x

Bakal Reuni di Liga Champions, Pemain Bayern Munchen Siap 'Curangi' Lewandowski dan Barcelona

Jumat, 9 September 2022 08:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Para pemain Bayern Munchen tidak sabar untuk 'memberi pelajaran' kepada Robert Lewandowski yang kini membela Barcelona. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski baru saja mencetak hattrick untuk Barcelona saat menggasak Viktoria Pilsen 5-1 di laga perdana Grup C Liga Champions, Kamis (08/09/22) lalu.

Keberhasilan Robert Lewandowski tersebut telah menyedot perhatian penggawa Bayern Munchen. Pasalnya Die Roten akan menjamu Barcelona pada matchday kedua pada Rabu (14/09/22) mendatang di Allianz Arena.

Baca Juga

Ini menjadi pertemuan pertama Robert Lewandowski dengan mantan klubnya setelah memutuskan untuk pergi pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Gelandang Bayern, Marcel Sabitzer mengaku sudah tidak sabar menghadapi reuni nanti.

Baca Juga

Kemenangan atas Barcelona dan Robert Lewandowski akan sekeras mungkin mereka usahakan. Jika perlu, mereka akan menggunakan permainan keras untuk menghentikan sang bomber Polandia.

“Lewy kami tahu adalah pemain yang berkualitas dan dapat mencetak banyak gol. Dia tampil tajam baik bersama kami, dan dia melanjutkannya di sana (Barcelona)," beber Sabitzer pada AS.

Baca Juga

"Itu menjadi peringatan buat kami, tapi kami akan menghentikannya. Jelas di pertandingan seperti pekan depan anda membutuhkan beberapa cara kotor seperti tactical foul,"

"Bayern Munchen memiliki sejumlah bek yang bagus. Kami akan memperbaikinya dengan makin menjadi kompak. Saat ini, kami kebobolan sangat sedikit, dan itulah mengapa kami yakin bisa menjaga clean sheet lagi nantinya,” imbuhnya lagi.


1. Suporter Bayern Ingin Balas Sakit Hati?

Pemain Bayern Munchen

Komentar serupa juga diutarakan oleh Thomas Muller yang selama nyaris satu menjadi rekan duet Robert Lewandowski di Bayern Munchen.

Bintang tim nasional Jerman itu ingin sekali memberikan sambutan terhangat pada mantan teman satu timnya tersebut di Allianz Arena namun saat bertanding persahabatan mereka harus ditepikan dahulu.

Baca Juga

Terutama karena publik Bayern mungkin akan menganggak Lewandowski sebagai pengkhianat kendati sudah begitu banyak memenangkan trofi juga mencetak segunung gol di Bavaria.

Caranya untuk merealisasikan kepindahan ke Barcelona dianggap kurang profesional sehingga saat reuni cepat terjadwal di Liga Champions, fans Bayern girang karena punya kans untuk memberi pelajaran pada sang bekas idola.

Baca Juga

“Klub ini banyak berhutang pada Lewy. Saya tidak tahu bagaimana perasaan suporter tentang dia sebagai pribadi. Tetapi saya yakin mereka akan mengekspresikan emosi mereka ketika saatnya tiba,” kata Muller.

“Sebagai mantan rekan satu tim, dalam pertandingan sebesar ini, saya harap sambutannya baik-baik saja. Sepertinya memang tidak mungkin, tetapi kami para pemain menyambutnya penuh kasih sayang. TKita akan lihat pada hari pertandingan nanti," tambahnya lagi.

Baca Juga

Robert Lewandowski dihadapkan dengan tantangan besar jelang partai matchday kedua fase grup Liga Champions 2022/2023 karena Barcelona punya rekor buruk kala jumpa Bayern Munchen belakangan ini.

Dari lima perjumpaan terakhir total wakil Jerman bisa memenangi empat diantaranya termasuk pembantai 8-2 pada fase gugur Liga Champions 2019/2020 silam.


2. Subur di Barcelona, Lewandowski Dirindukan bayern Munchen

pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Bayern Munchen sepertinya masih tidak rela untuk melepas Robert Lewandowski yang kini berlabuh ke Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski adalah ujung tombak serangan dari Munchen. Ia bagaikan mesin pencetak gol bagi timnya.

Berbagai prestasi telah didapatkannya, baik untuk penghargaan individu maupun tim. Nama Lewandowski menjadi sosok menakutkan bagi kiper tim lawan.

Bahkan, setelah pindah ke Barcelona di Juli kemarin pun, Lewandowski tetap menjadi predator ganas di area kotak penalti musuh.

Baca selengkapnya: Lewandowski Moncer, Pelatih Bayern Munchen Makin Susah Move On

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenRobert Lewandowski

Berita Terkini