x

Gagal Penuhi Ekspektasi Mancini, Gelandang Muda AC Milan Dipulangkan dari Timnas Italia

Kamis, 22 September 2022 21:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Sandro Tonali terpaksa harus dipulangkan oleh Roberto Mancini dari Timnas Italia.

INDOSPORT.COM – Gelandang klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Sandro Tonali terpaksa harus dipulangkan oleh Roberto Mancini dari Timnas Italia.

Nasib kurang mengenakkan mungkin kini sedang hinggap di dalam diri pemain muda AC Milan, Sandro Tonali.

Baca Juga

Datang ke Timnas Italia dalam kondisi yang tidak sepenuhnya baik, Sandro Tonali terpaksa harus dipulangkan oleh Roberto Mancini.

Hal itu dipastikan Roberto Mancini saat dirinya melakukan konferensi pers jelang laga UEFA Nations League melawan Inggris.

Dilansir dari Milan News, menurut Roberto Mancini pemain AC Milan tersebut tidak dapat mengikukti latihan terakhir Timnas Italia sebelum laga UEFA Nations League.

Baca Juga

Roberto Mancini juga terbilang realistis lantaran kondisi Tonali yang tidak dapat dipulihkan dalam waktu yang singkat.

"Tonali tidak pernah berlatih bersama kami, kami mencoba memulihkannya untuk melawan Hungari tetapi dia (Tonali) tidak terlalu sehat dan saya pikir kami akan mengirimnya pulang,” ujar Mancini dilansir dari Milan News.

Timnas Italia kini sedang mengusung misi penting untuk wajib meraih kemenangan melawan Timnas Inggris di laga lanjutan UEFA Nations League Grup A3.

Baca Juga

Tim berjuluk Gli Azzurri tersebut kini masih harus puas tercecer di posisi ketiga klasemen sementara Grup A3 dengan torehan lima poin.


1. Italia vs Inggris Diprediksi Sepi Penonton

Timnas Italia merayakan gol ke gawang Inggris di final Euro 2020, Senin (12/07/21) dini hari WIB.

Berharap mendapat dukungan penuh dari suporter saat laga lanjutan UEFA Nations League melawan Inggris, Timnas Italia justru harus menelan pil pahit.

Hal itu dikarenakan kabar yang menyebutkan bahwa penonton yang akan menghadiri laga tersebut akan terbilang sedikit.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, tiket yang terjual untuk pertandingan tersebut baru mencapai 38 ribu tiket, jauh dari kapasitas maksimum San Siro yang berkapasitas 80 ribu penonton.

Kendati begitu, menurut laporan jumlah tersebut masih akan bisa berkembang saat hari pertandingan nantinya, meski tidak terlalu besar.

Para penonton dikabarkan sudah mulai merasa muak untuk datang menyaksikan Timnas Italia bermain.

Baca Juga

Terlebih setelah tim berjuluk Gli Azzurri tersebut gagal lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar akhir tahun ini.

“Stadion Giuseppe Meazza (San Siro) tidak akan dipenuhi penonton, hal itu mungkin cerminan dari kekecewaan terkait Azzurri (Timnas Italia) yang gagal lolos dari Kualifikasi Piala Dunia,” tulis Football Italia dalam laporannya.

Selain imbas dari tidak lolosnya Timnas Italia ke Piala Dunia 2022 Qatar, faktor lain dikabarkan juga turut mencuat ke publik.

Baca Juga

Salah satu faktor tersebut adalah kekecewaan penggemar yang sudah merasa muak dengan kepelatihan Roberto Mancini.

“Banyak penggemar juga menyatakan frustrasi atas pemanggilan Roberto Mancini,” tulis Football Italia dalam laporannya.


2. Skuad Italia Sudah Karatan

Pemain Timnas Italia Lorenzo Pellegrini merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Jennifer Lorenzini

Meski gagal melaju ke Piala Dunia 2022, Timnas Italia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nations League) 2022, dan hanya terdapat tiga nama baru.

Kendati demikian, pelatih Italia, Roberto Mancini seperti tidak berkaca pada kegagalannya lolos dari babak penyisihan Piala Dunia 2022 lalu.

Pasalnya, Roberto Mancini, masih menggunakan skuat yang hampir seluruhnya diisi oleh pemain sama, dan hanya memanggil tiga nama baru.

Melansir dari Football Italia, Roberto Mancini masih berpegang teguh dengan mempercayakan para pemain senior untuk mengisi slot skuat utama Italia.

Di sisi lain, Roberto Mancini malah memilih hanya memanggil tiga nama baru, dibandingkan mulai merombak kekuatan Gli Azzurri dengan para pemain muda.

Baca Selengkapnya: Ketinggalan Jaman! Skuat Italia Sudah Karatan, Mancini Hanya Panggil 3 Pemain Baru

InggrisItaliaAC MilanRoberto ManciniBola InternasionalUEFA Nations LeagueSandro Tonali

Berita Terkini