x

Ini Kualitas Robert Lewandowski yang Bikin Bek Barcelona Kaget

Jumat, 9 September 2022 18:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Robert Lewandowski, pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Eric Garcia, bek Barcelona, terpukau dengan kemampuan bomber teranyar timnya, yakni Robert Lewandowski.

Sebagaimana diketahui, Lewandoski didatangkan dari Bayern Munchen pada Juli kemarin dengan biaya transfer 45 juta euro, atau setara dengan Rp674,3 miliar.

Baca Juga

Angka sebesar itu dirasa pantas mengingat Lewandowski adalah mesin pencetak gol andalan Munchen.

Benar saja, ketika sudah berseragam Barcelona, striker asal Polandia tersebut langsung 'nyetel' terus mencetak gol.

Di empat pertandingan LaLiga 2022-2023 saja, Lewandowski sudah mencatatkan lima gol. Ia bahkan juga sudah mencetak hattrick di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Hattrick tersebut dibuat saat Blaugrana membantai Viktoria Plzen dengan skor 5-1. Dua gol Barcelona lainnya dicetak oleh Franck Kessie dan Ferran Torres.

Catatan tersebut semakin membuat Lewandowski mendekati rekor gol dan hattrick Liga Champions yang saat ini masih dipegang Cristiano Ronaldo dan diikuti oleh Lionel Messi.

Baca Juga

Jelas hal tersebut membuktikan bahwa Lewandowski belum selesai. Ia masih menjadi momok menakutkan bagi tiap kiper tim lawannya.


1. Lewandowski Mudah Beradaptasi

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Meski usianya sudah menginjak 34 tahun, Lewandowski tetap menjadi predator papan atas yang siap mencatatkan rekor lainnya.

Inilah yang membuat Garcia terkagum-kagum akan kehebatannya. Padahal, ini baru pertama kalinya Lewandowski bermain untuk tim Spanyol.

Baca Juga

Bahkan, Garcia menyebut bahwa Lewandowski sudah bisa disandingkan dengan Luis Suarez, mantan striker andalan Barcelona.

"Dia mengejutkan saya, bagaimana dia membantu rekan setimnya dan bagaimana dia memberi tahu Anda apa yang akan terjadi," kata Garcia dari RAC1.

"Pada akhirnya, pemain di level ini bisa beradaptasi di mana saja. Jelas ini adalah Barca, Anda harus sampai di sini dan mencetak gol. Ia adalah striker spektakuler."

Baca Juga

"Dia memiliki bakat untuk mencetak gol dan kemudian lihat umpan yang dia buat ke Pedri dengan tumit."

"Saya tidak melihat opsi itu dari bangku cadangan dan dia melihatnya. Dia salah satu pemain yang berbeda. Karena keefektifannya, Anda bisa membandingkannya dengan Luis Suarez."

Setelah puas menang besar di Liga Champions, Barcelona harus kembali fokus di LaLiga dengan bertandang ke markas Cadiz pada Sabtu (10/9) besok malam WIB.

Di laga ini, Lewandowski tetap akan jadi prioritas utama sang pelatih, Xavi Hernandez, untuk menjadi daya gedor tim musuh.

Kini, Barcelona menempati peringkat kedua di klasemen sementara LaLiga 2022-2023 dengan perolehan 10 poin dari empat pertandingan.

Baca Juga

Pihaknya hanya tertinggal dua poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang memuncaki tangga klasemen dengan total 12 poin.

Meski hanya terpaut dua poin, Blaugrana tetap harus berjuang ekstra karena Madrid juga akan tampil ngotot untuk kembali merebut gelar juara LaLiga.


2. Kapten Legenda Spanyol Percaya Barcelona Bisa Dongkel Real Madrid

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, yakin jika bekas timnya bakal punya kesuksesan nyata di musim ini dalam bentuk trofi.

Semenjak ditangani Xavi Hernandez dan banyak mendatangkan pemain-pemain top baru, Los Cules di matanya menunjukkan peningkatan drastis.

Di bursa transfer musim panas 2022 Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha dan Jules Kounde berbondong-bondong mendarat ke Camp Nou.

Perlahan-lahan semuanya sudah mulai diperkenalkan Xavi ke starting XI dan hasilnya luar biasa.

Barcelona sama sekali belum menelan kekalahan dari lima pertandingan resmi musim ini dengan rata-rata tiap 90 menit 3,2 gol mereka cetak.

Baca Juga
BarcelonaLaLiga SpanyolRobert LewandowskiLiga InggrisLiga SpanyolBerita Liga SpanyolEric Garcia

Berita Terkini