x

AC Milan vs Dinamo Zagreb: 3 Bintang yang Jadi Kunci Rossoneri Pesta Gol di Liga Champions

Kamis, 15 September 2022 10:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain yang kunci keberhasilan Rossoneri pesta gol dalam laga AC Milan vs AC Milan vs Dinamo Zagreb di penyisihan grup Liga Champions.

INDOSPOR.COM – Melihat tiga pemain yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan Rossoneri pesta gol dalam laga AC Milan vs Dinamo Zagreb di penyisihan grup Liga Champions.

Dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions musim ini, tuan rumah AC Milan berhasil amankan poin penuh dengan mengalahkan wakil Kroasia, Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Bertanding di stadion San Siro, I Rossoneri melesat untuk memuncaki klasemen grup E usai menggebuk Dinamo Zagreb dengan skor telak 3-1.

Meski tampil di depan pendukung sendiri, namun AC Milan sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat yang diperagakan tim tamu.

Barulah pada menit ke-45, usaha maksimal AC Milan membuahkan hasil setelah Rafael Leao yang berusaha melakukan penetrasi dijatuhkan bek tim tamu di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih.

Baca Juga

Olivier Giroud yang ditunjuk jadi eksekutor tak menyia-nyiakan tugasnya dan membuat I Rossoneri unggul 1-0 atas Dinamo Zagreb. Gol tersebut menjadi penanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, I Rossoneri langsung ngegas dan melancarkan tekanan bagi Dinamo Zagreb. Hasilnya, laga belum genap 1 menit AC Milan mampu menggandakan kedudukan lewat Saelmaekers.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan sepakan Mislav Orsic hasil kerjasama dengan Petrovic pada menit ke-56’. Skor pun berubah jadi 2-1.

Baca Juga

Pada menit ke-77’, AC Milan akhirnya memastikan kemenangan setelah Tommaso Pobega sukses memperbesar keduduan jadi 3-1 usai memaksimalkan umpan silang Theo Hernandez.

Sepanjang pertandingan, AC Milan memang tampil sangat dominan dengan catatkan 17 tembakan dan menguasai 57% ball possessions.

Selain permainan kolektif yang sangat padu, penampilan tiga bintang AC Milan berikut juga jadi salah satu kunci keberhasilan Rossoneri pesta gol di Liga Champions.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Rafael Leao

Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Nama pertama adalah Rafael Leao. Pemain asal Portugal ini lagi-lagi jadi roh permainan AC Milan dan berperan penting dalam keberhasilan Rossoneri amankan kemenangan di Liga Champions malam tadi.

Sepanjang 90 menit di lapangan, Rafael Leao mampu lepaskan empat tembakan dengan dua diantaranya mengarah tepat ke gawang.

Baca Juga

Pergerakannya pun sangat agresif, total ada dua kali dribble sukses yang berhasil dilakukan Rafael Leao dan salah satunya berhasil membuahkan penalti buat AC Milan.

Melansir dari laman Whoscored, disebutkan bahwa penampilan gemilang Rafael Leao semalam mendapatkan rating sebesar 7,6.

Angka tersebut merupakan yang terbesar ketiga dari seluruh penggawa AC Milan pada pertandingan melawan Dinamo Zagreb semalam.

Baca Juga

Alexis Saelmaekers
Berikutnya adalah Alexis Saelmaekers. Meski sempat mendapat kritikan usai penampilan yang kurang maksimal sepanjang musim lalu, namun Alexis Saelemaekers  sukses buktikan diri jika dirinya adalah winger penting buat AC Milan.

Pada pertandingan menghadapi Dinamo Zagreb, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu catatkan dua tembakan yang mengarah ke gawang serta tingkat akurasi dribble sukses mencapai 100%.

Visi bermainnya pun sangat baik, yakni dengan melepaskan 26 kali umpan akurat dengan satu yang menjadi umpan kunci dan berpotensi menjadi gol.

Baca Juga

Terlepas dari sisi menyerangnya yang baik, termasuk torehan satu gol miliknya, penampilan Alexis Saelemaekers  saat bertahan juga sangat tangguh.

Tercatat, Alexis Saelemaekers mampu melakukan dua kali successful tackles serta satu intersep.


2. Olivier Giroud

Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

Terakhir adalah Olivier Giroud. Penyerang gaek asal Prancis yang belum juga menunjukkan penurunan performa di usianya yang sudah menginjak 35 tahun.

Di laga semalam, Olivier Giroud yang bermain selama 70 menit mampu lepaskan empat tembakan dengan tiga diantaranya mampu mengarah ke gawang.

Baca Juga

Olivier Giroud juga jadi pahlawan AC Milan berkat gol pembukanya lewat titik putih di menit akhir pertandingan babak pertama.

Andai sepakan penalti Olivier Giroud gagal membuahkan gol, mungkin saja permainan AC Milan akan mengalami stuck lantaran kesulitan membongkar pertahanan rapat Dinamo Zagreb.

Lantas dengan kemenangan telak atas Dinamo Zagreb serta jadi pemuncak klasemen sementara Grup E Liga Champions, mampukah AC Milan melanjutkan tren positif mereka di partai sisa hingga lolos ke fase knock out? Menarik dinantikan.

Liga ChampionsAC MilanDinamo ZagrebOne Football

Berita Terkini