x

Paksa Griezmann Jadi Pemain Cadangan, Barcelona Ketar-ketir dengan Rencana Licik Diego Simeone

Kamis, 8 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Diego Simeone berencana gagalkan kesepakatan dengan Barcelona atas Antoine Griezmann. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Pelatih Liga Spanyol (LaLiga), Diego Simeone, sukses membuat Barcelona ketar-ketir atas sikap yang dilakukannya kepada Antoine Griezmann.

Atletico Madrid telah merengkuh kemenangan dramatis atas Porto di pelaksanaan Liga Champions 2022-2023. Tiga gol yang bersarang di menit tambahan waktu babak kedua, turut membuat nama Antoine Griezmann menjadi sorotan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Atletico Madrid mampu mencetak keunggulan lebih awal setelah gol Mario Hermoso di menit ke-91 menjebol gawang Porto.

Hanya saja, Porto mampu membuat kedudukan menjadi imbang hanya dalam kurun waktu lima menit. Tapi, Antoine Griezmann secara mengejutkan sukses mengamankan poin penuh lewat gol di detik-detik terakhir.

Baca Juga

Menariknya, pemain yang dipinjam dari Barcelona itu tak pernah memulai pertandingan sejak menit awal bersama Atletico.

Bahkan, Diego Simeone baru memasukkan Griezmann setelah pertandingan berjalan lebih dari satu jam.

Baca Juga

Eloknya, meski baru memulai pertandingan setelah menit ke-60, Griezmann rupanya turut andil dalam kemenangan atas Getafe dan Valencia.

Usut punya usut, keputusan untuk memainkan Griezmann setelah satu jam pertandingan berlangsung adalah upaya Simeone untuk mengakali Barcelona.


1. Taktik Licik Diego Simeone

Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

Meski menjadi pemain andalan yang bermain dari bangku cadangan, Antoine Griezmann mengaku bahwa hal tersebut bukanlah masalah besar.

Melansir Daily Mail, striker asal Prancis itu sejatinya menginginkan waktu bermain lebih banyak ketika bersama Atletico Madrid.

Baca Juga

"Begitulah yang terjadi. Keputusan bermain sebagai starter atau tidak bukan berada di tangan saya,” kata Griezmann dikutip dari Daily Mail.

"Tentu saja saya ingin bermain lebih sering, tapi saya selalu berusaha memberikan segalanya dalam setiap menir berada di atas lapangan. Saya adalah pemain Atletico Madrid. Saya hanya ingin bermain dan berkontribusi untuk klub ini," cetusnya.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Daily Mail, Atletico Madrid menerima kesepakatan dengan Barcelona atas klausul pembelian Antoine Griezmann di akhir masa pinjaman.

Dikabarkan bahwa Atletico wajib menebus Griezmann seharga 40 juta euro jika sang penyerang tampil lebih dari 50 persen dari total menit bermain yang tersedia.

Diego Simeone sepertinya enggan untuk membeli Griezmann meskipun ia cukup aktif menyumbangkan gol-gol bagi Atletico Madrid.

Baca Juga

Sebab, menilik dari catatan di Transfermarkt, dari empat pertandingan di Liga Spanyol, Griezmann hanya memainkan sekitar 30 persen waktu yang tersedia.

Sementara itu, ketika menjadi pemain pengganti di Liga Champions, penyerang Timnas Prancis tersebut hanya mencatatkan 32 persen menit bermain.


2. Drama 3 Gol Di Injury Time

Pemain FC Porto, Pepe dikawal dua pemain Atletico Madrid di Liga Champions.

Drama terjadi di laga Atletico Madrid vs FC Porto pada matchday pertama Liga Champions grup B. Tiga gol terjadi di menit injury time.

Atletico Madrid menang dramatis atas FC Porto dengan skor 2-1 pada laga pertama penysihan Grup B Liga Champions 2022/2023. Wakil Liga Spanyol itu harus kerja keras di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (8/9/22) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan cukup alot karena kedua tim masih bermain aman. Meski Atletico dan Porto sering kali melancarkan serangan, namun tak ada yang berbuah menjadi gol.

Porto membuka peluang di menit ke-28 lewat tendangan yang dilesatkan Galeno. Namun kiper Atletico, Jan Oblak melakukan penyelamatan gemilang.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Champions Atletico Madrid vs FC Porto: Drama di Injury Time

Atletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaDiego SimeoneLiga Spanyol

Berita Terkini