x

Rafael Leao ke Chelsea, 3 The Next Ronaldo Portugal yang Bisa Dilirik AC Milan Sebagai Pengganti

Rabu, 14 September 2022 20:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain muda Portugal yang bisa dilirik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, andai mereka benar-benar kehilangan Rafael Leao yang hengkang ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain muda asal Portugal yang bisa dilirik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, andai mereka benar-benar kehilangan Rafael Leao yang bakal hengkang ke Chelsea.

Baru beberapa pekan setelah bursa transfer musim panas 22/23 ditutup, sang juara Liga Italia musim lalu, AC Milan, sudah mendapat rumor yang tak menyenangkan yakni hengkangnya salah satu bintang penting mereka.

Baca Juga

Adalah Rafael Leao yang disebut bakal angkat kaki dari San Siro dan dikabarkan akan hengkang ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Rumor tersebut semakin kencang berhembus setelah sang pemain masih belum menyetujui proposal perpanjangan kontrak yang telah disodorkan pihak AC Milan.

Selain perkara denda pengadilan, Rafael Leao juga menuntut kenaikan gaji sebagai syarat ia bertahan di AC Milan.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, eks Lille tersebut meminta setidaknya pendapatan senilai 7 juta euro per musimnya.

Jumlah tersebut menjadi batu sandungan serius bagi AC Milan. Saat negosiasi macet, sejumlah klub top Eropa termasuk Chelsea pun langsung mencoba memanfaatkan situasi ini.

Sejak memperkuat AC Milan, penampilan Rafael Leao memang terbilang impresif. Bahkan di musim lalu, Rafael Leao berhasil cetak 14 gol dan memberikan 12 assists dari total 42 laga di semua ajang.

Baca Juga

Berkat statistik impresif tersebut, tak heran jika Rafael Leao diganjar gelar pemain terbaik Serie A 21/22 dan membuat namanya melejit di urutan teratas pemain terbaik dunia.

Andai benar akan kehilangan Rafael Leao, tentu akan jadi kerugian besar buat AC Milan lantaran sang pemain adalah pilar penting klub saat menjuarai scudetto musim lalu.

Namun jika harus melepas Rafael Leao, kubu AC Milan tak harus khawatir lantaran di tanah Portugal masih banyak bakat-bakat potensial yang bisa dijadikan pilihan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain muda Portugal yang bisa dilirik AC Milan untuk gantikan Rafael Leao jika hengkang ke Chelsea:


1. Francisco Conceicao

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Nama pertama adalah Francisco Conceicao. Pemain berusia 19 tahun ini bisa menjadi investasi berharga buat AC Milan sekaligus sosok yang pas untuk mengisi kekosongan Rafael Leao.

Walau belum genap 20 tahun, namun Francisco Conceicao punya pengalaman bertanding di level Eropa yang cukup banyak.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, Francisco Conceicao bahkan mampu tampil sebanyak 33 pertandingan dengan torehan tiga gol serta empat assists di semua kompetisi bersama Porto.

Jumlah tersebut terbilang sangat lumayan, terutama untuk pemain yang masih masuk dalam kategori junior seperti Francisco Conceicao.

Tak hanya di level klub, Francisco Conceicao juga menjadi andalan Timnas Portugal di berbagai jenjang umur mulai dari U-16 hingga U-21.

Baca Juga

Andai manajemen AC Milan mau merekrut Francisco Conceicao dan bisa berikan jam terbang, bukan tak mungkin jebolan akademi Sporting ini bakal melampaui catatan atau bahkan prestasi Rafael Leao.

David Costa
Berikutnya ada David Costa. Satu lagi pemain potensial Portugal yang namanya kini tengah jadi sorotan lantaran penampilan impresifnya sepanjang musim lalu.

Masih berusia 21 tahun, namun David Costa berhasil menembus skuat inti salah satu tim elite Liga Prancis, RC Lens dan catatkan cukup banyak menit bermain.

Baca Juga

Total pada musim 21/22 kemarin, David Costa mampu bermain sebanyak 38 pertandingan dengan torehan empat gol serta memberikan lima assists.

Satu hal yang membuat AC Milan wajib memboyong David Costa, selain usia yang lebih muda sang pemain juga mampu beroperasi di berbagai posisi.

Tak cuma winger, David Costa juga bisa berperan sebagai gelandang serang hingga striker utama. Keunggulan tersebut membuat AC Milan tak perlu pusing andai lini depan mereka alami kendala.


2. Fabio Vieira

Calon pemain anyar Arsenal, Fabio Vieira. Foto: Instagram@fabiodfvieira

Terakhir adalah Fabio Vieira, sang gelandang serba bisa yang juga layak dilirik AC Milan sebagai opsi pengganti Rafael Leao.

Sama seperti dua nama sebelumnya, Fabio Vieira adalah salah satu generasi emas Portugal yang diprediksi bisa melanjutkan kegemilangan Cristiano Ronaldo di skuat Selecao.

Baca Juga

Dapat bermain di berbagai posisi mulai dari gelandang serang, second striker hingga winger, membuat Fabio Vieira jadi sosok penting FC Porto dalam menjuari Primeira Liga dan Taça de Portugal musim lalu

Total dalam semusim, pemain berusia 22 tahun ini mampu tampil sebanyak 39 pertandingan dengan torehan 7 gol serta memberikan 16 assist di semua kompetisi.

Dengan usia yang masih muda serta sederet prestasi di level klub, membuat Fabio Vieira jadi opsi yang sempurna buat AC Milan jika ingin mencari pengganti Rafael Leao.

Lantas dari tiga nama diatas, akankah AC Milan berani melepas Rafael Leao dan mendapat pengganti sepadan untuk mempertahankan gelar Liga Italia musim ini? Menarik dinantikan.

ChelseaAC MilanLiga ItaliaRafael LeaoOne Football

Berita Terkini