x

Siap Tarung di Meja Hijau, Barcelona Bakal Tuntut Atletico Madrid Gara-gara Griezmann

Jumat, 9 September 2022 16:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Antoine Griezmann di laga Levante vs Atletico Madrid (29/10/21).

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan akan menyeret Atletico Madrid ke meja hijau alias pengadilan menyoal kasus Antoine Griezmann.

Barcelona dikabarkan mulai naik pitam akibat sikap yang ditunjukkan oleh Atletico Madrid terkait situasi bintang timnas Prancis, Antoine Griezmann.

Baca Juga

Blaugrana dikabarkan akan meminta bayaran tak kurang dari 40 juta euro pada Atletico Madrid untuk membawa Griezmann secara permanen dalam waktu dekat.

Pemain berusia 31 tahun ini bergabung ke Atletico Madrid dengan status pinjaman dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2021 dengan klausul pembelian secara permanen.

Namun demikian, klausul pembelian itu hanya bisa diaktifkan jika Atletico Madrid memainkan Griezmann paling tidak 45 menit dalam 50 persen total pertandingan dalam dua musim mendatang.

Baca Juga

Kondisi ini bisa terjadi paling tidak  di akhir musim lalu, selain juga manajemen Atletico Madrid terus menerus mengatur jam bermain Griezmann agar tak membayar klausul permanen itu.

Dilansir Sport, Barcelona kabarnya mulai mempertanyakan kondisi itu, karena Atletico Madrid dianggap mengingkari klausul peminjaman sang pemain, karena sudah memainkan Griezmann lebih dari 50 persen pertandingan dengan waktu 45 menit.

Hal ini membuat peminjaman Griezmann di musim kedua tidak dihitung dan klausul pembelian dari Barcelona ke Atletico Madrid bisa segera disepakati.

Baca Juga

Barcelona sendiri percaya bahwa mereka ada di jalan yang benar dan meminta Atletico Madrid membayar sebesar 40 juta euro.

Di sisi lain, Atletico Madrid masih kekeh mengira bahwa Griezmann masih dalam klausul musim kedua peminjaman Antoine Griezmann dan tak akan mau dibawa ke jalur hukum.


1. Antoine Griezmann Siap Hengkang untuk Piala Dunia 2022

Antoine Griezmann di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Dengan kedua klub terus bertarung memperebutkan Griezmann, belum ada sesuatu yang terjadi dan sang pemain kini terus menerus dicadangkan oleh Atletico Madrid.

Jika ini terus menerus terjadi, maka peluang Griezmann membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 bisa sirna karena kurang menit bermain bersama Atletico Madrid.

Baca Juga

Muncul klaim bahwa Antoine Griezmann siap angkat kaki dari Atletico Madrid hanya demi satu tempat di timnas Prancis yang akan mencoba mempertahankan gelar di Piala Dunia Qatar 2022.

 Kabarnya, Griezmann meminta Atletico Madrid untuk menyelesaikan masalah dengan Barcelona segera dan meminta manajemen klub untuk meminta diskon.

Tujuannya adalah untuk melepaskan klausul menit bermain yang diberikan Barcelona yang mengharuskan Atletico Madrid membayar lebih mahal untuk memainkan Griezmann.

Baca Juga

Jika formula ini tak mempan, Atletico Madrid bisa saja meminta Barcelona memangkas gaji Griezmann demi menambah waktunya di Stadion Wanda Metropolitano.

Jika kemungkinan tersebut tidak terjadi, maka peluang Griezmann untuk bermain di Piala Dunia 2022 otomatis tertutup karena menit bermainnya benar-benar berkurang.


2. Atletico Madrid Dipaksa Bayar Griezmann

Antoine Griezmann di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Pertanyaan pun muncul karena Atletico Madrid hanya akan membayar 40 juta euro untuk membawa Griezmann dari Barcelona.

Seperti dilaporkan sebelumnya, klausul ini hanya bisa diaktifkan jika Griezmann bermain dalam 50 persen laga dalam dua tahun masa peminjamannya di Atletico Madrid dari Barcelona.

Karena kasus Barcelona dan Atletico Madrid terus berjalan, Antoine Griezmann dilaporkan mendekat ke Liga Italia (Serie A) untuk bergabung dengan AC Milan.

Baca Selengkapnya: Kabar Bahagia! PSG Ajak Barcelona 'Tukar' Lionel Messi-Antoine Griezmann

Atletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini