x

Dipanggil Timnas Ceko, Bek Persija Siap Bikin Malu Cristiano Ronaldo di UEFA Nations League

Selasa, 13 September 2022 22:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Ondrej Kudela masih menjadi bagian Timnas Ceko untuk UEFA Nations League kontra Portugal dan Swiss meski kini main di Liga 1 untuk Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Meski sudah berusia 35 tahun dan membela Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia, rupanya karier internasional Ondrej Kudela belumlah habis.

Namanya dipastikan masuk dalam skuat Republik Ceko untuk pertandingan lanjutan UEFA Nations League 2022/2023.

Baca Juga

Kudela meski sudah terhitung pemain senior alias veteran rupanya sedikit terlambat memulai perjalanan bersama timnas negaranya.

Penampilan pertama untuk sang bek tengah baru terjadi pada April 2019 silam saat masih membela Slavia Praha dalam uji coba melawan Brasil.

Baca Juga

Setelah itu pun Kudela tidak bisa menjadi penampil Reguler bersama Ceko. Jumlah capsnya hingga kini baru menyentuh angka delapan.

Kali terakhir Ondrej Kudela mengenakan seragam merah-putih-biru ala The Narodak (Lokomotif) adalah di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret tahun lalu melawan Estonia.

Baca Juga

Maka dari itu bisa dipanggil lagi oleh Republik Ceko pasca absen lebih dari setahun dan kini telah bermain di Indonesia, Kudela berhak bangga.

Terlebih lawan-lawan yang akan dihadapi di UEFA Nations League nanti tidaklah mudah. Ceko akan menjajal Portugal dengan Cristiano Ronaldo-nya pada Senin (25/09/22), disusul Swiss berselang tiga hari kemudian.


1. Bikin Bangga Publik Persija

Ondrej Kudela di Persija Jakarta

Terteranya nama Ondrej Kudela di daftar pemain timnas Republik Ceko jelas membuat loyalis Persija Jakarta gembira bukan kepalang.

Bagaimana tidak? Pemain pujaan mereka rupanya masih laku di mata tim peringkat 32 dunia. Inilah satu bukti jika keputusan Macan Kemayoran untuk merekrutnya adalah sesuatu yang brilian.

Baca Juga

Kudela sendiri selalu tampil dalam 9 pertandingan Persija sejauh ini di ajang Liga 1 dan perlahan mulai paham dengan iklim sepak bola tanah air.

Dengan Kudela sebagai tembok pertahanan andalan, kini Persija tengah menikmati rentetan lima kemenangan dimana empat diantaranya berujung nirbobol.

Meski sempat tertatih di awal musim, tim asuhan Thomas Doll tersebut kini duduk di peringkat kelima klasemen sementara dan mulai menunjukkan kenapa mereka adalah favorit juara.

Baca Juga

Dipastikan akan semakin banyak pecinta sepak bola Indonesia yang ikut menyaksikan partai Portugal vs Republik Ceko di UEFA Nations League pekan depan karena fans Persija Jakarta pasti ingin melihat aksi Ondrej Kudela di panggung Benua Biru.

Semoga saja di masa depan pemanggilan pemain ke timnas negara Eropa dari Liga 1 bukan lagi jadi anomali yang berarti olahraga kulit bundar tanah air mengalami kemajuan super pesat.


2. Akun Twitter Persija jadi Korban Peretasan

Selebrasi pemain Persija Jakarta Michael Krmencik merayakan gol ke gawang Barito Putera, Minggu (11/09/22). Foto: Khairul Imam Persija

Setelah kemenangan beruntun yang didapatkan oleh Persija Jakarta dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23, akun media sosial resmi klub di hack orang misterius.

Persija Jakarta tampil apik setelah kedatangan pelatih baru, Thomas Doll. Pasalnya Macan Kemayoran mampu membukukan enam kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah.

Bahkan, tim besutan Thomas Doll mampu menang dalam lima pertandingan terkahirnya, baik laga kandang maupun tandang.

Andritany dkk mampu menumbangkan tim-tim besar seperti Arema FC, dengan skor 0-1. Serta, saat menjamu Bhayangkara FC, yang berakhir dengan kemenangan 2-1.

Sebelumnya, Persija juga mampu menang telak dengan skor 0-3, saat melawan ke markas RANS Nusantara dalam matchday kelima.

Baca selengkapnya: Menang 5 Laga Beruntun, Akun Twitter Persija Jakarta Kena Hack

Persija JakartaCekoBola InternasionalLiga 1UEFA Nations LeagueOndrej Kudela

Berita Terkini