x

Hancurkan Inggris di UEFA Nations League, Pelatih Hungaria Mengaku Dibantu Keajaiban

Rabu, 15 Juni 2022 15:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Dominik Szoboszlai mencetak gol bagi Hungaria lewat titik putih ke gawang Inggris (04/06/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Tim nasional Hungaria baru saja mendapatkan keajaiban sepak bola dengan mengalahkan tim nasional Inggris dengan skor 4-0 di UEFA Nations League.

Seperti diketahui, timnas Hungaria baru saja mendapatkan kemenangan besar saat turun melawan timnas Inggris dalam laga UEFA Nations Leagua, Rabu (15/06/22).

Baca Juga

Tim asuhan Marco Rossi mampu mencetak empat gol tanpa balas, melalui dua gol Roland Sallai pada menit ke-16 dan 70 ditambah dengan dua gol lain oleh Zsolt Nagy dan Daniel Gazdag.

Kemenangan besar ini menjadi kemenangan kedua beruntun Hungaria atas Inggris, setelah sebelumnya hanya menang tipis dengan hanya mencetak satu gol lewat usaha Dominik Szoboszlai.

“Saya yakin bahwa Inggris merupakan salah satu tim  terbaik di dunia dan difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2022,” ujar Marco Rossi.

Baca Juga

“Jadi, jika kami bisa mendapatkan hasil ini tentu ini merupakan sesuatu yang tedengar seperti keajaiban.”

“Jika keajaiban di sepak bola itu ada, mungkin ini akan sulit untuk diulangi, jadi kami bahagia, tetapi harus tetap menjejak tanah.” imbuh pelatih asal Italia ini dilansir dari Daily Mail.

Hasil kemenangan besar timnas Hungaria atas Inggris merupakan yang pertama kali sejak 1953.

Baca Juga

Kala itu, Hungaria mampu mengemas kemenangan atas Inggris dengan skor 6-3 pada tahun tersebut.

Bermain di kandang mereka sendiri, Mollineux Stadium, dan dijadikan favorit oleh media tidak membuat The Three Lions sanggup mengatasi perlawanan The Magyars
 


1. Hungaria Hancurkan Inggris di UEFA Nations League 2022

Jarrod Bowen (tengah) melepaskan tembakan di laga Hungaria vs Inggris (04/06/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Tidak tanggung-tanggung, Hongaria mengklaim kemenangan kedua atas Inggris di edisi UEFA Nations League kali ini dengan skor 0-4.

Menyusul kegagalan menang di tiga pertandingan sebelumnya, Inggris memilih turun dengan susunan pemain yang berbeda.

Baca Juga

 Di lini belakang ada Marc Guehi di pos bek tengah sementara Reece James diplot sebagai bek kiri meski lebih biasa beroperasi di sisi yang berlawanan.

Conor Gallagher dipilih untuk menemani Jude Bellingham, dan Kalvin Phillips sementara lini depan ada Bukayo Saka serta Jarrod Bowen sebagai pelayan Harry Kane.

Eksperimen tersebut mulai mengeluarkan aroma gagal di menit 16 saat Hongaria sukses membuka keunggulan via situasi bola mati.

Baca Juga

Umpan tendangan bebas yang dihadapi Dominik Szoboszlai kemudian ditanduk oleh Adam Lang yang kemudian menjadi assist untuk gol Roland Sallai.

Inggris yang tersentak kemudian coba mengurung pertahanan tim tamu dan bahkan sempat menguasai 75% aliran bola.

Di paruh kedua Inggris masih mendominasi. Hongaria tidak diizinkan untuk menguasai sepertiga aliran bola namun tetap solid dalam bertahan.

Baca Juga

 Berulang kali umpan silang dan terbosan anak-anak asuh Gareth Southgate mampu dipatahkan oleh rapatnya barisan belakang tim garapan Marco Rossi.

Terlalu asyik menyerang dengan beban untuk menang akhirnya membuat Inggris melakukan kesalahan fatal di menit ke-70.


2. Hasil UEFA Nations League 2022: Inggris vs Hungaria

Jarrod Bowen (tengah) melepaskan tembakan di laga Hungaria vs Inggris (04/06/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Phillips kehilangan bola di posisi krusial sehingga mengizinkan Sallai mengemas lesakan keduanya di laga ini. Sepuluh menit berselang petaka buat Inggris kembali datang.

Kali ini lewat kaki Zsolt Nagy yang menaklukkan kiper Aaron Ramsdale menggunakan sepakan jarak jauh.

Pada menit ke-82 John Stones menerima kartu kuning kedua dan Inggris pun kian pincang. Otomatis Hongaria semakin berani untuk menekan.

Adam Nagy di menit ke-89 mampu menemukan Daniel Gazdag dengan sebuah umpan terobosan brilian dan nama kedua tanpa kesulitan memenangkan duel 1-on-1 dengan Ramsdale untuk mengemas gol keempat tim tandang.

Kekalahan ini membuat Inggris kini berada di posisi buncit Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 sementara Hongaria secara mengejutkan berada di puncak mengungguli Jerman dan Italia.

Baca Selengkapnya: Hasil UEFA Nations League 2022/2023 Inggris vs Hongaria: Loyo Lagi, Tiga Singa Jadi Juru Kunci

InggrisHungariaBola InternasionalUEFA Nations LeagueSepak Bola

Berita Terkini