barcelona sebenarnya sudah mencapai kesepakatan harga.

Tapi sayang, De Jong tetap menarik ulur alias tidak mau menanggapi soal rumor transfer yang mengaitkannya dengan Manchester United.


1. De Jong Selalu Tolak Manchester United

Frenkie de Jong dari Belanda beraksi dengan Szymon Zurkowski dari Polandia REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Jebolan akademik Ajax Amsterdam itu memang bisa dibilang konsisten selalu menolak ajakan gabung ke Manchester United.

Padahal di bursa transfer musim panas 2022 kemarin, Man United kedatangan Erik Ten Hag sebagai manajer anyar.

Baca Juga

Yang mana dia merupakan sosok manajer yang mengorbitkan Frenkie de Jong ke skuat senior Ajax Amsterdam beberapa tahun lalu.

Bahkan, Ten Hag sendiri sudah beberapa kali menyatakan niatnya secara langsung untuk memboyong De Jong ke Old Trafford.

Namun laporan yang mengatakan De Jong dan Laporta siap mengadakan meeting akan mengusir Manchester United selamanya.

Baca Juga

Di mana, jika De Jong mau dipotong gajinya dalam nominal yang besar, Laporta dan Xavi tentu akan bahagia dan memasukkannya kembali ke dalam rencana klub.

Sebenarnya, sejak rumor transfer ke Manchester United beredar, gelandang 25 tahun itu selalu menyatakan ingin bertahan di Camp Nou saja.

“Saya selalu ingin tinggal di Barcelona dan inilah mengapa saya selalu tetap tenang di musim panas,” ujar Frenkie de Jong dikutip dari The Sun.

Baca Juga

De Jong juga memastikan hubungannya dan Barcelona selalu berjalan baik-baik saja dan tidak pernah ada masalah.

"Saya tidak bisa memberikan terlalu banyak detail. Tapi lihat, klub memiliki idenya sendiri dan saya juga punya ide sendiri dan terkadang ini bentrok satu sama lain. akhir hari semuanya berjalan baik-baik saja,” ujar Frenkie de Jong.


2. Barcelona Kena Apes, Frenkie de Jong dan Memphis Depay Cedera Saat Bela Belanda

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

Jeda internasional memakan korban pemain dari klub Liga Spanyol, Barcelona yang harus kehilangan Frenkie de Jong dan Memphis Depay karena cedera.

Barcelona memiliki banyak pemain yang dipanggil ke tim nasional untuk berbagai macam laga, salah satunya UEFA Nations League.

Dalam dua pekan nanti, Barcelona harus rela melihat banyak pemainnya tengah bermain untuk tim nasional masing-masing dengan total 18 pemain.

Akan tetapi, bukan kondisi fisik stabil yang didapat Barcelona, justru banyak pemain yang harus diparkir karena terkena cedera.

Sebelumnya, dilansir dari Barca Universal, Jules Kounde menjadi pemain pertama yang mendapat masalah otot kala membela timnas Prancis.

Baca selengkapnya: Barcelona Kena Apes, Frenkie de Jong dan Memphis Depay Cedera Saat Bela Belanda

Manchester UnitedBarcelonaJoan LaportaLiga SpanyolFrenkie de Jong

Berita Terkini