x

Ketinggalan Jaman! Skuat Italia Sudah Karatan, Mancini Hanya Panggil 3 Pemain Baru

Sabtu, 17 September 2022 14:08 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Meski gagal melaju ke Piala Dunia 2022, Timnas Italia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Liga Bangsa-Bangsa (Nations League) 2022, dan hanya terdapat 3 nama baru. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane

INDOSPORT.COM – Meski gagal melaju ke Piala Dunia 2022, Timnas Italia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nations League) 2022, dan hanya terdapat 3 nama baru.

Kendati demikian, pelatih Italia, Roberto Mancini seperti tidak berkaca pada kegagalannya lolos dari babak penyisihan Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga

Pasalnya, Roberto Mancini, masih menggunakan skuat yang hampir seluruhnya diisi oleh pemain sama, dan hanya memanggil tiga nama baru.

Melansir dari Football Italia, Roberto Mancini masih berpegang teguh dengan mempercayakan para pemain senior untuk mengisi slot skuat utama Italia.

Di sisi lain, Mancini malah memilih hanya memanggil tiga nama baru, dibandingkan mulai merombak kekuatan Gli Azzurri dengan para pemain muda.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa pelatih kelahiran Jesi pada 27 November 1964 tersebut telah mengumumkan memanggil 29 pemain.

Dari kesuluruhan pemanggilannya, hanya ada tiga wajah baru seperti Ivan Provedel dari Lazio, Guglielmo Vicario (Empoli), dan Pasquale Mazzocchi (Salernitana).

Sementara pemain seperti Fabio Miretti yang tampil bersama Juventus, dan Destiny Udogie dari Udinese malah terpinggirkan.

Baca Juga

Padahal, banyak yang berharap Miretti dan Udogie dipanggil oleh Roberto Mancini. Mengingat keduanya tampil apik bersam timnya.

Selain itu, Italia berada dalam Grup A3 yang bisa dibilang cukup kompetitif, karena tergabung dengan Hungaria, Jerman, dan Inggris. Dan Roberto Mancini dianggap buang-buang kesempatan.


1. Mancini Buang-buang Kesempatan

Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan.

Keputusan yang diambil oleh Roberto Mancini, dengan tetap memanggil nama-nama lama, plus hanya memasukkan tiga nama baru menjadi perbincangan hangat.

Pasalnya Mancini dinilai membuang kesempatan bagi Timnas Italia, yang harusnya sudah melakukan regenerasi para pemainnya.

Baca Juga

Kegagalan Italia untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022 Qatar, setelah dikalahkan oleh Makedonia dalam laga penentuan babak penyisihan menjadi bukti.

Sehinggam seharusnya Allenatore asal Italia itu belajar, dan menggunakan kesempatan dalam ajang Liga Bangsa-Bangsa untuk menjajal kekuatan baru.

Melansir dari Football Italia, tim nasional lain seperti, Prancis, Jerman sudah melakukan pemanasan dengan kekuatan baru yang dimilikinya.

Baca Juga

Mengingat waktu yang terbatas, dan tim nasional Italia sendiri hanya memiliki waktu dua pertandingan dalam jeda internasional nanti.

Sehingga keputusan Roberto Mancini pun menjadi pro dan kontra. Pasalnya dirinya masih memanggil dua nama yakni, Emerson Palmieri dan Jorginho.

Baca Juga

Namun, patut diapresi ketika Mancini masih memanggil Wilfried Gnonto, yang memiliki debut eksplosif bersama Gli Azzurri.

Tentunya pertimbangan Roberto Mancini untuk memanggil para pemain yang sama adalah untuk tidak mengambil resiko besar dalam tubuh Timnas Italia.


2. Italia Jadi Bahan Olok-olok

Pemain Timnas Italia Lorenzo Pellegrini merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Jennifer Lorenzini

Para penggemar sepak bola di seluruh penjuru dunia bersuara usai tim nasional Italia kalah dari Makedonia Utara dengan skor 0-1. Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Fans sepak bola di penjuru dunia seakan merayakan kegagalan tim nasional Italia dengan olok-olok yang dilakukan di media sosial.

Seperti diketahui, Italia baru saja kandas dari Makedonia Utara pada play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/03/22) dini hari tadi.

Satu gol Aleksandar Trajkovski pada menit kedua perpanjangan waktu membuat pemain timnas Italia tertegun, karena peluang mereka berlaga di Piala Dunia 2022 baru saja sirna.

Trajkovski mampu membawa umpan hasil bola muntah dari pemain Makedonia Utara usai menyambut tembakan gawang dari kiper Stole Dmitrievski.

Baca selengkapnya: Italia Jadi Bahan Olok-olok Dunia Setelah Gagal Lagi ke Piala Dunia 2022

ItaliaRoberto ManciniBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini