x

Tak Sudi Bayar Mahal ke Man City, Arteta Sudah Punya ‘Jack Grealish’ Versi Arsenal

Sabtu, 24 September 2022 17:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Liga Inggris terbaik edisi bulan Agustus 2022, Mikel Arteta, ungkap jika Arsenal telah memiliki ‘Jack Grealis’ versinya sendiri.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liga Inggris terbaik edisi Agustus 2022, Mikel Arteta, mengungkap bahwa Arsenal telah memiliki ‘Jack Grealish’ versinya sendiri.

Berdasarkan rumor yang beredar, Arsenal santer dikaitkan dengan kepindahan pemain mahal Manchester City, Jack Grealish.

Baca Juga

Gosip transfer ini terus berkembang seiring minimnya jam terbang Jack Grealish di bawah arahan Pep Guardiola di Liga Inggris 2022/2023.

Hanya dua kali bermain sebagai starter dari tujuh pertandingan, tentu tidak terdengar bagus bagi salah satu pemain termahal Manchester City ini.

Jadi tak mengherankan apabila mantan kapten Aston Villa tersebut merasa tak bahagia, dan dikaitkan dengan kepindahannya dari Etihad Stadium.

Baca Juga

Arsenal menjadi klub teratas sebagai calon pelabuhan Grealish, mengingat pelatih Mikel Arteta memiliki kesamaan dengan Pep Guardiola.

Terbukti dari rekrutan terbaru di musim panas ini, Arteta telah mendatangkan dua pemain Manchester City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Sejak kedatangan Jesus dan Zinchenko, Arteta mampu membuat Arsenal menjadi tim tangguh yang memimpin klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga

Tak heran jika kedatangan Jack Grealish mampu menambah daya gedor Arsenal di lini depan, bersama mantan rekannya Gabriel Jesus.

Hanya saja, baru-baru Mikel Arteta mengungkapkan jika dirinya bisa mendapatkan ‘Jack Grealish’ versinya sendiri, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang banyak ke Manchester City.


1. Ditemukan Mikel Arteta

Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan dengan trofi usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Melansir Express, mereka mengungkapkan jika Arteta telah mendapatkan ‘Jack Grealish’ versinya sendiri. Pemain yang dipercaya memiliki kesamaan dengan Jack Grealish adalah Ethan Nwaneri.

Pemuda berusia 15 tahun yang mampu mencetak gol kemenangan 3-0 atas Brentford. Dia menjadi pemain termuda yang mampu mencetak gol di Liga Inggris sekaligus membantu Arsenal mendapatkan ‘Jack Grealish’ versi mereka sendiri.

Baca Juga

Mantan pelatih Aston Villa, Alex McLeish, mendorong kemungkinan jika Arsenal telah menemukan bakat Ethan Nwaneri sebagai Jack Grealish.

Melalui laporan tersebut, McLeish, mengungkapkan jika debut yang dilakukan oleh Nwaneri telah mengingatkannya dengan Jack Grealish.

Baca Juga

“Arsenal sukses membuat kesan dengan pemain muda berbakat yang mereka miliki. Hal itu mengingatkan saya dengan Jack Grealish,” ungkap Alex McLeish dikutip dari Express.

“Ketika saya masih berada di Villa, saya memiliki pemain muda (Jack Grealish) berusia 15 tahun. Tapi saya tidak pernah memainkannya,” tambahnya.

“Sangat menyenangkan melihat kepercayaan yang diberikan oleh Arteta kepada setiap pemain muda yang dimilikinya,” sambungnya.

Baca Juga

Seperti diketahui, sejak pindah dari Manchester City Mikel Arteta selalu berani memberikan tanggung jawab kepada pemain mudanya.

Salah satu contoh terbaik ketika ia menyerahkan ban kapten kepada Martin Odegaard, seorang pemain yang masih berusia 23 tahun.


2. Ethan Nwaneri Termuda di Arsenal

Pemain muda Arsenal, Ethan Nwaneri. Foto: REUTERS/David Klein.

Jika Arsenal punya Ethan Nwaneri, rival mereka di Liga Inggris (Premier League), Liverpool, juga punya pemain muda yang bisa jadi penerus Michael Owen.

Seperti diketahui, Arsenal baru-baru ini ‘mengeluarkan’ salah satu hidden card-nya berupa seorang pemain muda berusia 15 tahun, Ethan Nwaneri.

Sekilas, ia nampak seperti pemain remaja pada umumnya yang baru terjun ke kompetisi kasta teratas sepak bola Inggris.

Menit bermainnya saja masih sangat terbatas lantaran dimasukkan jelang berakhirnya babak kedua antara Brentford vs Arsenal pekan lalu.

Di pertandingan tersebut, ia ternyata mencatatkan rekor sebagai debutan termuda di kompetisi kasta teratas Liga Inggris, Premier League.

Baca selengkapnya: Ethan Nwaneri Termuda di Arsenal, kalau Liverpool Dulu Punya Titisan Michael Owen

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisJack GrealishLiga Inggris

Berita Terkini