x

Ibaratkan Gempa, Media Vietnam Kaget Timnas Indonesia Sukses Permalukan Curacao

Minggu, 25 September 2022 12:08 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Kemenangan 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday, Sabtu (24/09/22), membuat Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia telah menghadirkan gempa.

INDOSPORT.COM – Kemenangan 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday, Sabtu (24/09/22), membuat Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia telah menghadirkan gempa.

Pujian tak berujung disematkan kepada pelatih Shin Tae-yong, usai membantu Timnas Indonesia mengalahkan Curacao sebagai tim yang memiliki peringkat 84 FIFA.

Baca Juga

Permainan bola pendek dan high press yang diterapkan Shin Tae-yong telah mengubah pola permainan sepak bola dari skuad Garuda.

Dengan umpan-umpan pendek, pola permainan dari Marc Klok, Dimas Drajad, dkk. menjadi lebih indah untuk dinikmati.

Pasalnya, selain menerapkan strategi high press, para pemain Timnas Indonesia juga cukup lancar dalam melakukan transisi.

Baca Juga

Kecepatan dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sebagai pemain sayap menjadi kunci dari kesuksesan transisi Timnas Indonesia.

Selain itu, meski sempat kerepotan di babak pertama. Pertahanan dari Elkan Baggot, Fachruddin, dan Arhan juga patut di apresiasi.

Sementara itu, Marc Klok, Fachruddin, dan Dimas Drajad sukses menjadi pahlawan kemenangan usai mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Baca Juga

Sedangkan Pratama Arhan menjadi dalang dari kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao usai memberikan dua assist kepada Fachruddin dan Dimas Drajad.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao di FIFA Matchday tak hanya mengejutkan pendukung tuan rumah. Namun, Media Vietnam juga dibuat terkagum-kagum.


1. Timnas Indonesia Menghadirkan Gempa

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Media Vietnam, Soha.vn, menyebutkan jika Timnas Indonesia telah menghadirkan gempa usai melibas Curacao dengan skor 3-2.

Kemenangan yang tak disangka itu, turut membuat negara tetangga ikut terpana dengan penampilan dari skuad Shin Tae-yong.

Baca Juga

“Timnas Indonesia membuat kejutan besar di laga persahabatan (FIFA Matchday) kemarin, ketika mereka menang melawan Curacao dengan skor 3-2," tulis Soha.vn.

Mereka tak menyangka jika Timnas Indonesia yang berada di ranking 155 FIFA, mampu mengalahkan Curacao yang memiliki peringkat 84.

Sebelum pertandingan ini digelar, banyak pihak menilai jika Indonesia telah memilih lawan yang salah karena mengundang salah satu wakil dari CONCACAF.

Baca Juga

Tapi, berkat penampilan yang mengesankan dari Shin Tae-yong dan para pemainnya, membuat Media Vietnam terkesan.

Media Vietnam, Soha.vn. juga terkesan dengan penampilan Pratama Arhan sebagai kapten Timnas Indonesia saat memberikan assist dari lemparan ke dalam.

Bahkan, mereka juga terkesan dari cara Shin Tae-yong dalam mempertahankan keunggulan, meski memberikan kesempatan bagi pemain lainnya.

Baca Juga

“Taktik pelatih Shin Tae-yong berhasil ketika Indonesia mampu mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan mengejutkan 3-2,” ungkap Soha.vn.

Sementara itu, Timnas Indonesia masih memiliki pertandingan lain dengan Curacao pada, Selasa (27/09/22) mendatang.


2. Prediksi Ranking Timnas Indonesia Usai Kalahkan Curacao

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Timnas Indonesia diprediksi bakal naik tiga anak tangga di peringkat dunia FIFA usai menaklukkan Curacao pada FIFA Matchday yang digelar Sabtu (24/09/22) malam WIB.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan manis atas Curacao dengan skor 3-2.

Kemenangan ini jadi sebuah hal yang istimewa bagi pasukan Shin Tae-yong mengingat Curacao merupakan lawan yang sulit untuk ditaklukkan Marc Klok dkk.

Secara peringkat FIFA dan kedalaman skuad, Curacao berada di atas Garuda. Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 153, sedangkan Caracao berada di 84 Dunia.

Skuat Garuda awalnya sempat tertinggal lebih dulu dari Curacao melalui gol yang dicetak oleh Rangelo Maria Janga (7').

Baca selengkapnya: Prediksi Ranking Timnas Indonesia Usai Taklukkan Curacao, Kian Ancam Malaysia!

FIFATimnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoShin Tae-yong

Berita Terkini