x

Kembali Alami Cedera, Penyerang Sayap Chelsea Terancam Gagal Buat Graham Potter Terkesan

Sabtu, 24 September 2022 06:23 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penyerang sayap Chelsea, Christian Pulisic, berisiko tak bisa mengesankan Graham Potter di pertandingan Liga Inggris (Premier League) mendatang. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Penyerang sayap Chelsea, Christian Pulisic, berisiko tak bisa mengesankan Graham Potter di pertandingan Liga Inggris (Premier League) mendatang.

Jeda internasional kembali menelan korban, di mana Christian Pulisic harus mengalami cedera di tengah masa transisi pelatih Chelsea.

Baca Juga

Dipercaya bahwa pada masa transisi pelatih merupakan momen penting bagi setiap pemain, pasalnya mereka perlu bekerja keras untuk mendapatkan pengakuan dari pelatih baru.

Sayangnya, momen tersebut justru tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang sayap Chelsea, Christian Pulisic yang dikabarkan mengalami cedera.

Diketahui jika pada jeda internasional kali ini, Amerika serikat dijadwalkan akan menggelar pertandingan persahabatan melawan Jepang, Jumat (23/9/22).

Baca Juga

Pulisic yang diharapkan untuk mengenakan kembali ban kapten Amerika Serikat, justru dikabarkan mengalami cedera.

Melansir dari Evening Standard, pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, mengungkapkan bahwa Pulisic mengalami cedera saat menjalani sesi latihan.

Gregg Berhalter mengaku bahwa ia tidak mengetahui jenis cedera yang dialami oleh kaptennya itu. Tapi, dirinya menjelaskan jika perkembangan Pulisic akan dievaluasi setiap hari.

Baca Juga

Sementara itu, Amerika Serikat telah dijadwalkan akan melakoni pertandingan persahabatan lanjutan melawan Arab Saudi.

Dikhawatirkan jika cedera yang menimpa Pulisic turut memengaruhi pekerjaannya di Timnas Amerika hingga sekembalinya jeda internasional ke Chelsea.


1. Christian Pulisic Akrab dengan Cedera

Christian Pulisic di laga Watford vs Chelsea (02/12/21).

Masih melansir dari Evening Standard, mereka menyebutkan jika cedera yang dialami oleh Pulisic bukan kali pertama terjadi di jeda internasional.

Dengan akrabnya Pulisic dengan cedera, tentu dikhawatirkan jika insiden tersebut turut memengaruhi posisinya di bawah pelatih baru Chelsea, Graham Potter.

Baca Juga

Sejalan dengan seringnya terkena cedera, masa depan pemain sayap berusia 24 itu telah menjadi penyebab dirinya kehilangan banyak kesempatan bermain.

Bahkan setelah pemecatan Thomas Tuchel, Christian Pulisic masih dimainkan sebagai pemain pengganti oleh Graham Potter di pertandingan Liga Champions melawan RB Salzburg.

Kabar baiknya adalah Graham Potter bukanlah pelatih yang kaku seperti Thomas Tuchel. Sebab, Pulisic telah dimainkan di pertandingan tertutup melawan Brighton beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Kendati demikian, Christian Pulisic bukan berarti akan mendapatkan jaminan tempat, meski Chelsea telah dikomandoi oleh Potter.

Oleh karena itu besar harapan jika pada pertandingan Chelsea pasca jeda internasional Oktober nanti, Christian Pulisic bisa mendapatkan senyumnya lagi.

Baca Juga

Sementara itu, dengan kontrak yang hanya tersisa hingga akhir Juni 2024, bukan tak menutup kemungkinan jika Kapten Amerika itu akan pergi dari Chelsea.

Sebab, menurut Evening Standard, Ayah Pulisic telah mengungkapkan adanya ketertarikan dari beberapa klub untuk memboyong anaknya.


2. Chelsea Sudah Ditunggu AC Milan Usai Jeda Internasional

Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Klub Liga Italia, AC Milan akan menghadapi Chelsea dan Juventus dalam dua turnamen berbeda setelah jeda internasional. Namun, Stefano Pioli mengatakan akan ada laga lain yang lebih sulit dari melawan kedua tim tersebut.

AC Milan dijadwalkan menghadapi Chelsea dua kali dalam lanjutanLiga Champions 2022-2023. Pertama laga akan digelar pada 5 Oktober 2022 dan yang kedua pada 12 Oktober.

Di antara kedua laga tersebut, Rossoneri bakal melawan Juventus pada lanjutan Liga Italia. Laga ini sejatinya cukup penting demi Milan meraup poin untuk mendongkrak posisi di klasemen.

Baca selengkapnya: AC Milan Ditunggu Chelsea dan Juventus Usai Jeda Internsional, Pioli: Siapa Takut!

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisChristian Pulisic

Berita Terkini