x

Liga Inggris: Merasa Dikucilkan Erik ten Hag, Harry Maguire Akhirnya Curhat

Minggu, 25 September 2022 05:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Ilham Oktafian
Bek klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Harry Maguire akhirnya buka suara setelah beberapa kali dicadangkan Erik ten Hag.

INDSOPORT.COM – Bek klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Harry Maguire akhirnya buka suara setelah beberapa kali dicadangkan Erik ten Hag.

Nasib kurang menyenangkan mungkin kini sedang hinggap di dalam diri bek Manchester United, Harry Maguire.

Baca Juga

Benar saja, dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United, Harry Maguire kerap dibangkucadangkan oleh sang pelatih, Erik ten Hag.

Erik ten Hag justru kerap memilih Lisandro Martinez yang ditandemkan dengan Raphael Varane dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United.

Dilansir dari talkSPORT, Maguire yang mulai merasa benar-benar dikucilkan oleh Erik ten Hag akhirnya angkat bicara mengenai kondisinya saat ini.

Baca Juga

“Saya rasa semua baik-baik saja, siap bermain, saya merasa bugar dan segar. Pada performa saya, saya tidak tahu apa yang telah dikatakan (media). Saya tidak benar-benar membaca tentang itu,” ujar Maguire.

“Saya bangkit dari tiga pertandingan positif bersama Inggris di musim panas, dan pra-musim yang bagus, saya merasa sangat baik,” lanjut bek berkebangsaan Inggris tersebut.

“Jelas, manajer [Erik ten Hag] memutuskan untuk meninggalkan saya dalam beberapa pertandingan terakhir dan tim telah menang sejak saat itu,” tambah Harry Maguire.

Baca Juga

Kendati begitu, Maguire tampaknya tetap realistis dengan meningkatkan kemampuan dirinya saat ini agar lebih baik lagi.

Maguire mengaku dirinya juga terus bekerja keras di saat latihan. Hal itu dilakukannya agar saat ia diturunkan, dirinya tetap dalam kondisi yang baik.


1. Maguire Mengaku Terus Bekerja Keras

Harry Maguire berusaha merebut bola dari Che Adams pada laga di Old Trafford Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Harry Maguire benar-benar harus menelan pil pahit lantaran jarang dipakai oleh Erik ten Hag.

Kendati begitu, dilansir dari talkSPORT, Maguire mengaku tetap akan berusaha memberikan yang terbaik dari dirinya kepada Manchester United.

Baca Juga

“Saya bekerja keras di lapangan latihan untuk memastikan saya siap ketika kesempatan saya datang. Hanya itu yang bisa saya lakukan untuk mencoba dan membantu tim,” ujar Harry Maguire.

Mantan pemain Leicester City tersebut juga turut menambahkan bahwa dirinya tidak akan ambil pusing dengan pemberitaan dan omongan dari orang lain.

“Saya tidak berkonsentrasi pada orang lain dan apa yang orang katakan, saya pikir jika orang bisa membuat cerita tentang saya, saya kapten Manchester United, itu akan menjadi berita besar,” tambah Harry Maguire.

Baca Juga

Maguire juga turut mengkritisi media saat ini yang hanya ingin mencari jumlah pembaca tanpa tahu hal yang sebenarnya terjadi.

“Jadi, itulah alasan mereka (media) melakukannya, mereka menyukai klik di tiap halaman, dan hal-hal seperti itu. Tetapi saya pergi ke Euro setelah cedera delapan minggu, dan tidak memainkan satu pertandingan, dan masuk ke tim turnamen," tutup Harry Maguire.

Baca Juga

Kendati berada dalam nasib yang kurang menyenangkan bersama dengan Manchester United, Maguire tetap menjadi andalan di Tim Nasional Inggris.


2. Inggris Kalah, Maguire Bukan yang Salah

Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

Timnas Inggris baru saja dipastikan terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League usai kalah dari Italia dengan skor 0-1.

Bukan Harry Maguire penyebab kegagalan. Timnas Inggris baru saja menelan pil pahit usai kalah dari Timnas Italia di laga UEFA Nations League 2022-2023 pada hari Sabtu (24/09/22) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion San Siro, Milan, Italia, The Three Lions keok dari Gli Azzurri yang mampu mencetak gol melalui Giacomo Raspadori.

Kekalahan ini membuat Timnas Inggris otomatis terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League dan membuat timnas Italia merangkak naik ke peringkat 2 grup A3.

Hal ini juga membuat tim asuhan Gareth Southgate harus berbenah jika tak mau menanggung malu di Piala Dunia 2022 yang akan digelar dua bulan lagi.

Baca Selengkapnya: Rapor Pemain Timnas Inggris di Laga Lawan Italia, Bukan Harry Maguire yang Bikin Kalah!

Manchester UnitedInggrisTimnas InggrisLiga InggrisHarry MaguireErik ten Hag

Berita Terkini