x

3 Bintang PSG yang Berpeluang Diangkut Calon Direktur Olahraga Baru Chelsea Luis Campos ke Stamford Bridge

Senin, 12 September 2022 20:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Neymar melawan AS Saint-Etienne

INDOSPORT. COM - Rencana Chelsea mendatangkan Luis Campos sebagai Direktur Olahraga, membuat mereka berpeluang untuk mengangkut sejumlah bintang Paris Saint-Germain (PSG) ke Stamford Bridge.

Chelsea terlihat sedang begitu agresif merombak struktur internal tim pada perjalanan mereka di awal musim 2022/23.

Belum lama ini, The Blues menerapkan kebijakan pergantian pelatih, yang mana Thomas Tuchel dipecat, kemudian digantikan dengan eks juru taktik Brighton, Graham Potter.

Baca Juga

Perombakan ternyata belum berhenti sampai di situ, Chelsea kini dilaporkan tengah berupaya mencari sosok baru yang akan menduduki jabatan Direktur Olahraga.

Langkah tersebut sejalan dengan niat baik bos Chelsea, Todd Boehly, yang ingin memberikan timnya tambahan amunisi terbaik pada jajaran manajemen.

Todd lantas disebut-sebut tertarik memberikan posisi Direktur Olahraga kepada pria yang kini masih bekerja sebagai penasihat PSG, Luis Campos. 

Rekam jejak Campos dinilai menawan, karena sebelum di PSG, ia juga pernah menangani sejumlah tim-tim top Eropa, sepertti Lille, AS Monaco, dan Real Madrid.

Andai Campos berhasil direkrut nantinya, mungkin memudahkan langkah Chelsea jika sewaktu-waktu ingin memboyong pemain-pemain PSG.

Pengaruh Campos bukan mustahil dapat gampang menggoda bintang-bintang PSG supaya mau menyusul jejaknya yang selangkah lagi gabung Chelsea.

Berikut INDOSPORT sajikan rangkuman tentang bintang-bintang PSG yang mungkin akan mau menyusul jejak langkah calon Direktur Olahraga Chelsea, Luis Campos, untuk hijrah ke Stamford Bridge.

1. Neymar

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusaha menjangkau bola tapi coba diganggung pemain Marseille.

Chelsea sempat mencoba melakukan pendekatan terhadap bintang PSG, Neymar, pada periode bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Namun isu ini akhirnya tidak menjadi kenyataan, sebab sang pemain hingga sekarang masih setia bertahan membela Les Parisiens.

Andai Chelsea nantinya berhasil merekrut Luis Campos sebagai Direktur Olahraga yang baru, mungkin mereka bisa kembali mendekati Neymar.

Pengaruh Campos yang merupakan orang penting di PSG, bukan mustahil mampu menggoda bintang Brasil itu supaya mau mengikuti langkahnya hijrah ke Stamford Bridge.

Kebetulan, posisi Neymar di skuat PSG juga tidak 100% aman, akibat muncul keretakan hubungan dengan 'Pangeran Paris', Kylian Mbappe.

Bila Neymar terdepak dan butuh klub baru, pindah ke Chelsea rasanya merupakan sebuah langkah yang cukup baik bagi karier sepak bolanya.


1. 2. Sergio Ramos

Sergio Ramos

Chelsea dalam beberapa musim terakhir terlihat begitu gemar mengandalkan bek-bek yang sudah kenyang pengalaman di pentas sepak bola Eropa.

The Blues kini memiliki Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly, dua bek tengah yang secara usia telah menyentuh di atas 30 tahun.

Andai Chelsea nantinya berhasil mendaratkan Luis Campos sebagai Direktur Olahraga, mungkin mereka bisa mendapatkan tambahan amunisi bek berkualitas dari PSG.

Baca Juga

Pengaruh Campos diyakini punya koneksi kuat untuk menggoda bek tengah senior berlabel bintang milik PSG, Sergio Ramos.

Pemain asal Spanyol itu kini telah menginjak umur 36 tahun, dan tentunya ia punya segudang pengalaman mentereng.

Kala masih membela mantan klubnya, Real Madrid, Ramos mampu meraih begitu banyak gelar bergengsi, termasuk empat gelar juara Liga Champions.

Kebetulan, kontrak Ramos di PSG sekarang tinggal tersisa sampai Juni 2023 (belum jua ada kesepakatan perpanjangan).

Ada kemungkinan Ramos bakal dilepas PSG, dan Chelsea pun rasanya jadi opsi yang menarik untuk dia melanjutkan karier.


2. 3. Lionel Messi

Lionel Messi mendapat kawalan ketat dari pemain Toulouse.

Mungkin akan ada yang berpendapat bahwa terlalu muluk bila menyebut terbukanya peluang Lionel Messi untuk bisa diangkut Luis Campos dari PSG ke Chelsea.

Namun segalanya masih bisa terjadi di sepak bola, apalagi Campos punya pengaruh kuat bagi bintang-bintang PSG yang sekarang bermain di sana.

Bukan mustahil Campos pun nantinya dapat menggoda Messi supaya mau mengikut jejaknya pindah ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Apalagi, masa depan La Pulga di PSG masih belum jelas, mengingat kontraknya cuma tersisa sampai Juni 2023, dan belum ada perpanjangan hingga kini.

Sosok pemain Argentina itu membela PSG sejak musim panas 2021, usai dirinya enggan memperpanjang kontrak di bekas klubnya, Barcelona.

Hijrah ke PSG secara gratis, Messi yang sekarang menjalani musim keduanya, memang tidak setajam dulu lagi, hanya mengoleksi 15 gol, dari total 43 kali bertanding.

ChelseaPSGLiga Inggris

Berita Terkini