x

Rapor Pemain Timnas Inggris di Laga Lawan Italia, Bukan Harry Maguire yang Bikin Kalah!

Sabtu, 24 September 2022 12:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris baru saja dipastikan terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League usai kalah dari Italia dengan skor 0-1. Bukan Harry Maguire penyebab kegagalan.

Timnas Inggris baru saja menelan pil pahit usai kalah dari Timnas Italia di laga UEFA Nations League 2022-2023 pada hari Sabtu (24/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam laga yang digelar di Stadion San Siro, Milan, Italia, The Three Lions keok dari Gli Azzurri yang mampu mencetak gol melalui Giacomo Raspadori.

Kekalahan ini membuat Timnas Inggris otomatis terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League dan membuat timnas Italia merangkak naik ke peringkat 2 grup A3.

Hal ini juga membuat tim asuhan Gareth Southgate harus berbenah jika tak mau menanggung malu di Piala Dunia 2022 yang akan digelar dua bulan lagi.

Baca Juga

Melansir Express, berikut rapor timnas Inggris saat kalah dari timnas Italia di UEFA Nations League.

Nick Pope (6)

Secara umum, kiper Newcastle United, Nick Pope tampil bagus untuk timnas Inggris. Hanya saja, Nick Pope nyaris membuat timnas Inggris terkena bencana dengan satu kesalahan dalam antisipasi bola.

Selain itu, penampilan Pope cenderung menjanjikan dan bisa dijadikan salah satu kandidat kiper timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Kyle Walker (5)

Baca Juga

Tampil buruk dengan beberapa kesalahan antisipasi bola. Kyle Walker juga berperan dalam gol Italia yang dicetak oleh Giacomo Raspadori karena terlambat untuk menutup aliran bola.

Walker menjadi sosok yang harus diperhatikan lagi oleh Gareth Southgate untuk dimasukkan ke skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022 nanti.


1. Rapor Pemain Timnas Inggris

Eric Dier dalam sesi latihan di Tottenham Hotspur Training Centre.

Penampil terbaik timnas Inggris di lini belakang, Eric Dier berhasil kembali ke timnas Inggris karena Antonio Conte di Tottenham Hotspur.

Bermain sebagai pusat dari tiga bek, Eric Dier memberikan pengaruh pada pertahanan timnas Inggris untuk bermain lebih rapi.

Harry Maguire (6)

Baca Juga

Meskipun bukan penampil terburuk timnas Inggris di pertandingan UEFA Nations League kali ini, penampilan Harry Maguire tidak bisa dibilang bagus.

Kendati demikian, ada andil dari pemain Arsenal, Bukayo Saka, yang beberapa kali gagal menutup sisi bek kiri yang dijaga oleh Harry Maguire

Reece James (6)

Punya kecepatan untuk membantu sisi kanan timnas Inggris, Reece James masih bisa diandalkan untuk dipanggil ke skuat Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Jika timnas Inggris ingin lebih terorganisasi, maka Reece James jadi sosok yang harus dipertahankan.

Declan Rice (6)

Bekerja keras untuk menguasai lini tengah, hanya satu cela yang dimiliki oleh Declan Rice bersama timnas Inggris.

Cela ini adalah gagalnya Rice untuk memulai serangan timnas Inggris dengan cepat dan kerap kali kalah bersaing dengan Jorginho yang menjaga lini tengah timnas Italia.

Jude Bellingham (6)

Baca Juga

Mampu tampil bagus dengan kemampuan yang dimiliki, Jude Bellingham harus berbuat lebih banyak untuk meningkatkan kemampuannya.

Masih sangat muda, Bellingham masih bisa berkembang lebih baik untuk bergabung ke skuat timnas Inggris.


2. Rapor Pemain Timnas Inggris (2)

Bukayo Saka merayakan golnya di laga Watford vs Arsenal (06/03/22). (Foto: REUTERS/Ian Walton)

Bukayo Saka (5)

Salah satu penampil terburuk di sayap kiri timnas Inggris. Bukayo Saka gagal memberikan umpan untuk Raheem Sterling yang menguasai lini serang.

Selain itu, penampilan bertahannya juga buruk dan merepotkan Harry Maguire yang menjaga sisi kiri pertahanan timnas Inggris

Raheem Sterling (6)

Baca Juga

Gagal mendapat umpan dan sulit bergerak dari sisi kiri penyerangan Inggris, Raheem Sterling perlu sedikit berbenah untuk meningkatkan permainan.

Harry Kane (6)

Penyerang Tottenham Hotspur ini juga minim mendapat peluang dan kesulitan untuk berbuat sesuatu ketika mendapatkan bola.

Cara Harry Kane terhubung dengan lini tengah Timnas Inggris saat melawan Italia juga tak sebaik biasanya.

Phil Foden (8)

Pemain terbaik Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League kali ini. Phil Foden beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Italia dan mencetak satu peluang emas.

Baca Selengkapnya: UEFA Nations League: Inggris Gagal Balas Dendam dan Degradasi, Southgate Dicerca Fans Sendiri

ItaliaTimnas InggrisBola InternasionalUEFA Nations LeagueHarry Maguire

Berita Terkini