x

Terancam Kehilangan Rafael Leao, 3 Winger Liga Inggris yang Logis Diincar AC Milan

Sabtu, 24 September 2022 06:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jack Grealish saat laga pada The FA Community Shield antara Manchester City vs Leicester City di Stadion Wembley.

INDOSPORT. COM - AC Milan mungkin harus mulai menyiapkan diri atas ancaman kehilangan Rafael Leao, dengan mengincar sejumlah winger top dari pentas Liga Inggris.

Masa depan Rafael Leao masih belum pasti akan terus bersama AC Milan. Winger asal Portugal itu belakangan santer dirumorkan sedang didekati tim-tim besar Eropa.

Rossoneri tentu berusaha keras supaya pemain andalannya tersebut mau bertahan. Tawaran kontrak baru yang dihiasi peningkatan jumlah gaji, sudah disiapkan pihak manajemen.

Baca Juga

Masalahnya, belum muncul jua kesepakatan pembaruan kontrak yang tercipta antara Leao dan Milan. Alhasil, masih ada kemungkinan sang pemain bakal pergi.

Leao sendiri memang merupakan pemain penting buat skuat Milan. Musim lalu, ia tampil tajam dan berkontribusi besar atas keberhasilan klub menjuarai Liga Italia.

Performa Leao di awal musim 2022/23 juga masih tampak menawan. Ia sejauh ini total sudah menyumbangkan tiga gol serta enam assists dari delapan kali merumput.

Boleh saja Milan berharap agar Leao mau setia. Masalahnya, godaan dari tim-tim besar Eropa pasti bakal sangat menggiurkan untuk si pemain.

Andai nantinya Leao benar-benar terpaksa dilepas, Milan tentu harus mencari pengganti sepadan. Winger kiri anyar yang direkrut wajib memiliki kualitas jempolan.

Sebenarnya tersedia banyak opsi winger kiri top di luar sana. Namun, bila butuh saran opsi yang paling menarik, Milan bisa mencoba melirik winger-winger Liga Inggris. 

INDOSPORT lantas coba merangkum deretan winger kiri Liga Inggris yang cocok buat diincar Milan, sebagai antisipasi dari potensi kepergian Rafael Leao.


1. 1. Anthony Martial

Anthony Martial merayakan gol ketiganya pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Sheffield United, Kamis (25/06/20).

Anthony Martial bisa menjadi salah satu opsi yang cukup menarik bagi AC Milan. Bintang milik Manchester United itu juga terbiasa bermain di posisi winger kiri seperti Rafael Leao.

Martial punya kemampuan individu di atas rata-rata, khususnya dalam teknik menggiring bola. Ia sering memakai keunggulannya tersebut guna mengecoh bek-bek lawan.

Peran Martial bahkan bisa diandalkan untuk posisi selain winger kiri. Bersama Man United, ia tak jarang ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Peluang Milan buat mendapatkan Martial sepertinya terbuka lebar. Sang pemain kini tampak menghadapi situasi persaingan internal yang sengit di Man United.

Demi merebut posisi utama, ia masih harus bersaing ketat dengan para winger maupun penyerang top MU, seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo.

Jika Milan mau menjanjikan garansi menit bermain reguler, bukan mustahil Martial akan tertarik untuk pindah. 

Nilai pasaran sang pemain sendiri saat ini ada di kisaran angka 16 juta euro.

Baca Juga

2. Wilfried Zaha

Wilfried Zaha melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Tottenham lewat penaty

Kemampuan Wilfried Zaha sebagai pesepak bola yang biasa bermain di winger kiri, beberapa musim terakhir tampak semakin matang.

Tiga musim terakhirnya bersama Crystal Palace, performa Zaha tak hanya sekedar menonjol lewat aksi menggiring bola. Ia juga tampil cukup tajam dengan konsisten mencetak dua digit gol.

Zaha pun rasanya bisa menjadi opsi yang menarik buat AC Milan. Apalagi, sang pemain sepertinya memang sedang butuh peningkatan level karier.

Ia sudah bertahun-tahun hanya memperkuat tim medioker. Menginjak usia yang sudah mendekati kepala tiga, mungkin Zaha butuh pindah ke klub lebih besar seperti Milan.

Nilai pasaran Zaha sendiri saat ini ada di kisaran harga 38 juta euro. Kontraknya bersama Palace akan habis pada akhir Juni 2023.


2. 3. Jack Grealish

Jack Grealish berebut bola dengan Emil Krafth di Laga Manchester City vs Newcastle United REUTERS/Phil Noble

Jarang mendapatkan menit bermain di skuat utama Manchester City, membuat Jack Grealish dikabarkan mulai gerah.

Ia disebut-sebut sedang mempertimbangkan untuk mencari klub baru yang mau memberikannya posisi utama di winger kiri.

Faktor inilah yang rasanya bisa dimanfaatkan AC Milan. Jika Rafael Leao pergi, Grealish bisa diajak bergabung untuk menjadi pengganti sepadan.

Baca Juga

Grealish sendiri memang punya skill mumpuni soal teknik menggiring bola. Ia kerap memperdaya bek-bek lawan menggunakan kelebihannya tersebut.

Namun yang menjadi masalah, harga penebusan Grealish kemungkinan akan sangat mahal. Saat ini saja, nilai pasarannya diketahui masih menyentuh kisaran 70 juta euro.

AC MilanLiga InggrisLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini