x

Jadi 'Penghancur' Chelsea, Bek Tengah Dinamo Zagreb Diminati Raksasa Jerman

Sabtu, 24 September 2022 06:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Raksasa Liga Jerman (Bundesliga), RB Leipzig, dilaporkan tertarik kepada bek tengah Dinamo Zagreb, Josip Sutalo, usai mengalahkan Chelsea. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Jerman (Bundesliga), RB Leipzig, dilaporkan tertarik kepada bek tengah Dinamo Zagreb, Josip Sutalo, seusai mengalahkan Chelsea.

Josip Sutalo telah menjadi bintang kemenangan seusai turut membantu Dinamo Zagreb dalam meredam serangan dari Chelsea di laga pembuka Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga

Melansir dari Transfermarkt, Josip Sutalo merupakan pemain kelahiran Kroasia yang kini telah berusia 22 tahun. Pemain asal Kroasia itu memiliki catatan mentereng selama menjadi bek tengah andalan Dinamo Zagreb.

Lebih lanjut, Fbref, memberikan laporan jika bek tengah berusia 22 tahun itu merupakan salah satu tipe pemain bertahan modern.

Baca Juga

Sebagai bek tengah, Josip Sutalo berhasil memberikan umpan sukses sebesar 93,5 persen dengan presentil mencapai 98.

Selain ahli dalam mendistribusikan bola, pemain berusia 22 tahun itu juga memiliki kemampuan menggiring bola dengan total 95 presentil.

Kemudian, kemampuan terbaiknya sebagai seorang bek tengah adalah keahlian untuk melakukan intersep hingga menyentuh presentil 98.

Baca Juga

Dengan catatan menarik tersebut, wajar jika Josip Sutalo menjadi target panas di bursa transfer mendatang.

Terlebih, setelah membantu Dinamo Zagreb mengalahkan Chelsea, membuat RB Leipzig tertarik untuk mengejar tanda tangan Josip Sutalo.


1. Minat Serius dari RB Leipzig

Selebrasi pemain RBLeipzig usai cetak gol ke gawang Atalanta di Liga Europa.

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan pembuka Liga Champions 2022/2023, Dinamo Zagreb secara mengejutkan berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea sejatinya mampu mendominasi jalannya laga di kandang Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Menariknya, Josip Sutalo menjadi salah satu kunci kemenangan tersebut, setelah mampu meredam 15 kali percobaan dari Chelsea.

Hanya saja, kemenangan itu segera berakhir karena mereka telah ditundukkan AC Milan dengan skor 3-1.

Tapi, berkat penampilan apik ketika melawan Chelsea, membuat RB Leipzig tertarik untuk mengejar tanda tangan Josip Sutalo.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Fabrizio Romano, melaporkan lewat Twitter jika RB Leipzig tertarik untuk mendatangkan Josip Sutalo dari Dinamo Zargeb.

“RB Leipzig tertarik dengan bek tengah Dinamo Zagreb, Josip Sutalo,” ungkap Fabrizio Romano dikutip dari Twitter-nya.

“Ada lebih dari tiga klub, termasuk dari Liga Inggris dan Spanyol karena Josip Sutalo dianggap sebagai talenta top," sambungnya.

Baca Juga

RB Leipzig dikabarkan sebagai kandidat teratas, ketimbang dua klub dari Liga Inggris ataupun Spanyol guna mendapatkan tanda tangan Josip Sutalo.

“Pembicaraan akan dilanjutkan dalam beberapa bulan mendatang sebagai langkah untuk mengamankan Sutalo,” pungkasnya.


2. Chelsea Tiru Kesuksesan RB Leipzig

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Todd Boehly sebagai pemilik klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengungkapkan keinginannya untuk meniru kesuksesan Red Bull dan Manchester City.

Menjelang pertandingan antara Chelsea vs RB Salzburg, Todd Boehly membeberkan beberapa fakta menarik ketika melakukan konferensi pers.

Melansir dari SALT Conference via Twitter Absolute Chelsea, pemilik baru itu mengaku bahwa ia telah memiliki rencana tersendiri untuk membangun The Blues.

Bahkan, demi visi dan tujuannya, ia tega untuk memecat Thomas Tuchel yang dinilai sudah tidak memiliki cara pandang sama.

Tak berselang lama pasca pemecatan Tuchel, Todd Boehly langsung menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru Chelsea.


Baca selengkapnya: Tiru Kesuksesan Red Bull dan Manchester City, Todd Boehly Rencanakan Chelsea Buka Cabang Baru

Bursa TransferDinamo ZagrebRB LeipzigBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini