x

Liga 2: Raih Kemenangan Perdana, Aditya Putra Dewa Sebut "Pawang" PSIM Yogyakarta Sudah Pulang

Sabtu, 24 September 2022 05:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi para pemain PSIM Yogyakarta usai mencetak gol ke gawang Persekat Tegal dalam pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat (23/09/22) sore WIB.

INDOSPORT.COM - Kapten PSIM Yogyakarta, Aditya Putra Dewa, gembira dengan kemenangan atas Persekat Tegal di pertandingan kelima kompetisi Liga 2 2022-2023.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Sewon, Bantul pada Jumat (23/09/22) sore WIB, PSIM Yogyakarta berhasil mendulang kemenangan telak dengan skor 3-1 atas Persekat Tegal di Liga 2 2022-2023.

Baca Juga

Ini menjadi kemenangan perdana PSIM Yogyakarta di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia musim ini. Tiga poin didapat karena sang "pawang" PSIM, Erwan Hendarwanto, sudah kembali.

Tiga poin dikunci berkat gol Yudha Alkanza pada menit ke-21, Aditya Putra (30') dan Sheva Maresca (86'). Sementara itu, gol balasan Persekat dicetak mantan pilar Laskar Mataram, Yoga Pratama di menit ke-49.

Baca Juga

Aditya Putra Dewa menyebut kemenangan ini merupakan momen besar bagi Laskar Mataram. Dalam empat laga awal, tim kebanggaan Brajamusti ini hanya mencatatkan tiga hasil imbang dan sekali menelan kekalahan.

"Bersyukur karena kita bisa mendapatkan tiga poin yang sangat berharga dan penting untuk perjalanan ke depan," kata Dewa usai laga.

Dewa menilai kemenangan ini tak lepas dari kehadiran Erwan Hendarwanto sebagai pelatih. Sang putra daerah memberi suasana positif bagi skuat Laskar Mataram.

Baca Juga

"Ya mau apalagi, pawangnya sudah pulang. Alhamdulillah kita bisa mendapatkan kemenangan," tutur Dewa.

Meski momennya sangat singkat, Dewa menilai Erwan memberi sedikit sentuhan pada permainan PSIM Yogyakarta. Namun, ia juga tak mau melupakan jasa Imran Nahumarury sebagai pelatih sebelumnya.


1. Pelatih PSIM Yogyakarta Buka Suara

Manajer musim lalu PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto saat memberikan arahan kepada pemain dalam laga Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Dewa menyebut para pemain PSIM mendapat banyak ilmu dari staf kepelatihan era Imran. Maka, mereka juga termasuk punya jasa atas kemenangan ini.

"Antusias teman-teman dengan kehadiran coach Erwan, sedikit banyak membawa perubahan di permainan kami, tapi tidak lupa mengucapkan terima kasih pada pelatih sebelumnya atas pembelajaran yang diberikan," jelas Dewa.

Baca Juga

Tiga poin ini membuat PSIM keluar dari posisi juru kunci. Dengan koleksi enam poin, PSIM naik ke peringkat enam dengan enam poin.

Koleksi poin itu sama dengan Persikab Bandung dan Persipa Pati, namun mereka kalah agregat gol. Dewa berharap perjalanan manis ini terus berlanjut.

Baca Juga

"Semoga semangat kami para pemain terus berlipat, karena ini bukan akhir, tetapi ini menjadi awal yang baik," harap Dewa.

Sementara itu, Erwan Hendarwanto menyebut kemenangan ini merupakan hasil kerja keras para pemain. Sepanjang laga, skuat Laskar Mataram bermain dengan luar biasa.

"Terima kasih pada semua pemain, bahwa sebenarnya bukan faktor saya, tapi memang semangat mereka yang luar biasa. Saya hanya di pinggir lapangan, memberikan support. Mereka pemain profesional yang luar biasa," jelas Erwan.

Baca Juga

Erwan menyebut bahwa dirinya hanya berada pada momen yang tepat. Dukungan suporter turut menambah semangat Aditya Putra Dewa dkk.

"Terima kasih pada semua suporter yang telah menunggu kita, bersabar dengan proses yang dilalui pemain. Saya ini hanya meneruskan, kebetulan pas rezekinya saya," ucap Erwan.


2. PSIM Optimistis Tatap Laga Selanjutnya

Logo Liga 2.

Bagi Erwan, ketika tim sudah kerja keras, maka keinginan untuk meraih tiga poin lebih terbuka. Hal ini diharapkan terus ditingkatkan dalam perjalanan kedepan.

"Mereka mau bekerja untuk PSIM, mereka mencintai PSIM yang akhirnya, alhamdulillah bisa tiga poin," ujar Erwan.

Setelah ini, PSIM akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung pada Selasa (27/9/22) sore WIB mendatang.

Laga ini menarik karena Persela juga baru saja meraih kemenangan. Skuat besutan Fachri Husaini  baru saja menang atas Persipa Pati 2-1.

Baca Juga
PSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 2Persekat TegalBrajamusti

Berita Terkini