☰
x

Jadwal Liga 1 Dimajukan, Gelandang Impor Kecewa Tak Bisa Membela Persik Kediri

Sabtu, 24 September 2022 13:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Persik Kediri tak bisa menampilkan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Barito Putera, pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia pada Kamis (29/9/22) mendatang.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tak bisa menampilkan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Barito Putera, pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia pada Kamis (29/9/22) mendatang.

Situasi itu tak lepas dari kebijakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memajukan jadwal laga antara Persik Kediri kontra Barito Putera.

Baca Juga

Awalnya, jadwal pertemuan kedua tim yang berlangsung di Stadion Demang Lehman Martapura itu dihelat pada Senin (3/10/22) mendatang.

Namun, LIB selaku operator kompetisi Liga 1 memajukannya. Sehingga laga Barito Putera versus Persik digelar pada Kamis (29/9/22).

Perubahan jadwal ini pun membuat Persik dipastikan kehilangan salah satu gelandang andalannya. Rohit Chand akan absen pada laga itu.

Baca Juga

"Saya cukup kecewa, karena jadwalnya dimajukan. Saya harus absen membela tim," ucap Rohit Chand melalui rilis resmi klub, Kamis (22/9/22).

Gelandang impor asal Nepal itu memang harus menepi dari tim berjulukan Macan Putih tersebut, lantaran harus membela negaranya.

Rohit akan memperkuat Nepal dalam FIFA Matchday menghadapi Bangladesh di Kathmandu, Selasa (27/9/22).

Baca Juga

Sehingga, sangat tidak memungkinkan untuk Rohit kembali membela Persik dalam 2 hari. Lantaran dia masih menempuh perjalanan panjang ke Indonesia.

"Namun, saya percaya siapa pun yang bermain, pasti akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri," terang eks pemain Persija Jakarta itu.


1. Andalan Penting

Gian Zola mengejar bola dengan Yusuf Meilana.

Persik Kediri pun akan sangat merugi atas absennya Rohit Chand saat menantang Barito Putera nanti. Terlebih, mereka sedang mengejar kemenangan di Liga 1.

Di sisi lain, Rohit merupakan andalan penting Tim Macan Putih di lini tengah. Bahkan, peran pemain berusia 30 tahun itu tak tergantikan sepanjang 10 laga kompetisi.

Baca Juga

Rohit Chand terlibat dalam semua laga Persik dan baru mengoleksi 1 kartu kuning. Sayang, dia belum membawa Persik meraih 1 kemenangan pun di Liga 1.

"Rohit memang pemain yang berkualitas. Tim masih akan membutuhkan kontribusinya di laga-laga kompetisi," bilang Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Rohit Chand memang berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Namun dalam situasi mendesak, dia mampu bermain sama baiknya ketika ditempatkan sebagai bek tengah.


2. Liga 1: Kabar Baik, Barito Putera dapat Amunisi Tambahan Jelang Hadapi Persik Kediri

Renan Alves, pemain asing Barito Putera di Liga 1 2022. Foto: Barito Putera

Barito Putera dapat amunisi tambahan untuk menjamu Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023. Rafael Silva dan Rafinha mulai pulih dari cedera.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera saat ini masih tercecer di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Laskar Antasari ada di peringkat 17 dari 18 kontestan musim ini.

Sejauh ini, Barito Putera baru meraih satu kemenangan dan sekali imbang, tujuh laga sisanya berakhir dengan kekalahan, dan ada satu laga yang masih ditunda.

Hasil minor ini disinyalir karena Barito Putera tak memiliki target man di lini depan, sebab dua penyerang asingnya, Rafael Silva dan Rafinha mengalami cedera serius.

Striker berkebangsaan Brasil, Rafael Silva dibekap cedera hamstring. Ia sempat main saat menghadapi Rans Nusantara FC, tapi ditarik keluar lagi karena cedera kambuh.

Baca selengkapnya: Liga 1: Kabar Baik, Barito Putera dapat Amunisi Tambahan Jelang Hadapi Persik Kediri

Barito PuteraPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini