x

Rumor Berembus Kencang, Barcelona Belum Berbuat Apa-Apa untuk Tawar Jorginho

Sabtu, 24 September 2022 14:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Jorginho mencetak gol ke gawang Newcastle United dari titik putih (30/10/21).

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, ternyata belum memberikan penawaran untuk Jorginho, di tengah rumor pemain Chelsea ini akan berganti klub.

Gelandang Italia, Jorginho dikabarkan menjadi salah satu pengganti dari pemain senior Barcelona, Sergio Busquets yang akan hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Sergio Busquets berujar bahwa dia akan hengkang dari Barcelona ketika sudah tak mampu bermain di level tertinggi, yang berarti akan terjadi tak lama lagi.

Rumor hengkangnya Busquets kabarnya membuat Barcelona akan mendatangkan Jorginho yang masih berusia 30 tahun di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Tetapi, Blaugrana bisa saja menyelesaikan transfer Jorginho pada Januari 2023 nanti dengan harga yang lebih miring dari yang diminta Chelsea.

Baca Juga

Pelatih baru Chelsea, Graham Potter berulang kali menyebut bahwa Jorginho tidak masuk dalam rencana skuatnya di masa depan.

Jorginho merupakan gelandang yang membawa Chelsea menjuarai Liga Champions dan membuat timnas Italia menjuarai Piala Eropa di 2021.

Laporan terbaru pun menyebut bahwa Jorginho memprioritaskan untuk memperbarui kesepakatan kontrak bersama Chelsea.

Baca Juga

Sebelumnya pemain gaek Barcelona, Sergio Busquets, diketahui jika hanya menyisakan satu tahun kontrak yang akan berakhir pada akhir Juni 2023 mendatang.

Bahkan, jika Blaugrana berencana untuk mempertahankannya, opsi perpanjangan terbaik hanya sekitar satu tahun karena pada tahun depan ia telah berusia 35 tahun.


1. Sergio Busquets Kalah Bersaing

Sergio Busquets dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

Selain karena memiliki masalah dengan faktor usia, Sergio Busquets juga mulai kalah bersaing dengan gelandang muda Barcelona.

Frenkie de Jong dapat dikatakan sebagai pesaing terkuat Busquets, mengingat mereka memiliki peran yang sama di lini tengah.

Baca Juga

Hanya saja, dari sekian pemain muda yang menggerakkan roda di lini tengah, pria berusia 34 tahun itu merupakan satu-satunya gelandang bertahan murni yang tersisa.

Meskipun Frenkie de Jong juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan, tetapi posisi terbaiknya adalah gelandang tengah.

 Sementara itu, Gavi dan Pedri tidak akan dipaksakan untuk mengisi posisi yang kini ditempati oleh Sergio Busquets.

Baca Juga

Sehingga, Barcelona dikabarkan sedang mempertimbangkan rencana transfer di bulan Januari mendatang untuk mencari gelandang bertahan baru.

Salah satu opsi terbaik bagi Barcelona yakni, dengan mendatangkan Jorginho yang kontraknya bersama Chelsea akan berakhir 2023 mendatang.

Melansir Mirror, mereka memberikan klaim bahwa Jorginho merupakan opsi terbaik untuk menggantikan Sergio Busquets.


2. Hubungan Baik Barcelona dan Chelsea Dari Bursa Transfer

Bomber Barcelona, Robert Lewandowski dijatuhkan pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez di laga Liga Champions REUTERS/Lukas Barth

Selain itu, Chelsea dan Barcelona juga memiliki hubungan baik atas kepindahan Marcos Alonso dan Andreas Christensen di bursa musim panas kemarin.

Dengan memanfaatkan hubungan baik tersebut, Tim asal Catalan itu percaya jika mereka bisa mendapatkan Jorginho secara gratis.

Pasalnya, pemain timnas Italia itu hanya menyisakan kontrak bersama Chelsea yang akan berakhir pada akhir Juni 2023.

Baca Selengkapmya: Barcelona Gigit Jari! Jorginho Bakal 'Berdarah-darah' Demi Bertahan di Chelsea

ChelseaBarcelonaLaLiga SpanyolSergio BusquetsLiga SpanyolJorginhoBerita Liga Spanyol

Berita Terkini