x

AC Milan Ditunggu Chelsea dan Juventus Usai Jeda Internsional, Pioli: Siapa Takut!

Jumat, 23 September 2022 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia, AC Milan akan menghadapi Chelsea dan Juventus setelah jeda internasional. Namun, Stefano Pioli mengatakan akan ada laga lain yang lebih sulit.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan akan menghadapi Chelsea dan Juventus dalam dua turnamen berbeda setelah jeda internasional. Namun, Stefano Pioli mengatakan akan ada laga lain yang lebih sulit dari melawan kedua tim tersebut.

AC Milan dijadwalkan menghadapi Chelsea dua kali dalam lanjutanLiga Champions 2022-2023. Pertama laga akan digelar pada 5 Oktober 2022 dan yang kedua pada 12 Oktober.

Baca Juga

Di antara kedua laga tersebut, Rossoneri bakal melawan Juventus pada lanjutan Liga Italia. Laga ini sejatinya cukup penting demi Milan meraup poin untuk mendongkrak posisi di klasemen.

Di kancah Liga Italia, AC Milan saat ini bertengger di peringkat lima klasemen, dengan raihan poin yang sangat ketat dengan rival-rival di strip atas maupun bawah mereka.

Namun sebelum tiga pertandingan sengit tersebut, skuad Stefano Pioli bakal lebih dulu menjalani melawan Empoli yang berlangsung tak lama setelah jeda internasional.

Baca Juga

Dengan sejumlah pemain baru kembali dari tugasnya di jeda internasional, Pioli merasa bahwa laga melawan Empoli bakal lebih menantang daripada melawan Chelsea dan Juventus.

“Saya memahami ekspektasinya (fans AC Milan), tetapi pertandingan paling sulit pasti adalah pertandingan melawan Empoli,” ujar Pioli dilansir dari Sempre Milan.

Bisa dipahami. Pada periode kali ini, Milanello harus ditinggal 16 pemain karena dipanggil untuk berlaga bersama timnas masing-masing dalam dua pekan mendatang.

Baca Juga

Beberapa di antaranya, Fode Ballo-Toure (Senegal), Ismael Bennacer (Algeria), Charles De Ketelaere (Belgia),  Alexis Saelemaekers (Belgia), Sergino Dest (AS), Olivier Giroud (Prancis).

Kemudian ada pula Mike Maignan (Prancis), Simon Kjaer (Denmark), Rafael Leao (Portugal), Tommaso Pobega (Italia), Sandro Tonali (Italia), dan Fikayo Tomori (Inggris).


1. AC Milan Dihantam Badai Cedera

Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

Dengan hanya dua hari persiapan menuju laga melawan Empoli seusai jeda internasional, akan sangat sulit bagi Pioli menyiapkan skuad dalam kondisi fit.

Belum lagi dengan cedera yang baru dialami sang kiper Maignan saat membela Timnas Prancis menghadapi Austria dalam laga UEFA Nations League.

Baca Juga

Hal ini tentu akan memberikan masalah bagi tim medis AC Milan yang juga harus ditinggal Davide Calabria karena kelelahan dan Theo Hernandez yang mendapat cedera otot.

“Saya baru mendapatkan pemain kembali (dari jeda internasional) dua hari sebelum pertandingan dan pertandingan melawan Empoli sangat sulit,” jelasnya.

Baca Juga

“Tiga pertemuan terakhir kami secara head to head tetapi kami memiliki level yang tinggi dan kami adalah tim yang kuat, tetapi kami harus menemukan konsistensi hasil untuk bersaing,” tandasnya.

Pertandingan melawan Empoli yang mengawali lanjutan Liga Italia usai jeda internasional dijadwalkan akan berlangsung pada 2 Oktober 2022 mendatang.


2. Bek AC Milan Siap Lumat Chelsea di Liga Champions

Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Bek AC Milan, Pierre Kalulu menyebut Serie A mulai diremehkan dan berniat untuk menghadapi Chelsea yang diperkuat Kalidou Koulibaly di Liga Champions.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, bek AC Milan Pierre Kalulu berbicara manakala ikut dalam pelatih timnas U-21 Prancis.

AC Milan baru saja kalah dari Napoli di Liga Italia dan klub asal Naples itu kini memuncaki klasemen Liga Italia.

“Banyak detail yang akan membuat perbedaan antara AC Milan dengan Napoli kami kehilangan tiga poin, tetapi tidak semua tidak berguna, selalu belajar dari kekalahan,” ujar Kalulu.

“Stefano Pioli bilang kepada kami setiap hari musim ini, karena ada banyak kesulitan, detail dalam banyak hal yang akan membuktikan kami layak untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia.”

“Liga Italia terus menerus diremehkan, di Prancis, orang-orang berpikir untuk menggunakan gaya catenaccio, tetapi gayanya sudah tak lagi sama.”

 

Baca selengkapnya: Serie A Diremehkan, Bek Muda AC Milan Siap Lumat Chelsea di Liga Champions

ChelseaAC MilanJuventusEmpoliLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini