x

Jerman vs Hungaria: 3 Bintang Die Mannschaft Biang Kekalahan di UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 09:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain bintang Die Mannschaft yang jadi biang kekalahan dalam duel Jerman vs Hungaria di ajang UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain bintang Die Mannschaft yang jadi biang kekalahan dalam duel Jerman vs Hungaria di ajang UEFA Nations League.

Pertandingan UEFA Nations League A Group 3 musim 2022-2023 antara Jerman vs Hungaria baru saja selesai tersaji di Red Bull Arena Leipzig pada Sabtu (24/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam duel tersebut, Jerman yang bermain di depan ribuan suporternya harus menerima kenyataan pahit. Mereka dipermalukan Hungaria dengan skor tipis 0-1.

Tampil tanpa Manuel Neuer dan Leon Goretzka karena terpapar Covid-19, Der Panzer terlihat bermain buruk sejak awal babak pertama.

Pertandingan baru berjalan 17 menit, tuan rumah langsung kebobolan lebih dulu. Hungaria sukses pecah telur lewat gol dari Adam Szalai.

Baca Juga

Skema tendangan sudut Szoboszlai dibelokkan Adam Szalai dengan aksi akrobatik membelakangi gawang membuat Ter Stegen tidak berkutik.

Tertinggal satu gol membuat Jerman tidak tinggal diam. Upaya untuk membalas kedudukan diterapkan oleh Thomas Muller dkk,

Akan tetapi hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Jerman sementara harus tertinggal 0-1 dari Hungaria.

Baca Juga

Selepas jeda, serangan Jerman masih mendominasi namun buruknya penyelesaian akhir membuat tuan rumah gagal menyamakan kedudukan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, Jerman sejatinya tampil dominan dengan catatkan 73% penguasaan bola serta lepaskan 10 tembakan ke pertahanan Hungaria.

Namun buruknya penampilan sejumlah bintang, membuat Jerman gagal amankan poin di lanjutan UEFA Nations League malam tadi. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:


1. Serge Gnabry

Aksi Thomas Muller dan Serge Gnabry dalam laga Jerman vs Hungaria di UEFA Nations League

Pemain yang tampil buruk dan jadi biang kekalahan Jerman atas Hungaria di laga semalam adalah Serge Gnabry. Gelandang Bayern Munchen ini gagal mengawal sisi penyerangan Jerman di sebelah kanan.

Sepanjang pertandingan terlihat bahwa pemain 27 tahun ini tidak memiliki kepercayaan diri yang bagus, terutama saat mendapat bola di pertahanan lawan.

Baca Juga

Ditugaskan untuk membantu lini serang, namun Serge Gnabry tak pernah melepaskan satu pun tembakan ke gawang Hungaria.

Bahkan Serge Gnabry juga gagal memberikan umpan kunci ke pemain depan Jerman, yang berimbas pada minimnya peluang mencetak gol tim tuan rumah.

Jika dibandingkan dengan Leroy Sane yang bermain di sebelah kiri, jelas penampilan Serge Gnabry sangat jauh dari kata memuaskan saat hadapi Hungaria tadi.

Baca Juga

Thomas Muller
Berikutnya adalah Thomas Muller. Satu-satunya pemain senior di Timnas Jerman pada pertandingan dini hari tadi ini tampil dibawah standar.

Menjabat sebagai kapten tim, Thomas Muller gagal memimpin lini serang terutama seluruh rekan di timnas Jerman untuk tampil lebih menekan saat tertinggal.

Selain itu, Thomas Muller juga jadi salah satu biang terciptanya gol Hungaria di awal-awal babak pertama.

Baca Juga

Berada tepat di belakang Szoboszlai, pemain Bayern Munchen ini gagal mengawal pergerakan striker lawan dan hanya melihat Szoboszlai dengan mudah lakukan backheel hingga berujung gol.

Secara statistik, Thomas Muller cuma bisa melepaskan dua tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang.

Catatan tersebut mungkin tak terlalu buruk untuk seorang gelandang serang, namun kelalaian Thomas Muller dalam mengawal Szoboszlai membuatnya layak dianggap biang kekalahan Jerman.


2. Timo Werner

Timo Werner berduel dengan Francesco Acerbi di laga Italia vs Jerman (05/06/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Terakhir adalah Timo Werner. Penyerang yang kembali mendapat kesempatan tampil di Timnas Jerman tersebut gagal membuktikan dirinya adalah predator handal milik Die Mannschaft.

Secara statistik, Timo Werner hanya lepaskan satu tembakan dan cuma melakukan 14 kali sentuhan sepanjang pertandingan.

Baca Juga

Jumlah tersebut merupakan yang paling sedikit ketimbang seluruh pemain Timnas Jerman saat hadapi Hungaria semalam.

Berkaca dari statistik tersebut, tak heran jika Timo Werner dianggap sebagai biang kekalahan Jerman. Andai saja eks penggawa Chelsea ini lebih banyak bergerak untuk ciptakan peluang, bisa jadi Jerman mampu cetak gol penyama kedudukan dan terhindar dari kekalahan perdana di UEFA Nations League.

JermanHungariaUEFA Nations League

Berita Terkini