x

Puasa Gelar Hampir 20 Tahun, Ini 2 Alasan Arsenal Bisa Juarai Liga Inggris

Sabtu, 24 September 2022 11:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris, Jumat (05/08/22). Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Berikut ini dua alasan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bisa kembali juarai liga setelah puasa gelar hampir 10 tahun.

Sebelumnya, Mikel Arteta sudah menyiapkan rencana untuk memperkuat skuad Arsenal dengan mendatangkan pemain baru di bulan Januari mendatang.

Baca Juga

Dilansir dari HITC, ada dua penggawa Juventus yang ingin diboyong manajer asal Spanyol itu pada bursa transfer musim dingin nanti, yaitu Dusan Vlahovic dan Fabio Miretti.

Vlahovic adalah pemain yang berposisi sebagai striker layaknya bomber anyar andalan Arsenal saat ini, yaitu Gabriel Jesus.

Sejak berlabuh ke Emirates Stadium, bomber asal Brasil itu sudah bisa langsung nyetel dengan skuad The Gunners dan terbukti mengantar Arsenal ke takhta klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Calciomercatoweb mengabarkan bahwa Arteta meminta manajemen untuk mempersiapkan tawaran yang totalnya lebih dari 100,52 juta poundsterling atau setara 1,6 triliun rupiah.

Duit segepok yang nilainya fantastis itu hanya diperuntukkan guna memboyong kedua pemain Juventus yang disebutkan sebelumnya, Vlahovic dan Miretti.

Vlahovic merupakan striker yang sedang naik daun di usia yang menginjak 22 tahun, sedangkan Miretti masih berusia 19 tahun dan digadang-gadang bakal menjadi calon pemain besar bagi Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Namun, belum diketahui apakah Juventus mau menjual Dusan Vlahovic dan Fabio Miretti di pertengahan musim nanti.

Terlepas dari Dusan Vlahovic dan Fabio Miretti bakal datang atau tidak, Arsenal mempunyai dua alasan bisa menjuarai Liga Inggris setelah puasa hampir 20 tahun.


1. Dua Alasan Arsenal Bisa Juarai EPL Versi Wenger

Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal.

Dilansir dari Mirror, Arsenal terakhir kali mengangkat gelar Liga inggris pada musim 2003/2004 bersama pelatih legendaris mereka, Arsene Wenger.

Arsene Wenger sendiri mengeklaim Arsenal dapat memanfaatkan kurangnya "tim super mendominasi" di Liga Inggris musim ini untuk mengangkat gelar pertama mereka sejak tahun 2004.

Baca Juga

Mantan manajer The Gunners itu juga percaya jeda pertengahan musim yang diberlakukan karena Piala Dunia 2022 di Qatar memberikan kesempatan bagus bagi Arsenal.

Arsenal telah menikmati awal yang cemerlang musim ini di bawah Mikel Arteta dengan memenangkan enam dari tujuh pertandingan Liga Inggris.

Kemenangan tersebut membuat Bukayo Saka cs adem ayem berada di puncak klasemen sementara dengan 18 poin, terpaut satu poin dari Manchester City dan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Baca Juga

Meski demikian, Arsene Wenger secara tidak langsung juga menganggap bahwa Manchester City bukanlah klub paling kuat beberapa tahun terakhir kendati tim Pep Guardiola itu telah memenangkan empat gelar Liga Inggris dalam lima tahun.

“Saya akan mengatakan mereka memiliki peluang bagus musim ini karena saya tidak melihat tim (lain) yang sangat mendominasi,” kata pelatih asal Prancis itu kepada Sky Sports tentang harapan gelar Arsenal,

"Saya percaya ini adalah kesempatan bagus untuk melakukannya musim ini.”

Dengan demikian, tidak ada tim yang lebih mendominasi dari Arsenal adalah alasan pertama Arsene Wenger mengapa Arsenal bisa memenangi gelar juara EPL musim ini.

Baca Juga

“Tentu saja, ini sedikit musim yang spesial juga karena Anda memiliki Piala Dunia di tengah (musim) dan Anda tidak tahu seberapa besar pengaruhnya terhadap penampilan individu pemain dan tim. Secara keseluruhan, saya percaya ada peluang bagus di sana musim ini."

Dengan demikian, Wenger juga mengatakan bahwa kondisi pemain dan tim seusai rampungnya Piala Dunia 2022 bakal memengaruhi tim lain sehingga ia percaya Arsenal bisa mengangkat gelar juara EPL setelah hampir puasa 10 tahun.

Kendati begitu, Arsenal juga patut waspada karena bukan berarti badai cedera tidak akan menghampiri timnya setelah Piala Dunia 2022 usai. Apalagi pasti beberapa pemainnya kembali dengan kondisi fisik dan mental yang sudah terkuras.


2. Arsenal Masih Mau Bajak Pemain Manchester City

Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan dengan trofi usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Pemain termahal milik klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Jack Grealish dikabarkan tak bahagia dan berminat untuk hijrah ke Arsenal.

Seperti diketahui, Grealish kerap tak masuk opsi utama Pep Guardiola di Manchester City musim ini. Sang pelatih justru lebih suka memasang Phil Foden di posisi yang sama. 

Hal ini terbukti dari beberapa laga yang dijalani oleh Manchester City, dan Jack Grealish hanya dimainkan sebagai starter sebanyak dua kali dari tujuh laga musim ini.

Tak mengherankan bila mantan pemain Aston Villa tersebut dikabarkan tak merasa bahagia di Manchester City dan berniat hengkang.

Menurut laporan TeamTalk, Arsenal menjadi klub yang paling berpeluang untuk membajak Jack Grealish dari Manchester City.

Baca selengkapnya: Kejutan! Jarang Main Bikin Kesal, Pemain Termahal Man City Merapat ke Arsenal?

ArsenalArsene WengerLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini