x

Juventus Terpuruk, Massimiliano Allegeri Disebut Tak Tahu Apa-apa soal Sepak Bola

Minggu, 25 September 2022 17:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Massimiliano tuai banyak kritik setelah Juventus tampil payah musim ini. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Daniele Adani, menyebut pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak tahu apa-apa soal sepak bola.

Nasib buruk Juventus di awal musim kompetisi 2022/23 tampaknya telah membuat klub asal kota Turin tersebut menjadi sorotan.

Baca Juga

Juventus, saat ini harus puas tercecer di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Italia hingga pekan ke tujuh dengan koleksi 10 poin.

Pasukan Massimiliano Allegri tersebut hanya mampu meraih dua kemenangan, empat kali hasil imbang, dan satu kali mengalami kekalahan.

Tak hanya di Liga Italia, dalam ajang Liga Champions pun Juve juga harus tercecer di peringkat ketiga klasemen sementara Grup H.

Baca Juga

Parahnya, dalam ajang tersebut Juventus sama sekali belum mampu meraih kemenangan sekalipun. Bianconeri harus mengalami dua kekalahan beruntun atas PSG dan Benfica.

Kondisi tersebut akhirnya menyeret mantan pemain Inter Milan, Daniele Adani untuk berkomentar terkait nasib Juventus dan Massimiliano Allegri.

Adani bahkan tak ragu untuk mengatakan bahwa pelatih saat ini, Massimiliano Allegri, tidak tahu apa-apa soal olahraga, terlebih sepak bola.

Baca Juga

"Allegri tidak tahu apa-apa tentang padel, tidak tahu apa-apa tentang pacuan kuda, tidak tahu apa-apa tentang tenis, tidak tahu apa-apa tentang sepak bola, tidak tahu apa-apa tentang pingpong. Dia tidak tahu apa-apa,” ujar Daniele Adani dilansir dari Milan News.

Juventus kini memang tengah berada dalam situasi yang tidak menentu, terlebih sang pelatih Massimiliano Allegri. Bahkan, legenda Juventus, Claudio Marchisio, mengisyaratkan bahwa sang pelatih lebih baik lengser saja.


1. Legenda Juventus ‘Isyaratkan’ Inginkan Conte Kembali

Claudio Marchisio saat masih berseragam Juventus. Foto: Getty Images.

Hampir senada dengan legenda Inter Milan, Daniele Adani, legenda Juventus yakni Claudio Marchisio pung hampir memiliki pandangan serupa.

Caludio Marchisio mengutarakan jika rasa kepemimpinan yang kurang di dalam ruang ganti Juventus jadi masalahnya. Bahkan, Marchisio justru mengisyaratkan untuk menginginkan Antonio Conte kembali.

Baca Juga

“Kami mencapai titik terendah kala kami bermain di Serie B dan setelah beberapa musim yang bagus di Serie A kami finis ketujuh untuk dua musim berturut-turut,” kata Marchisio dilansir dari Football Italia.

“Kami mulai dengan baik, tetapi kemudian kami pingsan pada bulan Januari dan kami mengalami semacam sakit perut karena tidak dapat mencapai apa yang kami inginkan.”

“Memang sulit dimengerti sebab kami berlatih dengan baik dan kami adalah tim satu kesatuan, tetapi tidak pernah berhasil. Kemudian, Conte datang dan menyentuh jiwa tim, terutama mereka yang sudah mengangkat trofi.”

Baca Juga

“Dia seperti, 'Apakah ini dirimu yang sebenarnya? Ini Juventus, kami harus kembali mengamuk di lapangan. Kita harus kembali ke tempat kita seharusnya.”

Sebagaimana diketahui, saat Juventus masih dibina oleh Antonio Conte, Bianconeri seperti menemukan nyawa mereka kembali.

Namun kini, menurut Marchisio, Juventus seperti kehilangan kedigdayaannya lagi. Dirinya juga mengutarakan ketakutannya jika Juventus harus terpuruk seperti dahulu.

Baca Juga

“Kami takut akan kembali ke masa lalu,” kata Marchisio. “Itu adalah awal yang buruk, kami tidak dalam posisi yang baik, tetapi derby [Turin] mengubah segalanya. Saya percaya ini meringkas periode Juventus sekarang.”

“Jika sebuah tim benar-benar bersatu, pelatih dan klub mungkin tidak banyak berarti. Jika grupnya solid, pemain dapat menemukan kunci untuk mengakhiri krisis ini,” tambah Marchisio.

 

2. Antonino Conte Mantap Kembali ke Juventus

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte kian dekat untuk mudik ke Liga Italia (Serie A) dan kembali ke klub lamanya, Juventus.

Conte dilaporkan mantap meninggalkan Tottenham Hostpur setelah klub berjuluk The Lilywhites tersebut di ambang berpisah dengan Harry Kane.

Nama Antonio Conte sendiri memang santer dihubung-hubungkan dengan Juventus. Hal itu sejurus dengan isu pemecatan Massimiliano Allegri.

Bersama Allegri, Juventus terseok-seok di Liga Italia. Teranyar, Si Nyonya Tua kalah memalukan atas klub promosi Monza.

Juventus juga belum mengoleksi sebiji poin pun di Liga Champions. Tak ayal, jika I Bianconeri terjerembab di posisi ketiga di bawah Paris Saint-Germain dan Benfica.

Baca Selengkapnya: Harry Kane Tinggalkan Tottenham Hotspur, Antonio Conte Mantap Balikan dengan Juventus

Inter MilanJuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaDaniele AdaniOne Football

Berita Terkini