x

Ngeri Lihat Ketajaman Lewandowski, Kapten Legenda Spanyol Percaya Barcelona Bisa Dongkel Real Madrid

Jumat, 9 September 2022 09:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Carles Puyol percaya jika Barcelona sudah bisa bersaing lagi dengan Real Madrid berkat ketajaman Robert Lewandowski dan taktik dari Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, yakin jika bekas timnya bakal punya kesuksesan nyata di musim ini dalam bentuk trofi.

Semenjak ditangani Xavi Hernandez dan banyak mendatangkan pemain-pemain top baru, Los Cules di matanya menunjukkan peningkatan drastis.

Baca Juga

Di bursa transfer musim panas 2022 Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha dan Jules Kounde berbondong-bondong mendarat ke Camp Nou.

Perlahan-lahan semuanya sudah mulai diperkenalkan Xavi ke starting XI dan hasilnya luar biasa.

Barcelona sama sekali belum menelan kekalahan dari lima pertandingan resmi musim ini dengan rata-rata tiap 90 menit 3,2 gol mereka cetak.

Baca Juga

Statistik tersebut menunjukkan jika Lewandowski adalah bintang anyar dengan sinar paling terang untuk Barcelona.

Sejauh ini sudah ada delapan lesakan yang dikantongi oleh bomber gaek Polandia berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga

Robert Lewandowski juga baru sekali saja melewati pertandingan tanpa mencetak gol. Bukti jika ia tidak butuh waktu lama untuk bisa menjadi nyawa baru permainan La Blaugrana.

Tidak heran jika Puyol kemudian merasa kagum. Kini menandingi Real Madrid yang merajai Spanyol dan Eropa musim lalu bukan lagi mimpi belaka bagi Barcelona.


1. Butuh Persatuan

Barcelona. REUTERS-Albert Gea

"Saya percaya bahwa Barcelona bisa bersaing ketat dengan Real Madrid di musim ini," beber Carles Puyol pada GOAL.

"Sejauh ini menurut hemat saya mereka telah menunjukkan permainan yang bagus. Jadi, mereka hanya harus melanjutkan tren positif ini,"

Baca Juga

"Sekarang jadi tugas Xavi Hernandez, para pemain dan juga para fans untuk bersatu agar bisa meraih kesuksesan,"

"Jika mereka semua bisa bersatu, maka segalanya akan terasa mudah terutama di saat-saat yang tidak mudah ini," imbuhnya lagi.

Baca Juga

Barcelona saat ini masih belum sepenuhnya terbebas dari jerat masalah finansial yang sudah menyiksa mereka setidaknya satu tahun terakhir.

Tingginya beban gaji akibat manajemen yang kurang cakap di periode kepresidenan Josep Maria Bartomeu mmebuat klub nyaris gulung tikar.

Baca Juga

Bahkan jelang dimulainya musim 2022/2023 sebagian pemain baru terancam tidak bisa didaftarkan dalam skuat resmi karena kuota gaji mereka sudah melebihi batas yang diizinkan.

Akan tetapi perlahan Barcelona mulai pulih. Dengan performa apik di lapangan, maka ramalan Carles Puyol akan sukses Xavi Hernandez dan Robert Lewandowski bisa saja terwujud dalam waktu dekat.


2. Xavin Incar Trofi Liga Champions

Xavi Hernandez. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Pelatih kepala Barcelona, Xavi Hernandez, meyakini bahwa timnya dapat mengakhiri penantian delapan tahun paceklik gelar Liga Champions pada musim ini.

Los Cules kali terakhir memenangkan Liga Champions yakni pada musim 2014/2015 dan juru taktik asal Spanyol itu merasa jika kans untuk kembali mengangkat trofi 'Kuping Besar' cukup realistis di 2022/2023.

Untuk klub sekelas Barcelona, tujuh tahun memang waktu yang lama untuk puasa memenangi Liga Champions.

Meski masih banyak kesebelasan raksasa lain yang merasakan paceklik lebih lama atau bahkan belum pernah sukses sama sekali, namun memang standar tinggi berlaku di Camp Nou.

Saat Barcelona terakhir kali menjadi juara, fakta uniknya adalah Xavi bahkan masih aktif bermain.

Baca selengkapnya: Tujuh Tahun Barcelona Puasa Trofi Liga Champions, Xavi: Musim Ini Kami Bisa Juara!

BarcelonaCarles PuyolXavi HernandezRobert LewandowskiLiga Spanyol

Berita Terkini