x

Lewandowski Moncer di Barcelona, Bayern: Nggak Takut, Tuh!

Senin, 12 September 2022 11:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen mengaku tidak takut untuk menghadapi mantan striker andalannya, Robert Lewandowski, yang kini sudah berseragam Barcelona.

Munchen akan reuni dengan Lewandowski saat melawan Barcelona di laga kedua Grup C di Liga Champions 2022-2023 pada Rabu (14/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Ini akan jadi laga krusial mengingat Munchen harus menghadapi eks bombernya tersebut. Belum lagi, Barcelona juga sedang berada dalam kondisi kuat-kuatnya.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski tetap menjadi predator ganas meski sudah pindah klub. Di Barcelona, ia sudah mencatatkan sembilan gol dari total 6 penampilannya.

Rinciannya adalah enam gol di lima penampilannya di ajang LaLiga 2022-2023 dan tiga gol dari satu penampilannya di pentas Liga Champions musim ini. 

Baca Juga

Belum lagi, raihan dua assist-nya membuat striker asal Polandia tersebut tetap menjadi momok menakutkan bagi tiap kiper lawan-lawannya.

Jelas itu bukanlah raihan sembarangan mengingat dirinya sudah berusia 34 tahun. Ia membuktikan bahwa dirinya tetap menjadi mesin gol bagi klub yang dibelanya.

Melihat statistik tersebut, Munchen mengaku tidak gentar saat harus bertemu Barcelona di laga kedua Grup C Liga Champions 2022-2023 pada lusa.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hasan Salihamidzic selaku Direktur Olahraga Munchen. "Kami telah diperingatkannya," katanya dikutip dari Sportstar.

"Khawatir? Saya tidak. Kami harus mengubah dua, bahkan tiga strategi untuk melawannya. Barcelona punya pemain top dan memainkan permainan bagus."


1. Antusias Reunian dengan Lewandowski

Pemain Bayern Munchen usai melawan Borussia Monchengladbach di Liga Jerman.

Serupa dengan Salihamidzic, pelatih Munchen Julian Nagelsmann juga mengungkapkan nada yang sama. Ia tidak ragu untuk reuni dengan mantan pemain kesayangannya tersebut.

"Saya mendekati hari seperti yang saya lakukan jika kami menang. Kami mencoba datang kepadanya. Saya akan melakukan hal yang sama jika kami menang," ujar Nagelsmann.

Baca Juga

"Saya menantikannya. Bukan sebagai lawan karena ia sangat berbahaya, tetapi saya pribadi sangat senang bisa melihatnya kembali."

Tak hanya itu, Nagelsmann juga berharap para fans Munchen agar tetap menghormati sang pemain saat kedua tim bertemu, meski Lewandowski sudah tak lagi bersama.

"Saya berharap para penggemar tetap menghormatinya juga, terlepas dari bagaimana keadaannya saat ini dengan kepergiannya," ucap sang pelatih.

Baca Juga

Di Liga Champions musim ini sendiri, Munchen berhasil menang 2-0 atas Inter Milan di laga perdana Grup C pada pekan lalu. Gol disumbangkan oleh Leroy Sane dan Danilo D'Ambrosio.

Meski menang, klub raksasa Jerman ini berada di peringkat kedua klasemen Grup C dengan raihan tiga poin. Ia hanya tertinggal dari Barcelona di puncak klasemen.

Sedangkan, Barcelona menempati pucuk klasemen meski sama-sama meraih tiga poin. Hasil ini didapat dari kemenangan 5-1 atas Viktoria Plzen.

Baca Juga

Pembantaian tersebut sudah jelas datang dari Lewandowski, di mana di laga tersebut ia sukses melesatkan hattrick yang kemudian disusul gol oleh Franck Kessie dan Ferran Torres.

Lesatan hattrick tersebut bahkan mampu melewati bintang-bintang muda, seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe yang 'baru' mencetak dua gol di laga perdana Liga Champions 2022-2023 ini.


2. Ini Kualitas Robert Lewandowski yang Bikin Bek Barcelona Kaget

Robert Lewandowski

Eric Garcia, bek Barcelona, terpukau dengan kemampuan bomber teranyar timnya, yakni Robert Lewandowski.

Sebagaimana diketahui, Lewandoski didatangkan dari Bayern Munchen pada Juli kemarin dengan biaya transfer 45 juta euro, atau setara dengan Rp674,3 miliar.

Angka sebesar itu dirasa pantas mengingat Lewandowski adalah mesin pencetak gol andalan Munchen.

Benar saja, ketika sudah berseragam Barcelona, striker asal Polandia tersebut langsung 'nyetel' terus mencetak gol.

Di empat pertandingan LaLiga 2022-2023 saja, Lewandowski sudah mencatatkan lima gol. Ia bahkan juga sudah mencetak hattrick di Liga Champions musim ini.

Baca Selengkapnya
BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenRobert LewandowskiJulian NagelsmannBerita Liga Champions EropaHasan Salihamidzic

Berita Terkini