x

Diego Simeone Merengek, Atletico Madrid Pasang Kuda-kuda untuk Embat Cristiano Ronaldo

Rabu, 31 Agustus 2022 15:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Atletico Madrid dilaporkan tertarik mendaratkan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga) Atletico Madrid dilaporkan tertarik mendaratkan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Kabarnya, Diego Simeone meminta klub untuk menggaet CR7 setelah nasib Antoine Griezmann berada di ambang ketidakpastian.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya, jika masa depan Cristiano Ronaldo memang digembar-gemborkan bakal meninggalkan Manchester United.

Muncul gosip jika pemenang ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut ingin angkat kaki dari Kota Manchester lantaran musim ini Setan Merah tak main di Liga Champions.

Padahal, Ronaldo sudah kadung ngebet ingin mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi bergengsi di benua biru tersebut.

Baca Juga

Saat ini, Ronaldo unggul 15 gol dari Lionel Messi di puncak daftar pencetak gol. Namun rekor Ronaldo bisa saja dilampaui La Pulga mengingat Les Parisiens main di Liga Champions.

Tak heran jika Ronaldo berniat meninggalkan Manchester United. Di samping faktor tersebut, Ronaldo juga diisukan tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag. 

Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar. Padahal para rivalnya mulai dari Liverpool, Manchester City, Chelsea hingga Arsenal berlomba-lomba menggaet pemain baru.

Baca Juga

Hal itu kian membuat Ronaldo tak kerasan. Pertanyaan pun muncul, lantas kemanakah pemain berusia 37 tahun tersebut akan berlabuh? Kemungkinan besar ia akan merapat ke Atletico Madrid.

Calciomercato mengklaim jika Diego Simeone membuka lebar-lebar kedatangan Ronaldo setelah nasib Antoine Griezmann berada di ambang ketidakpastian.


1. Atletico Madrid Pasang Kuda-kuda Boyong Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Swedia dalam laga UEFA Nations League, Selasa (8/9/20).

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut Los Rojiblancos di ambang berpisah dengan Griezmann lantaran pemain berpaspor Prancis tersebut terbilang loyo.

Saat ini, Griezmann sendiri masih berstatus pemain Barcelona. Atletico Madrid punya klausul pembelian di akhir musim nanti jika jumlah menit bermain Griezmann mencapai target yang disepakati kedua belah pihak.

Baca Juga

Namun alih-alih mempermanenkannya, Los Rojiblancos berniat mencarikan pelabuhan baru bagi Griezmann.

Di saat bersamaan, Atletico Madrid mencari penggantinya. Saat ini pilihan pertama Simeone untuk menggantikan Griezmann adalah Ronaldo.

Meskipun waktunya mepet, namun Los Rojiblancos akan bergerak andai Griezmann benar-benar meninggalkan klub.

Baca Juga

"Kesepakatan bagaimanapun, bisa menjadi krusial bagi Colchoneros terkait klausul dalam kontrak striker Prancis itu," tulis laporan tersebut.

"Faktanya, dalam perjanjian antara Atletico dan Barcelona ada klausul yang mengatur kewajiban penebusan, ditetapkan sebesar 40 juta, hanya jika pemain memainkan 50% dari pertandingan,"

"Dan untuk ini Simeone sedang menikmati itu, mengingat baik melawan Getafe dan melawan Villarreal ia bermain kurang dari tiga puluh menit,"

Baca Juga

"Menurut wartawan Fernando Kallas, ini bisa membuka pintu ke Atletico untuk Ronaldo,"

"Kesepakatan yang secara dramatis akan mengobarkan pasar transfer dalam beberapa jam terakhir dan akan memberik kejutan kembali ke La Liga,"


2. Deal Napoli Buntu, Cristiano Ronaldo Akhirnya Bakal Cicipi Debut Liga Europa Pekan Depan

Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

Cristiano Ronaldo bakal tetap membela klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini yang berarti ia akan bermain di Liga Europa.

Sudah bukan rahasia umum lagi bila Cristiano Ronaldo mencak-mencak ingin cabut dari Old Trafford sebelum bursa transfer ditutup.

Keinginannya tersebut tampaknya tidak lepas dari kegagalan Setan Merah untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim lalu sebab hanya finis di posisi keenam.

Alhasil, berita CR7 ngebet bakal cepat-cepat angkat kaki dari Old Trafford sudah tersebar sejak bursa transfer dibuka.

Hal ini terlihat saat pria berusia 37 tahun itu bolos latihan jelang tur pramusim ke Thailand dan Australia. Bahkan, CR7 melewatkan lima dari enam laga pertandingan pramusim tersebut dengan alasan ‘masalah keluarga’.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedCristiano RonaldoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini