x

Vitinha, Bintang Baru PSG yang Dapat Puja-puji karena Tampil Impresif

Rabu, 14 September 2022 15:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Vitinha, Gelandang PSG

INDOSPORT.COM – Vitinha menjadi bintang baru Paris Saint-Germain (PSG) kaerna penampilan apiknya di lini tengah. Kapten PSG, Marquinhos pun tidak tahan untuk memberinya pujian.

Marquinhos yang sudah membela PSG sejak 2013 silam, cukup terkesan dengan proses adaptasi Vitinha yang begitu cepat di Paris.

Baca Juga

Vitinha memang pemain baru di skuat asuhan Christophe Galtier sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 dari FC Porto.

Gelandang berkebangsaan Portugal itu mampu beradaptasi dengan cepat, bahkan menjadi pilihan utama Galtier di lini tengah sejak musim ini dimulai.

Menanggapi proses adaptasi rekan setimnya yang baru itu, Marquinhos pun tidak tahan untuk memberikan pujian.

Baca Juga

Bek 28 tahun yang juga menjabat sebagai kapten tim itu bahkan mengatakan semua pemain PSG menyukai bintang baru tersebut.

“Dia sudah berhasil membuat kami semua terkesan. Dia mampu beradaptasi dengan sangat cepat ke dalam sistem permainan kami,” kata Marquinhos dikutip dari laman resmi klub.

Tidak hanya berhenti di situ, Marquinhos juga mengatakan bahwa Vitinha punya kecerdasan dan fisik yang atletis sebagai gelandang tengah.

Baca Juga

“Dia bisa beradaptasi dengan kami dengan kecerdasan dan fisik atletis yang dia miliki. Dia selalu berhasil menemukan ruang,” puji bek asal Brasil.

“Semua orang suka dengannya, sungguh luar biasa bisa punya pemain baru yang beradaptasi dengan cepat. Dia telah menunjukkan pada kami kualitasnya dan kami bahagia,” pungkas Marquinhos.


1. Vitinha Juga Dapat Pujian dari Galtier

Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

Pujian senada untuk Vitinha setelah gabung PSG di bursa transfer musim panas 2022 kemarin, juga datang dari pelatih PSG, Christophe Galtier.

Galtier secara tidak langsung bahkan mengaku tidak terkejut dengan kualitas yang dibuktikan Vitinha di Parc des Princes.

Baca Juga

“Apakah saya terkejut dengan penampilannya yang impresif? Tentu saja tidak. Saya langsung melihat rekaman video bermainnya ketika Luis Campos memberitahu saya tentang Vitinha,” ucap Galtier.

Bahkan hanya dari melihat rekaman video permainan Vitinha, Galtier langsung meyakini bahwa sang gelandang punya kualitas luar biasa.

“Untuk seusianya, dia sudah sangat matang. Dia selalu bergerak, punya semangat untuk tim, dia adalah jembatan untuk pertahanan dan penyerangan. Saya tidak terkejut dengan proses adaptasinya yang cepat,” jelas sang pelatih.

Baca Juga

Vitinha sendiri mengaku bahwa dirinya sudah mendapat sambutan hangat dari rekan-rekan setimnya dan juga seluruh anggota tim sejak hari pertama gabung PSG.

“Saya merasa mereka menginginkan kehadiran saya di sini. Ini adalah awal yang sempurna di klub baru dan saya senang karena kamu selalu ingin bermain untuk klub yang menginginkan kualitasmu,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Sambutan hangat dari para pemain PSG membuat Vitinha yang tadinya berpikir proses adaptasinya akan sulit, kini sudah sangat menikmati statusnya sebagai pilihan utama Galtier di lini tengah.

Baca Juga

Sejauh musim 2022/2023, Vitinha sudah mencatat enam penampilan di Ligue 1 dengan hanya absen satu pertandingan saja.

Di Liga Champions, dia juga langsung dimainkan sebagai starter oleh Galtier saat menghadapi Juventus pekan lalu. Kemungkinan besar, laga menghadapi Maccabi Haifa, dia juga akan diturunkan sebagai starter.


2. Lionel Messi Bungkam Soal Masa Depannya di PSG Sebelum Tampil di Piala Dunia 2022

Lionel Messi mendapat kawalan ketat dari pemain Toulouse.

Lionel Messi saat ini masih bungkam soal masa depannya di Paris Saint-Germain (PSG) karena ia ingin fokus tampil di Piala Dunia 2022 terlebih dahulu bersama Argentina.

Masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain rupanya masih terus menjadi teka-teki, di saat kontraknya akan segera berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Itu artinya, Lionel Messi hanya tinggal bertahan hingga akhir musim ini saja. Jika tidak segera memperbarui kontraknya, maka PSG akan kehilangan sang megabintang dengan gratis.

Di satu sisi, Paris Saint-Germain sangat ingin mempertahankan Lionel Messi karena performanya tengah menanjak.

Sejauh musim ini, Lionel Messi sudah berkontribusi sangat apik untuk PSG. Ia mencetak 4 gol dan mencatat 7 assist dari 9 penampilannya di semua kompetisi.

Baca selengkapnya: Lionel Messi Bungkam Soal Masa Depannya di PSG Sebelum Tampil di Piala Dunia 2022

PSGMarquinhosBola InternasionalLiga PrancisChristophe Galtier

Berita Terkini