x

Bursa Transfer: Rafael Leao Mau Hengkang dari AC Milan, Paolo Maldini Beri Pesan Begini

Kamis, 15 September 2022 18:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur teknik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Paolo Maldini memberi pesan kepada Rafael Leao di tengah kabar hengkangnya dirinya.(REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Direktur teknik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Paolo Maldini memberi pesan kepada Rafael Leao di tengah kabar hengkangnya dirinya.

Kabar mengenai kepergian pemain AC Milan, Rafael Leao sepertinya masih berembus kencang meskipun bursa transfer musim panas sudah ditutup.

Baca Juga

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan menjadi salah satu kandidat terkuat dalam mewujudkan kepergian Rafael Leao dari AC Milan.

Klub berjuluk The Blues tersebut bahkan sempat memberikan penawaran fantastis senilai 100 juta euro kepada manajemen Rossoneri demi menggaet Rafael Leao.

Namun, hingga bursa transfer musim panas ditutup, keinginan Chelsea tersebut tetap saja tidak dapat terealisasi.

Baca Juga

Terbaru, direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini justru buka suara terkait kabar terhadap pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Mantan bek kiri Rossoneri tersebut mengatakan bahwa Rafael Leao akan menjadi pemain yang lebih kuat jika dirinya bertahan di AC Milan.

"Kami menghadapinya beberapa bulan yang lalu. Untuk menjadi lebih kuat, dia harus bertahan bersama kami, dia harus belajar banyak hal,” ujar Paolo Maldini dilansir dari Milan News.

Baca Juga

Jika dia mencapai level yang lebih tinggi dari Milan, itu normal untuk Leao,” tambah Maldini.

Di sisi lain, mantan pemain AC Milan tersebut juga turut memberikan sebuah kebenaran terkait tawaran transfer dari Chelsea.


1. Chelsea Belum Layangkan Pembicaraan Resmi

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Kabar mengenai Rafael Leao yang dikabarkan menjadi target klub Liga Inggris, Chelsea, tampaknya memang sedang menjadi perbincangan hangat.

Selain kabar mengenai Chelsea yang siap menggelontorkan uang dengan biaya 100 juta euro atau setara Rp1,4 triliun, kabar lain turut dicuatkan oleh direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini.

Baca Juga

Maldini bahkan menilai Chelsea selama ini belum melakukan pembicaraan secara resmi kepada pihak manajemen Rossoneri.

Mantan bek kiri AC Milan tersebut juga meluruskan harga yang sempat beredar di telinga para penggemar sepak bola masih bersifat informal atau belum resmi.

"Tawaran resmi secara tertulis dari Chelsea belum ada. Tapi dalam level informal, sudah sempat dibicarakan. Tentu saja keputusan kami adalah menolaknya,” ucap Paolo Maldini dilansir dari Gazetta dello Sport.

Baca Juga

Kendati belum melemparkan tawaran secara resmi, AC Milan tetap harus waspada jika sang pemain meninggalkan San Siro.

Hal itu lantaran kontrak baru sang pemain dengan manajemen Milan sampai saat ini belum mencapai kata sepakat.

"Kami telah mulai berbicara dengan dia sejak lama soal kontrak baru. Proses ini bisa saja simpel, tetapi bisa juga jadi sangat rumit," kata Maldini.

Baca Juga

"Ada keinginan dari pemain yang bisa memberikan perbedaan. Karena itu klub harus memikirkan langkah-langkah yang tepat."


2. AC Milan Siap Lepaskan Brahim Diaz demi ‘New Zidane’

Yacine Adli, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Meski hingga kini belum mendapat kesempatan menjadi starter di Liga Italia (Serie A), tetapi AC Milan bukan berarti tidak peduli pada Yacine Adli.

Bahkan demi memperbesar kans dirinya untuk berkembang, kabarnya manajemen I Rossoneri siap mengorbankan Brahim Diaz untuk dilepas.

Adli adalah salah satu rekrutan anyar paling menarik AC Milan dari bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Di usia 22 tahun, gelandang serang Timnas Prancis junior tersebut sudah menjadi pemain reguler untuk Bordeaux setidaknya dalam dua musim terakhir.

Maka dari itu ketika akhirnya ia tiba di San Siro usai menjalani semusim masa penitipan di klub asalnya, banyak tifosi AC Milan yang membebankan harapan pada Adli.

Baca Selengkapnya: Liga Italia: Demi Maksimalkan Potensi The New Zidane, AC Milan Rela Lepas Pahlawan Scudetto Mereka

Bursa TransferAC MilanPaolo MaldiniRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini