x

Sudah Punya Titisan Lewandowski, Bayern Munchen Mengaku Ogah Rekrut Harry Kane

Senin, 12 September 2022 20:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Harry Kane di laga UEFA Nations League Jerman vs Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen mengaku tidak ada niatan untuk mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane di bursa transfer musim panas lalu untuk jadi suksesor Robert Lewandowski.

Bayern Munchen saat ini masih harus melakukan fase transisi di lini depan, setelah mereka kehilangan penyerang andalan Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Seperti diketahui, Lewandowski memilih untuk hengkang ke Barcelona dengan biaya transfer sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp685 miliar, dengan kontrak empat tahun hingga 30 Juni 2026.

Barcelona memperkenalkan penyerang anyar mereka, Robert Lewandowski di Miami, Amerika Serikat (AS), Rabu 20 Juli 2022. Itu diketahui dari video di twitter Barcelona (@FCBarcelona).

Video itu menampilkan Lewandowski muncul dengan mengenakan baju polo dan celana pendek warna biru dongker berlogo Blaugrana –julukan Barcelona.

Baca Juga

Bayern Munchen awalnya tak ingin melepas Lewandowski. Tapi pada akhirnya mereka terpaksa harus melepas pemain asal Polandia tersebut.

Untuk mengantisipasi tumpulnya lini depan pasca ditinggal Lewandowski, Bayern Munchen langsung bergegas untuk mencari suksesornya.

Salah satu penyerang yang sempat dikaitkan dengan mereka adalah bomber milik Tottenham Hotspur, Harry Kane. 

Baca Juga

Bayern mendekati Kane karena ada kans striker Inggris itu cabut dari Tottenham. Pasalnya kontraknya berakhir pada tahun 2024 mendatang.

Bayern juga dikabarkan telah menghubungi Kane secara langsung. Mereka diklaim meminta pemain 29 tahun itu agar tidak memperpanjang masa kerjanya di Tottenham.


1. Dibantah Pihak Bayern Munchen

Pemain Bayern Munchen usai melawan Borussia Monchengladbach di Liga Jerman.

Akan tetapi rumor tersebut akhirnya dibantah oleh Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic.

Sebab mereka menganggap sudah mempunyai titisan Lewandowski dari pemain muda yang baru saja diboyongnya, Mathys Tel. 

Baca Juga

Selain itu, mereka juga sudah merasa mempunyai skuat yang cukup untuk menutup celah kosong yang ditinggalkan Lewandowski.

“Saya belum berbicara dengan siapa pun di kamp Harry Kane. Kami memiliki kepercayaan pada pemain kami," tegasnya pada 90min.

"Serge [Gnabry], Sadio [Mane], [Eric Maxim] Choupu-Moting dan juga [Mathys] Tel. Ini adalah orang-orang yang harus tumbuh ke dalam [perannya]," sambungnya.

Baca Juga

"Kami memiliki delapan pemain untuk empat posisi. Pada akhirnya Anda harus melihat apa yang ditawarkan pasar dan kami tidak menemukan siapa pun yang lebih baik dari apa yang sudah ada di skuat kami," seru Salihamidzic.

Musim panas 2022 ini, Bayern Munchen tetap mendatangkan penyerang tengah. Mereka memboyong Mathys Tel dari Rennes.

Ia belum genap 20 tahun. Namun Hasan Salihamidzic mengklaim remaja asal Prancis ini berpotensi besar mengikuti jejak Robert Lewandowski.

Baca Juga

“Ia berusia 17 tahun. Akan tetapi ia memiliki kualitas yang tidak dimiliki banyak orang di dunia," pujinya.

Bayern Munchen sendiri saat ini bertengger di posisi ke-3 pada klasemen Liga Jerman hingga pekan ke-6, dengan koleksi 12 poin. 


2. Lewandowski Moncer di Barcelona, Bayern: Nggak Takut

Robert Lewandowski

Bayern Munchen mengaku tidak takut untuk menghadapi mantan striker andalannya, Robert Lewandowski, yang kini sudah berseragam Barcelona.

Munchen akan reuni dengan Lewandowski saat melawan Barcelona di laga kedua Grup C di Liga Champions 2022-2023 pada Rabu (14/09/22) dini hari WIB.

Ini akan jadi laga krusial mengingat Munchen harus menghadapi eks bombernya tersebut. Belum lagi, Barcelona juga sedang berada dalam kondisi kuat-kuatnya.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski tetap menjadi predator ganas meski sudah pindah klub. Di Barcelona, ia sudah mencatatkan sembilan gol dari total 6 penampilannya.

Rinciannya adalah enam gol di lima penampilannya di ajang LaLiga 2022-2023 dan tiga gol dari satu penampilannya di pentas Liga Champions musim ini. 

Baca selengkapnya: Lewandowski Moncer di Barcelona, Bayern: Nggak Takut, Tuh! 

Bundesliga JermanBayern MunchenRobert LewandowskiBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini