x

Apes! AC Milan Harus Hadapi 6 Pesaing demi Dapatkan Pemain Terbaik Liga Jerman

Jumat, 16 September 2022 18:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Jesper Lindstrom yang tampil oke di Liga Jerman untuk Eintracht Frankfurt musim lalu masuk dalam daftar buruan AC Milan dan enam klub lain di bursa transfer. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

INDOSPORT.COM - Baru semusim bermain di Liga Jerman, pamor Jesper Lindstrom naik drastis dan sepertinya akan jadi properti panas di bursa transfer.

Semula hanya dikaitkan dengan AC Milan, tetapi bintang 22 tahun asal Denmark tersebut kini juga jadi incaran Arsenal, Bayern Munchen, Barcelona, Manchester City, AS Roma, dan juga Juventus.

Baca Juga

Lindstrom pada musim 2021/2022 baru saja diboyong oleh Eintracht Frankfurt dari kesebelasan lokal negaranya, Brondby IF, dan ia tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi.

Total dalam 29 kali penampilan di Liga Jerman sang gelandang serang bisa mengemas 5 gol dan 5 assist.

Baca Juga

Statistik tersebut membuatnya kemudian dianugerahi penghargaan Rookie of the Season alias pemain pendatang baru terbaik Liga Jerman.

Kontribusi Lindstrom untuk Frankfurt pun juga hadir di kancah Eropa. Di Liga Europa, ia masih bisa menjadi kreator empat gol dan membuat Die Adler keluar sebagai juara.

Menurut Calciomercato, AC Milan mulai menaruh perhatian padanya sejak akhir musim lalu.

Baca Juga

Hanya saja klub peminat Lindstrom kemudian bertambah drastis usai dirinya mencetak gol tunggal kemenangan Eintracht Frankfurt atas Olympique Marseille pada matchday kedua Liga Champions tempo hari.

Gol tersebut adalah gol ketiganya di 2022/2023. Bukti jika performanya musim lalu bukan hanya kebetulan belaka.


1. Timbun Gelandang Serang Lagi?

Yacine Adli, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Masih berdasarkan laporan dari Calciomercato, AC Milan dan sejumlah klub lain disebut tidak akan bisa mendapatkan Jesper Lindstrom dengan harga murah.

Terutama tidak pada bursa transfer musim dingin dan panas 2023 karena kontraknya bersama Eintracht Frankfurt masih berlaku hingga 2026.

Baca Juga

Data dari situs Transfermarkt menunjukkan jika Lindstrom berada di rentang harga 17 juta Euro tetapi klubnya bisa menaikkan nominal tersebut hingga dua kali lipat.

AC Milan sendiri sudah punya cukup banyak stok pemain di posisi gelandang serang.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas lalu I Rossoneri baru saja menyambut kedatangan Charles De Ketelaere dan juga Yacine Adli saat sudah punya Brahim Diaz.

Andai Diaz tidak dipermanenkan statusnya dan dipersilahkan pulang kembali ke Real Madrid pada akhir musim ini, masih ada persaingan ketat untuk pos 'nomo 10' di 2023/2024.

Baca Juga

Saat ini saja Adli sudah kesulitan untuk mendapat jatah tampil karena AC Milan untuk saat ini masih memprioritaskan De Ketelaere dan Brahim Diaz.

Maka dari itu AC Milan harus bijak pada bursa transfer nanti. Apakah tetap membeli Jesper Lindstrom dan membuat satu posisi surplus pemain atau bersabar lebih lama dan melihatnya mematangkan diri di Liga Jerman.


2. Verratti Pernah Tolak AC Milan

Marco Verratti, bintang PSG

Bintang andalan klub Liga Prancis (Ligue 1) PSG yakni Marco Veratti mengungkapkan sebuah fakta jika dirinya pernah menolak AC Milan ketika masih belia.

Marco Veratti memulai karier sebagai seorang pesepak bola ketika dirinya masih tergabung ke klub Liga Italia yang kini bermain di Serie C, Pescara.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini pun mengungkapkan bahwa dirinya sempat diminta untuk pergi ke AC Milan ketika masih menginjak usia 15 tahun.

Namun, Marco Veratti menolak hijrah ke AC Milan karena saat itu dirinya tidak menganggap olahraga, khususnya sepak bola sebagai suatu profesi.

Bukan hanya itu, pemain berpaspor Italia tersebut masih betah berseragam Pescara, sehingga dirinya enggan untuk pergi ke AC Milan.

Baca selengkapnya: Terungkap! Bintang PSG Akui Pernah Tolak Tawaran Gabung ke AC Milan saat Masih Bocil

Bursa TransferAC MilanEintracht FrankfurtLiga Jerman

Berita Terkini