x

Terungkap! Bintang PSG Akui Pernah Tolak Tawaran Gabung ke AC Milan saat Masih Bocil

Kamis, 15 September 2022 05:38 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Salah satu bintang andalan klub Liga Prancis (Ligue 1), Marco Veratti, mengungkapkan fakta bahwa dirinya pernah menolak AC Milan.

INDOSPORT.COM -  Bintang andalan klub Liga Prancis (Ligue 1) PSG yakni Marco Veratti mengungkapkan sebuah fakta jika dirinya pernah menolak AC Milan ketika masih belia.

Marco Veratti memulai karir sebagai seorang pesepakbola ketika dirinya masih tergabung ke klub Liga Italia yang kini bermain di Serie C, Pescara.

Baca Juga

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini pun mengungkapkan bahwa dirinya sempat diminta untuk pergi ke AC Milan ketika masih menginjak usia 15 tahun.

Namun, Marco Veratti menolak hijrah ke AC Milan karena saat itu dirinya tidak menganggap olahraga, khususnya sepak bola sebagai suatu profesi.

Bukan hanya itu, pemain berpaspor Italia tersebut masih betah berseragam Pescara, sehingga dirinya enggan untuk pergi ke AC Milan.

Baca Juga

“Ketika saya berusia 15 tahun, saya berada di Pescara dan mereka mengatakan kepada saya untuk mengemasi tas saya dan pergi ke Milan, tetapi saya ingin tinggal di sini,” kata Marco Veratti, dikutip dari Football Italia.

“(Alasannya) karena saya merasa baik-baik saja di sini dan saya tidak ingin langsung melihat olahraga ini (sepak bola) sebagai pekerjaan bahkan pada usia itu,” imbuhnya.

“Saya bahagia di sini dan semua orang mencitai saya. Tidak ada yang pernah bekerja melawan saya. Kami semua adalah satu keluarga besar,” pungkasnya.

Baca Juga

Sosok gelandang andalan PSG itu juga mengaku berterima kasih kepada klub pertamanya, Delfini, yang telah membuatnya menjadi pemain yang berkembang hingga saat ini.

“Saya tidak akan pernah berhenti berterima kasih kepada orang-orang ini (staf klub Delfini). Jika saya berada di tempat saya saat ini, itu berkat Anda,” pungkasnya.


1. Resep Sukses Marco Veratti Sebagai Pesepakbola Hebat

Berhasil tampil mengesankan bersama Pescara selama empat musim membuat Marco Veratti akhirnya dilirik oleh PSG.

Berhasil tampil mengesankan bersama Pescara selama empat musim membuat Marco Veratti akhirnya dilirik oleh PSG pada saat itu.

Ketika awal musim 2012/23, Marco Veratti akhirnya resmi direkrut oleh PSG dengan bandrol sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp208,58 miliar.

Baca Juga

Sejak awal didatangkan dari Pescara, Marco Veratti menjelma menjadi salah satu gelandang tengah yang apik dan saat ini telah mencatatkan 387 penampilannya bersama PSG di seluruh kompetisi.

Marco Veratti yang memulai karirnya dari klub kecil asal kota kelahirannya, Pescara, ini memberi saran kepada para pemain muda jika ingin sukses sebagai sepakbola.

Pemain berkebangsaan Italia itu mengungkapkan jika dirinya hanya memanfaatkan setiap momen yang datang, sehingga dirinya kian berkembang dengan baik.

Baca Juga

Bagi Marco Veratti, setiap orang bisa sukses sebagai pemain sepakbola jika memilih jalan yang sama dengan dirinya.

“Ini luar biasa dan semua orang bisa (ikut) sukses di jalan saya. Saya seperti orang-orang lain, Anda sudah mengenal saya sejak saya masih kecil,” kata Marco Veratti.

“Saya tidak melakukan sesuatu yang luar biasa. Saya hanya memanfaatkan banyak momen, banyak hal yang datang dan saya sangat senang akan hal itu,” imbuhnya.

Baca Juga

Marco Veratti pun juga mengucapkan pesan penuh haru kepada Pescara yang telah membuatnya menjadi pemain yang hebat, terlebih lagi dirinya pertama kali dipanggil ke dalam skuad timnas Italia ketika masih membela klub kota kelahirannya itu.

“Ketika saya dipanggil untuk tim nasional untuk pertama kalinya, saya masih di sini (Pescara). Saya tida akan pernah berhenti berterima kasih kepada Pescara atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya,” pungkasnya.


2. PSG Segera Perpanjang Kontrak Lionel Messi dan Sergio Ramos

Lionel Messi mendapat kawalan ketat dari pemain Toulouse.

PSG berniat untuk melakukan negosiasi kontrak baru kepada dua pemain bintangnya, Lionel Messi dan Sergio Ramos dalam waktu dekat. 

Klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), tengah mempertimbangkan memperpanjang kontrak Lionel Messi dan Sergio Ramos pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Menurut laman Football Espana, Selasa (13/9/2022), PSG mempertimbangkan langkah ini lantaran kedua pemain itu belakangan ini memberikan kontribusi positif kepada Les Parisiens. 

Kontrak Messi dan Ramos akan habis akhir musim ini dan direktur teknik Luis Campos telah siap memperpanjang kontrak keduanya selama satu tahun.

Messi sepertinya akan mulai memutuskan masa depannya awal tahun depan karena saat ini dia lebih ingin fokus kepada timnas Argentina dalam Piala Dunia 2022. 


Baca selengkapnya: Puas, PSG Akan Segera Perpanjang Kontrak Lionel Messi dan Sergio Ramos

Serie A ItaliaAC MilanPSGMarco VerattiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini